A lifelong learner's digital journal you will read passionately

June 18, 2019

4 Cara Menghilangkan Bau Ketek

 Halo guiesse, gimana kabar?

Masalah berupa bau yang berada di daerah ketek memang sangatlah mengganggu. Apalagi bagi kita yang sangat aktif menyukai kegiatan luar. Dari yang awalnya percaya diri jadi terganggu dan bisa membuat kesenangan akan aktivitas tersebut terhambat. Dari sini, sebelum beraktivitas ada baiknya kita memahami kondisi tubuh sendiri. Perlu memahami kondisi badan sendiri dan ketahui pola makan agar masalah bau pada area ketiak ini dapat di atasi.

Bau ketekbanyak sekali penyebabnya, dan harus segera mungkin diatasi. Tak sulit untuk mengatasinya, karena kamu tentu saja bisa melakukannya sendiri selain menjaga asupan pola makan yang masuk. Menggunakan bahan-bahan yang alami secara rutin bisa menjadi pendukung selain penggunaan deodorant setiap hari dan penggunaan sabun yang tepat.

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Ketek Dengan Cara Alami

1. Menggunakan Daun Sirih

Kita pasti sudah familiar jika daun sirih mempunyai banyak manfaat dan salah satunya dapat menjadi penghilang bau pada ketek. Karena, kandungan dalam daun sirih seperti vitamin, riboflavin dan sebagainya mampu secara aktif untuk menghilangkan bau tersebut.Terutama, yang disebabkan adanya bakteri pada ketek yang harus di atasi dengan manfaat dari daun sirih ini.

Tak sulit untuk melakukannya dalam penggunaan. Hanya memerlukan air rebusan dari daun sirih dan kemudian air tersebut dicampurkan pada air yang digunakan untuk mandi. Kemudian cobalah mandi dengan air campuran rebusan tersebut minimal tiga hari sekali, dan lihat hasil perbedaanya dalam jangka waktu dua minggu.

2. Jeruk Nipis

bau ketek

Selain enak dan menyehatkan untuk dikonsumsi dalam berbagai macam bentuk baik makanan dan minuman, jeruk nipis juga memiliki manfaat sebagai penghilang bau pada ketek. Jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C serta flavonoid yang memungkinkan untuk menghilangkan bau secara cepat. Caranya juga sangat mudah dalam pengaplikasiannya.

Caranya yaitu sediakan dua buah jeruk nipis, cuci, potong menjadi dua atau tiga bagian dan aplikasikan secara langsung kemudian diamkan dalam waktu 10 menit. Penggunaan dalam dua atau tiga hari dapat dirasakan perbedaannya.

3. Daun Kemangi

Dedaunan yang lebih biasa kita jumpai sebagai teman sambal dan sebagai lalapan ini juga memiliki wangi yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau. Ditambah, kandungan antiseptik dalam daun ini juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Cara menggunakannya dapat dikonsumsi secara langsung seperti saat menjadi pelengkap makan, atau juga bisa ditumbuk kemudian dioleskan pada ketiak.

4. Cuka Apel


bau ketek

Cuka apel ternyata selain terkenal sebagai salah satu holygrailnya skincare, kandungan asamnya juga tentunya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau. Caranya juga mudah cukup dengan mengoleskan cuka apel pada ketiak dan tunggu 30 menit kemudian baru dapat dibilas maupun dibersihkan kembali dengan mandi. Cara ini paling gampang karena sudah tersedia banyak cuka apel dalam berbagai varian dan pengaplikasiannya secara mudah dapat dirasakan hasilnya kemudian.

Itulah cara menghilangkan bau ketek secara alami yang terbukti ampuh dan cepat yang bisa menjadi salah satu rutinitas perawatan tubuh juga setiap hari atau secara berkala. Bahan alami yang digunakan juga membuat pengguna tak perlu khawatir akan dampaknya pada tubuh dan justru dapat meningkatkan kepercayaan diri karena aktivitas tak akan terganggu dengan bau tersebut. Jangan lupa juga rutin meminum air putih, atau air lemon untuk mengimbangi asupan makanan serta menjaga pola makan yang masuk terutama yang berpengaruh pada bau ketek. Semoga bermanfaat!
*** 
sumbergambar: pixabay

No comments:

Post a Comment