Review Umma.ID: Channel Tanya Jawab Tentang Agama Islam

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]

Setiap dalam diri manusia pasti memiliki banyak pertanyaan dalam hidupnya. Pertanyaan tersebut meliputi banyak aspek dalam kehidupan manusia sebagaimana pilihannya. Seperti pilihan pekerjaan, rencana-rencana ke depan, hingga spiritualitasnya. Dalam hidup, manusia tak terlepas dari pengalaman spiritualitasnya masing-masing terutama yang terdekat adalah agama.

Sebagai perempuan yang beranjak dewasa, saya sering berkontemplasi dengan teman-teman mengenai agama yang dipeluk. Bagaimana pengertian dan pemahaman saat kecil dan dewasa muda sangatlah berbeda, bagaimana ibadah bukanlah gerakan saja namun interaksi antar manusia dan penciptaNya. Bahwa hidup akan lebih legowo atau ikhlas jika menyerahkan segala rencana kepadaNya. Perjalanan yang mendewasakan juga seringkali membawa diri untuk terus kembali mengingat.

umma.id
credit: umma.id

Begitu juga dengan seorang muslim dalam perjalanannya, pasti memiliki pertanyaan yang perlu dijawab terkait dengan agama Islam karena sekaligus sebagai panduan hidup dalam keseharian. Misalnya perihal pernikahan, hak waris, ibadah, atau bahkan dalam keseharian seperti haid.

Untuk sekarang, cukup beruntung karena untuk menjawab pertanyaan tentang agama islam dapat diraih dari banyak sumber, seperti ustadz/ah, media terpercaya, guru ngaji, atau pesantren jika untuk anak-anak dan remaja. Karena bersifat keagamaan, maka harus berhati-hati dan bijak dalam memilih sumber informasi.

Umma.ID Channel Tanya Jawab Tentang Agama Islam

Salah satu channel tanya jawab tentang agama islam adalah Umma.ID di mana pengunjung bisa memberikan pertanyaan yang nantinya akan dijawab seputar agama islam. Topik yang ditanyakan pun beragam seperti halal atau haramnya hal yang menyangkut kegiatan sehari-hari, ibadah, cara baca kitab, perihal hutang, dan lain-lainnya. Selain itu, ada fitur lain di Umma.ID ini selain channel tanya jawab ini yang cocok untuk menjadi teman ibadahmu.

umma.id aplikasi islam
credit: umma.id

Quran Recitation Video

Di sini teman-teman dapat mendengarkan lantunan ayat suci Alquran favorit. Jadi sambil lihat chanel tanya jawab bisa juga sekalian sambil dengerin tilawah ya.

Community

Nah kalau community ini isiannya lebih ke video-video ustadz yang menjelaskan berbagai macam topik yang dapat teman-teman pilih. Topiknya juga beragam dari mulai sejarah bahkan, ibadah sholat, hingga kebaikan-kebaikan.

Humanitarian

Kalau ini tentu saja ya dari namanya pasti berkaitan dengan kemanusiaan. Di sini terdapat berita mengenai kegiatan kemanusiaan dan juga tentang kegiatan kemasyarakatan.

Daily Inspiration

Jika sedang membutuhkan bacaan yang bertema inspirasi dan keagamaan, maka tab daily inspiration ini bisa menjadi pilihan untuk bacaan. Misalnya terdapat salah satu judul seperti Jarak Kemenangan hanya Berkisar Antara Kening dan Sajadah. Wah, bacanya saja sudah adem hati ya :)

Muslimah Diary

Nah kolom untuk perempuan nih mulai dari dewasa muda hingga yang sudah menikah. Isinya mengenai kesehatan baik itu meliputi kesehatan tubuh, kesehatan mental, dan juga perawatan kecantikan.

Download Aplikasi Umma

aplikasi umma teman ibadahmu
credit: umma.id

Masih banyak lho fitur lain seperti Daily Islam, Islamic Studies, Sports, Quran Quotes, hingga Sharia Finance. Jika penasaran ingin mengunjungi bisa langsung ke website Umma.ID ya dan juga untuk lebih bagusnya melalui Aplikasi Umma yang bisa diunduh di App Store maupun Google Play. Di aplikasinya sendiri lebih lengkap yaitu ada Alquran, Berbagi Ayat, Jadwal Salat, Q&A, Kiblat, Konten Islami, Komunitas, hingga Media Sosial. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk menjadi referensi!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.