PT Asuransi Allianz Life Indonesia: Kesalahan Dalam Memilih Asuransi dan Jenis Asuransi JIwa

Untuk memilih asuransi jiwa atau perlindungan jiwa dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia dengan mengenai jenis perlindungan jiwa sesuai kebutuhan seperti perlindungan jiwa berjangka, perlindungan seumur hidup, perlindungan dwiguna dan perlindungan unitlink. Sesuaikan premi yang ditawarkan oleh perusahaan perlindungan dan bagaimana sistem pembayaran, setidaknya mengalokasikan 10% hingga 20% dari pendapatan per bulan. Ketahui besar pertanggungan yang dibayarkan pada ahli waris dan semakin tinggi dibayar maka akan semakin tinggi dari uang pertanggungan yang diberikan dan bisa saja premi yang dibayar akan terbagi atas tabungan dan investasi. 

kesalahan dalam memilih asuransi jiwa
pict: Andrea Piacquadio


Dalam memilih perlindungan maka sebaiknya pilih perusahaan dengan kredibilitas tinggi dan pastikan perusahaan tersebut berada diawasi oleh OJK dan memiliki tingkat modal RBC. Jika membeli perlindungan dari agen perlindungan yang memiliki lisensi AAJI yang akan membantu berbagai kendala termasuk masalah administrasi. Pilih perusahaan perlindungan yang memberikan layanan dalam waktu 24 jam dan banyak pelayanan yang diblacklist karena klaim buruk. Tidak ada salahnya untuk membandingkan perusahaan perlindungan dengan perusahaan lainnya dan buatlah ilustrasi supaya lebih mudah untuk mengetahui semua produk yang ditawarkan. 

Berikut adalah kesalahan dalam membeli asuransi jiwa di PT Asuransi Allianz Life Indonesia di antaranya: 
  • Uang pertanggungan perlindungan kecil, uang pertanggungan merupakan manfaat yang diberikan kepada nasabah, untuk menghitungnya adalah dengan estimasi UP dikalikan 1% setiap biaya hidup per bulannya. 
  • Terlalu fokus terhadap investasi dan proteksi jiwa, harus diketahui bahwa kinerja investasi tidak memiliki nilai pasti dan tergantung pada kondisi pasar serta instrumen yang dipilih dan terdapat banyak potongan dalam perlindungan. 

Selain itu, perlu diketahui bahwa perlindungan jiwa tidak sepenuhnya dibutuhkan. Orang yang membutuhkan perlindungan jiwa adalah orang yang sudah memiliki anggota keluarga sehingga membutuhkan kepastian dana untuk keluarga dan anak di masa depan. Dalam polis terdapat penetapan yang sering salah adalah tertanggung, tertanggung merupakan pihak yang menjadi sumber utama dalam penghasilan dan biasanya adalah suami atau istri yang sedang bekerja dan pilih tertanggung yang memiliki resiko keuangan terbesar. Pastikan juga bahwa tertanggung belum memerlukan perlindungan unitlink. 

Perlindungan jiwa memberikan manfaat proteksi terhadap musibah yang terjadi pasa yang akan datang seperti meninggal dunia sehingga keluarga kehilangan mata pencaharian dan uang pertanggungan akan diberikan. Adanya perlindungan jiwa akan memberikan kepastian terhadap masa depan keluarga dan diri sendiri, memastikan pendidikan anak secara finansial akan terlindung dan resiko kematian terhadap kepala keluarga. Perlindungan jiwa penting dalam pengelolaan keuangan dan produk perlindungan sesuai dengan kebutuhan. 

Perlindungan jiwa memiliki jenis term life yang memberikan manfaat meninggal sebesar 100% uang pertanggungan dan 200% uang pertanggungan untuk manfaat kecelakaan. Perlindungan berjangka dan biasanya hingga 75 tahun dan pembayaran premi hangus apabila tidak segera di klaim namun meskipun akan hangus namun premi yang dibayarkan lebih murah. Perlindungan seumur hidup yang memberikan manfaat jaminan perlindungan hingga usia 99 tahun, jaminan besaran premi dasar tetap dan jaminan nilai tunai. Perlindungan ini memberikan ketenangan untuk hal panjang yang diambil sesuai jangka waktu tertentu. Perlindungan jiwa unitlink yang menawarkan proteksi dan investasi. Keuntungan dari perlindungan ini membantu nasabah sehingga tidak perlu untuk mengurus investasi. Manfaat utama dari unitlink adalah manfaat investasi dimana saldo nilai investasi yang berada pada polis yang menarik sebagian atau seluruh polis dan polis dapat batal pada nilai investasi yang terdapat pada PT Allianz Life Indonesia
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: Sorry, a comment with an active url will be deleted)