Rekomendasi Hotel Unik dan Instagrammable Bandung

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kebutuhan menginap di hotel maupun hostel saat ini sudah bergeser bukan hanya untuk singgah. Hotel yang umumnya hanya untuk transit saat keperluan bisnis, liburan, urusan luar kota, telah menjelma menjadi tempat yang menyenangkan untuk staycation. Kegiatan ini biasanya dinikmati milenial atau anak muda yang jenuh berada tempat yang sama dan membutuhkan staycation untuk short vacation. Maka dari banyaknya peminat, tak heran kalau bermunculan hotel unik dan didesain instagrammable dengan harga yang terjangkau.

Kemunculan hotel dengan harga yang terjangkau bahkan murah juga dapat memberikan kesempatan pada budget traveller untuk dapat menikmati hotel unik. Jadi selain bisa bepergian ke tempat wisata tujuan, bisa mendapatkan kepuasan tersendiri saat istirahat di hotel. Hotel unik murah juga seringkali menjadi incaran bagi mereka yang aktif bermedia sosial terutama instagram untuk stok foto sekaligus eksplorasi hotel-hotel unik yang tersebar di daerah tertentu, misalnya Bandung.

Bandung sendiri selalu menjadi salah satu daftar yang dikunjungi bagi wisatawan, traveller, backpacker, maupun bagi mereka yang hanya ingin liburan saja. Banyak tempat maupun kuliner yang dapat dituju di Bandung dan selalu memberikan kesan sendiri untuk dapat kembali mengunjunginya. Selain banyak memiliki coffee shop yang unik dan menarik anak muda, Bandung juga memiliki hotel unik dan instagrammable yang dapat dikunjungi.

Rekomendasi Hotel Unik dan Instagrammable Bandung

Jika kamu sedang mencari rekomendasi hotel unik di Bandung, berikut saya tuliskan beberapa. Daftar berikut sudah diurutkan berdasarkan harga dimulai dari yang paling murah hingga paling mahal namun tak melebihi 500ribu. Namun perlu diberi catatan juga jika harga bisa sewaktu-waktu berubah, baik bisa lebih mahal maupun jika beruntung kamu bisa mendapatkan harga yang lebih rendah dengan promo hotel murah.

1. INAP at Capsule Hostel, Bandung 

  • Harga: Mulai dari 70.000
  • Lokasi: Jl. Karapitan No.1 Grand Asia Afrika Apartment. Tower D, lantai 19, unit 17 (D-1917), Asia Afrika, Bandung

inap capsule bandung

Hotel kapsul ini menjadi pilihan tepat apabila kamu ingin menekan budget untuk penginapan dan ingin lebih terfokus ke tujuan lain seperti tempat yang ingin dikunjungi. Harga untuk dapat menginap di hotel pun cenderung lebih murah apabila dibandingkan dengan hotel biasa maupun hostel yang sifatnya sharing terutama bagi yang ingin tetap nyaman dan privasi.

INAP at Capsule Hostel bisa menjadi pilihan karena meskipun minimalis, kamu tetap bisa melihat pemandangan Kota Bandung apalagi di pagi hari. Di sini tersedia juga kolam renang apabila ingin menyegarkan badan setelah lelah berkeliling kota.

2. TEMUU Co-living 

  • Harga: Mulai dari 99.000 
  • Lokasi: Jl. Abdul Rahman Saleh No. 68 A, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Cicendo

TEMUU Co-living

TEMUU Co-living juga bisa menjadi pilihan hotel unik dengan harga budget sekitar 100rb untuk tempat menginapmu. Keunikan dari TEMUU Co-living adalah tersedianya lobi dan cafe dengan desain yang catchy dan tak membosankan sehingga kamu tak akan bosan. Sekaligus juga dengan hotel budget, sudah bisa mendapatkan spot foto yang bagus dan tempat istirahat yang nyaman.

3. Retropoint B&B 

  • Harga: Mulai dari 200.000 
  • Lokasi: Jalan H. Basar No. 61, Pasirkaliki, Bandung
Kalau mencari hotel dengan nuansa ala pinterest bedroom, maka Retropoint B&B ini bisa menjadi pilihan dan cocok untuk staycation. Retropoint juga dekat dengan Stasiun Bandung dan Pasar Baru dan bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki.

4. Triple Seven Hotel 

  • Harga: Mulai dari 232.000 
  • Lokasi: Jl Pesantren Wetan No. 20 Pandu-Pajajaran, Cicendo, Bandung

Triple Seven Hotel

Triple Seven Hotel cocok bagi yang menyukai banyak ruang dengan cahaya dengan kesan yang terang. Interior kamar di hotel ini tak banyak pernah-pernik sehingga terkesan lapang di mata namun tetap menarik karena tak meninggalkan kesan 'kosong' dan biasa. Yang menarik lainnya dari Triple Seven Hotel ini adalah bagian lobi dan restorannya yang nyaman dan desain yang menarik. Serta lokasi yang strategis sekaligus mendukung pengalaman menginap di hotel ini. Fasilitas lain yang bisa kamu gunakan di sini adalah sewa mobil sehingga bisa sekaligus apabila kamu membutuhkan.

5. Malaka Hotel Bandung 

  • Harga: Mulai dari 327.000
  • Lokasi: Jl. Halimun No. 36 Palasari, Lengkong, Bandung

Malaka Hotel

Malaka Hotel berciri khas mempunyai jendela kaca yang banyak sehingga memberikan kesan yang terang. Selain itu di sini sekaligus tersedia kafe dan restoran yang nggak kalah instagrammablenya. Dengan budget yang masih di bawah 500rb, hotel Malaka ini pas untuk staycation karena keunikannya. Malaka Hotel ini juga berada dekat dengan Trans Studio Bandung yang hanya berjarak sekitar 1.5 km saja.

6. Cottonwood Bed & Breakfast House Bandung

  • Harga: Mulai dari 332.000
  • Lokasi: Jl. Mustang B2/1A, Pasteur, Pasteur, Bandung

Cottonwood Bed & Breakfast House

Dilihat dari namanya saja sudah unik ya? Kesan yang khas dari Cottonwood ini adalah khas vintage dan memiliki room yang ala-ala pinterest. Jika kamu sering menonton film hollywood, vibes akan desain interiornya juga terasa familiar atau akrab. Jangan lupa juga sesuai namanya, nikmati pengalaman sarapan yang menyenangkan di sini!

7. The House Tour Hotel

  • Harga: Mulai dari 496.000 
  • Lokasi: Jalan Panumbang Jaya No. 5, Ciumbuleuit, Bandung

The House Tour Hotel

Berbeda dari hotel yang telah disebutkan di atas, The House Tour Hotel cocok untuk yang ingin bertemu dengan nuansa hijau karena di sini tanaman bukan sekadar aksesoris namun tersedia juga  kafe di dalam rumah kaca. Nuansa hijau dalam rumah kaca yang dinamakan The Potting Shed ini menjadi favorit banyak pengunjung bahkan bukan hanya dari yang menginap saja. Sementara itu untuk warna kamar juga didominasi dengan kesan warna oranye-hijau karena mengikuti nuansa tropis.

Nah itu dia beberapa rekomendasi unik dan instagrammable Bandung dengan harga yang masih terjangkau. Memang hotel terutama saat ini bukan hanya saling memiliki fungsi utama yaitu sebagai tempat beristirahat sementara namun juga memiliki nilai tambah lain yang dapat membawa kesan tersendiri bagi pengunjung. Banyaknya hotel unik dan nyaman dengan harga yang affordable ini juga menjadi minat sendiri, terutama bagi yang suka menjelajah dari satu tempat unik ke tempat lainnya. 

Jadi, hotel unik di Bandung mana yang sudah lama menjadi incaranmu?
***
sumber gambar diambil dari: web traveloka
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)