Rekomendasi Tempat Wisata dan Villa di Ciater

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Daerah Ciater mungkin terdengar sedikit asing bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Berbeda hal dengan kota Bandung yang lebih akrab di telinga meskipun sama-sama berada di Jawa Barat. Maka, tidak heran jika ada yang belum mengetahui rekomendasi tempat wisata dan Villa di Ciater ini.

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata dan Villa Ciater 

Ciater berada di kawasan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Di daerah tersebut terletak banyak sekali tempat-tempat wisata yang layak untuk dikunjungi loh, penasaran? Berikut 4 tempat wisata di Ciater yang layak untuk dikunjungi: 

1. Kebun Teh Ciater 

tempat wisata ciater
gambar: anekatempatwisata

Berada di ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut membuat kawasan di daerah tersebut memiliki udara yang sejuk. Kebun teh yang dikelola oleh PTPN VIII ini buka 24 jam tanpa dikenai biaya. Lokasinya sendiri berada di Desa Ciater, Kab Subang dan di sini dapat menikmati sensasi kawasan pegunungan dengan keindahannya terutama saat sunset.

2. Pemandian Air Panas Ciater 

Sensasi rileks dan menenangkan di daerah Ciater juga dapat ditemukan di wisata Pemandian Air Panas Ciater. Pemandian air panas ini sekaligus menawarkan berbagai manfaat kesehatan karena aliran tersebut mengandung berbagai mineral, magnesium, klorida, sulfat, serta kalsium yang tinggi. 

Aliran air pemandian air panas ini berasal dari gunung Tangkuban Perahu. Tahukah kamu bahwa bahkan pemandian air panas ini juga telah dimanfaatkan sebagai pariwisata dengan cara mengalirkannya ke kola-kolam pemandian sehingga terkesan lebih aman dan bersih lho. Tertarik untuk mengunjunginya? Agar tubuh merasakan rileks secara maksimal dan kamu mempunyai banyak waktu, bisa booking villa di Ciater dengan fasilitas yang lengkap untuk kenyamananmu.

3. Kawah Tangkuban Perahu 

kawah putih ciater
gambar: kawahputihciwidey.com
 
Apabila tertarik mengunjungi pemandian air panas di Ciater, maka tidak ada salahnya apabila sekalian berkunjung ke tempat wisata Kawah Tangkuban Perahu. Karena lokasinya yang berdekatan, tentunya akan menghemat pengeluaran atau biaya transportasi wisata. 

Selain itu, lokasinya cukup mudah dijangkau dan strategis. Gunung Tangkuban Perahu ini selain lekat akan legenda juga merupakan salah satu yang memiliki ketinggian paling tinggi di Jawa Barat. Tidak ada salah dan ruginya untuk mencoba berkunjung kesana apalagi bagi yang memang jarang ke wisata di daerah Jawa Barat ini.

5. Curug Cibareubeuy 

Nah sekarang siapa yang menyukai pergi ke curug? Ada lho curug terkenal di Ciater ini, namanya Curug Cibareubeuy. Cukup dengan membayar tiket seharga 10rb rupiah, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luas dan hijau. Tentu saja, dapat sejenak melupakan rutinitas dan kembali menyegarkan pikiran. Lokasinya sendiri tak jauh juga dari kawasan wisata Sari Ater. Pun di daerah sini tersedia pondok atau peralatan camping.

6. Pantai Cirewang Subang 

wisat pantai cirewang
gambar: merdeka.com

Rekomendasi tempat wisata di Ciater lainnya ialah pantai Cirewang, keindahannya tidak diragukan lagi dan telah mendapatkan pengakuan dari wisatawan yang telah mengunjunginya. Keasriannya masih terjaga, sehingga menjadikan daya tarik pemikat turis-turis. 

Namun untuk menuju ke pantai tersebut, yang perlu dipertimbangkan adalah memerlukan sedikit usaha dengan merogoh kocek. Hal ini karena perjalanan yang harus ditempuh wajib untuk melewati sungai dengan perahu selama 15 menit.

Rekomendasi Villa yang Asri di Ciater

Bagi kamu yang sedang merencanakan berwisata ke Ciater dalam waktu yang lumayan lama, kamu bisa menyewa Villa Cempaka yang bisa kamu booking melalui https://bookingvillaciater.id/ ya. Di sana ada banyak pilihan villa dengan rentang harga mulai dari 400rb hingga 2 juta untuk per orangnya. Villa Cempaka yang terkenal sebagai villa di Ciater yang paling luas ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti lokasinya strategis, adanya kolam renang air panas dan ringin, tempat untuk berendam air belerang di dalam kamar, balkon, kolam pancing, dapur, dan lain-lainnya.
 
villa cempaka ciater

Villa Cempaka ini terbagi menjadi dua jenis yaitu villa modern mupun konsep rumah kayu. Jenis villanya sendiri beragam dan dapat menyesuaikan kebutuhan serta jumlah pengunjung, seperti misalnya Villa Type R4-Kayu, Bungalow 2 KT-Kayu, Villa Rumah RK3-Kayu, Villa Type RK3 D, Villa Type C, Kamaran, hingga Villa Type RK3 New. 
 
Di Villa ini sekaligus juga dapat digunakan untuk acara keluarga, acara perusahaan, kegiatan outbound, dan lainnya. Selain villa yang disewakan, kita juga dapat sekalian memesan katering sehingga tak perlu repot karena bisa dalam satu paket. Jadi, mau menginap maupun sekaligus mengadakan acara, dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, ya!

Itulah informasi seputar rekomendasi tempat wisata dan villa di Ciater yang wajib untuk coba dan kunjungi. Apakah kamu ada rekomendasi tempat wisata di Ciater bahkan selain yang disebutkan di atas atau bahkan wisata hidden gems di Ciater? Boleh langsung tulis di kolom komentar ya! 
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)