Rekomendasi Produk-Produk Skin Care & Body Care Terbaik 2019

Halo hai, apa kabar?

Wah akhirnya, nulis di kanal beauthings juga setelah kurun waktu yang lumayan lama. Karena ya produk-produk perawatan kecantikan dan perawatan diri nggak nyobain langsung jodoh gitu aja sih. Jadi nulis inipun perlu nyobain dalam kurun waktu tertentu dulu apakah cocok atau tidak dan hasilnya ternyata nggak banyak. Bukan karena semuanya produk baru namun ada juga yang produk lama yang masih konsisten saya pakai, bisa dibaca di rekomendasi produk skin care untuk wajah oily.

Tahun 2019 kondisi wajah berubah dari yang awalnya oily menjadi kombinasi, jadi mau nggak mau beberapa kudu ganti dong menyesuaikan. Then here they are, di bawah ini adalah review jujur atau non paid, dan siapa tahu cocok juga di kamu:

SKIN CARE

Facial Wash - COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Senang sekali rasanya kalau nemu cleanser saat muka lagi rewel-rewelnya. Meskipun nggak dengan cepat menghilangkan jerawat, namun kandungan low phnya cocok banget di wajah alias membersihkan dengan lembut, nggak bikin panas, dan bikin lembab setelah cuci muka. Ibaratnya setelah wajah capek, tahapan kedua membersihkan muka dengan Cosrx ini menenangkan kulit.

Essence - AVOSKIN Perfect Hydrating Toner Essence

AVOSKIN Perfect Hydrating Toner Essence

Wajah saya termasuk sensitif, jadi kalau menggunakan banyak tahapan skincare malah sering jerawatan atau bekas jerawat jadi susah memudar. Nah dengan essence dari Avoskin ini enak buat mencerahkan sekaligus melembabkan muka, dipakai sebelum tidur. Harga bawa manfaat sih haha mari menangis. Tapi perpaduan Cosrx dan Avoskin ini walaupun masih tetap ada jerawat, kulit lembabnya rata gitu nggak ngelupas sana sini.

Micellar Water - Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Suka banget kalau membersihkan riasan dari ini, rasanya terangkat semuanya dan benar-benar bersih. Selain itu di wajah juga lembut, dan nggak perlu terlalu keras menghapus riasan jadi wajah tetap sehat.


BODY CARE

Body wash - VITALIS Perfumed Moisturizing Body Wash

VITALIS Perfumed Moisturizing Body Wash


Beruntung sekali awal tahun langsung nemu jodoh body wash yang wanginya enak. Yap, mandi juga butuh mood dan kebahagiaan tentunya. Ini produk baru juga dari Vitalis sejak 2019 lalu, untuk ulasan lebih lengkap sudah pernah saya ulas di Pesonakan Harimu Dengan Harum Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Perfume - PUCELLE Eau de Luxe Cologne Dainty

PUCELLE Eau de Luxe Cologne Dainty


Akhir tahun kemarin juga akhirnya nemu parfum dengan wangi yang cocok, awet, dan murah. Ini juga produk keluaran baru dari PUCELLE. Terakhir pakai Pucelle itu jaman SMP waktu kemasannya masih botol plastik, sekarang sudah ada dalam bentuk botol kaca. Ada juga body spray dengan wangi yang sama sih, namun lebih ringan. Lebih memilih parfum langsung juga biar awet dan nggak banyak sampah hihi. Varian aromanya ada lima jenis, namun saya lagi suka yang Dainty: wanginya manis seperti permen namun menyenangkan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi skin & body care terbaik selama 2019. Sekarang lagi nyari lipstik dengan warna gelap, maskter terbaik untuk wajah, sama sunscreen yang cocok untuk wajah oily juga. Kalau kamu ada saran atau rekomendasi,  langsung aja tulis di bawah ya! :)
***

18 comments

  1. Waah, si COSRX sama Garnier juga sempat jadi best skincare di tahun 2018 versi aku :D

    ReplyDelete
  2. Meskipun untuk 2019, tapi masih bjsa tetap recommended juga buat 2020 ini. Ya. Aku lagi nyobain Vitalis. Harum, emang.

    ReplyDelete
  3. Tetap recommended untuk 2020, ya, Mbak. Aku kini lagi nyobain si harum Vitalis. Pi gin nyobain Garnier-nya.

    ReplyDelete
  4. Buat body care nya samaan nih, mbak. Aku sekarang lagi pake yang warna pink 😍

    ReplyDelete
  5. Banyak yang rekomin micellar water garnier ini ya. Aku belum pernah nyoba sih

    ReplyDelete
  6. COSRX dan Micellar Water - Garnier keren banget menurutku. Produknya bagus dan cocok buat aku hehe. Thanks kak, buat rekomendasi produk lainnya.

    ReplyDelete
  7. Merk-merknya masih baru buat aku. Tapi makasih sharingnya, aku jadi tahu produk-produk yang berkualitas. Penasaran ama facewash yg low ph tuh. Kayaknya engga bikin kulit kering ya...

    ReplyDelete
  8. Duh aku penasaran sama Avoskin Hydrating toner essencenya nih. Lho aku baru tahu ada parfum pucelle yang begitu, jadi penasaran juga. Aku punya wajah berminyak juga, dan sementara ini untuk sunscreen cocoknya sama Wardah dan Emina

    ReplyDelete
  9. aku tuh enggak pernah cocok sama skin care drugstore gini, huhu. tapi belum coba sih skin care yang diatas. kalo body care yes suka sama yang vitalis. baunya enak hehe. makasih mba infonya.

    ReplyDelete
  10. Saya kemarin sudah coba sabun cair vitalis, Mbak Marfa. jadi awalnya saya kira sabun cair khusus untuk wanita, ternyata teman yang cowok juga pakai. Penasaran.. ternyata busa harum dan melimpah hahaha.

    ReplyDelete
  11. Body Wash pun aku sampai sekarang masih betah sama Vitalis Body Wash, spesial di aroma Fresh Dazzle.

    Wah, Pucelle. Aku pun terakhir pakai pas SMP nih. Udah lama banget nggak lirik lirik lagi produk ini.

    ReplyDelete
  12. Dari semuanya aku pake pake 3 produk mbak, Avoskin, Micellar Water dan Vitalis. Kalo Vitalis malah sejak SMA udah pake ini, cuma kalo dulu aku pakenya parfume. Sekarang tambah pake body wash nya juga hehehe

    ReplyDelete
  13. Duh jadi pengin nyoba Vitalis Body Wash nih, parfumenya aja wangi banget gimana kalo body wash nya ya. Mandi pake Body Wash Vitalis setelah itu pake parfume nya juga wahhh wangi kemana-mana ini

    ReplyDelete
  14. Kalau tuk skincarenya gak ngerti apaan isinya asal aja ini, tapi tuk keduanya cuma tahu Viralis Body Wash itu. Semua variannya bagus deh.

    ReplyDelete
  15. Bakal kukasih tahu adik nih buat rekomendasi skinker. Hehe. Makasih kak.

    ReplyDelete
  16. Kujuga pake Granier buat pembersih wajah mbak. Sekali usap kinclong n ga bikin kulit jadi sensitif. Naa untuk bodywashnya saya juga pake Vitalis. Wanginya lembut dan tahan lama. Bikin mandi makin seger..

    ReplyDelete
  17. Wah aku beberapa pakai nih. Termasuk yang vitalis body wash seger dan lembut wanginya. Yeay

    ReplyDelete
  18. Si Cosrx entah kenapa kok kerasanya kering di kulitku😭, padahal suka banget karena bikin kulit halus.
    Btw, si Vitalis body wash enak, apalagi yg varian white glow.

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)