Ciptakan Suasana Rumah Nyaman dengan Layanan Kebersihan Premium dari OKHOME

Bagi saya, membersihkan ruangan memberikan rasa terapeutik karena ruangan menjadi lebih luas dan tertata karena barang-barang berada pada tempatnya. Namun meskipun rasanya melegakan, beres-beres ruangan secara menyeluruh bukan kegiatan yang dilakukan setiap hari. Meskipun memang selalu ada rasa menyenangkan ketika selesai beres-beres, sering kali tetap saja menjadi prioritas nomor sekian setelah kesibukan akan rutinitas setiap hari. Belum lagi jika sedang hectic akan deadline, ruangan ditinggal berantakan begitu saja.

Masalah di atas saya kira umum dialami terutama bagi yang memang memiliki jadwal produktivitas yang padat. Membersihkan dan menata ruangan akan memakan waktu sendiri sedangkan ada daftar to do list lain yang juga meminta untuk dikerjakan. Solusi dari kendala ini adalah mendelegasikan pada orang lain, seperti misalnya pada beberapa rumah mempunyai ART. Namun bagaimana mendelegasikan hal ini jika misalnya tidak menggunakan jasa ART, untuk anak kost, pekerja muda, atau ibu rumah tangga yang sibuk? Hal ini juga mengarahkan ke pertanyaan selanjutnya misalnya apakah ada jasa yang dapat dipercayai, dan apakah nanti hasilnya akan sesuai dengan keinginan kita?

Untuk mengatasi hal ini, sudah ada nama beberapa jasa layanan kebersihan yang kita kenal misalnya Go-Clean (sudah tak beroperasi), Go-Maid, klikNClean, ataupun TukangBersih. Namun tahukah kamu kalau ada penyedia jasa layanan kebersihan dengan standar Korea dan telah banyak digunakan artis maupun influencer? Jadi nama penyedia jasanya adalah OKHOME, buat yang baru mengenal atau penasaran dengan layanannya, yuk kenalan dulu!

Apa Yang Membuat OKHOME Spesial? 

OKHOME Cleaning Services

Saya sudah sering melihat beberapa nama artis dan influencer yang puas menggunakan OKHOME ini, seperti sebut saja Jonathan Frizzy, Citra Kirana, Fendy Chow, Calvin Jeremy, Della Delila, Bang Uus, Anissa Aziza, Amrazing, Sarwendah, dan Nycta Gina. Namun yang paling terasa berkesan dan dekat akan review positif mengenai layanan OKHOME adalah sebuah blog post dari content creator favorit saya, Rahne Putri, dengan judul Bertemu Marie Kondo dari OKHOME Cleaning. Di sana Kak Rahne memberikan pengalamannya repeat order dengan staf OKHOME yang sama dari pemesanan sebelumnya karena "sepuas itu" kalau kata reviewer sekarang mah. Bisa langsung cek di instagram OKHOME @okhome_cleaning.

Ulasan dari Kak Rahne hanya baru satu dari sekian ulasan yang merasa puas akan layanan OKHOME, Sebenarnya, apa sih yang membuat OKHOME ini spesial dalam pelayanannya dan bernilai 4.3 di rating Google Play? Cek dulu yuk!

1. Pengerjaan Kebersihan dengan Standar Korea Selatan

Jadi, founder dari OKHOME yang sudah beroperasi sejak 2016 ini asalnya dari Korsel. Makanya tak heran juga menggunakan standar dalam membersihkan dari Korea Selatan. Rahasia bagaimana standar Korea ini diterapkan pada pelatihan ke stafnya dengan durasi waktu yang ditentukan, jadi sudah pasti yah kalau stafnya sudah profesional karena ada pelatihannya terlebih dahulu. 

Kalau belum akrab bagaimana sih standar Korsel, mungkin untuk sedikit bayangan bisa melihat melalui bagaimana kultur dan kondisi rumah di sana yang terlihat lebih banyak dan detail. Makanya untuk pembersihan ada tekniknya sendiri dan juga tentu saja detail. Pembersihan premium dari OKHOME ini  contohnya meliputi pembersihan sampai ke area tak terlihat, empat tahap dalam dalam mengepel lantai, dan seterusnya.

2. Bisa Konsultasi Kebersihan baik Chat/Langsung 

Ini dilakukan saat mau memesan jasa layanannya, biasanya ada hal yang harus dikonsultasikan seberapa luas atau bagaian mana saja yang perlu dibersihkan. Pelayanan melalui chat akan ditanggapi dengan ramah dan profesional. Namun jika kondisi bagian rumah ada yang susah untuk dideskripsikan melalui chat, kita tetap bisa kok request untuk konsultasi saat bertemu langsung dengan staf di hari kedatangan.

3. Mendapatkan Tips Ringan Merapikan Rumah

Dalam beberapa review seperti salah satunya yang ditulis oleh Kak Rahne, staf OKHOME selain membersihkan juga memberikan tips-tips ringan perihal bagaimana menata barang-barang. Ini sih membantu sekali ya kadang kita tuh juga baru ngeh kalau bagaimana nempatin barang-barang dengan jumlah yang sama namun dengan posisi atau teknik yang berbeda bisa memberikan hasil yang berbeda misalnya menjadi sedikit lebih luas.

4. Staf OKHOME Ramah, Cekatan, dan Terlatih

Udah pasti, sebelum kita mempertimbangkan layanan sebuah jasa pasti yang utama adalah kualitas pelayanannya. Staf OKHOME sudah mengikuti pelatihan terhadap jasa pelayanan ini. Staf pasti datang tepat waktu dan membersihkan serta menata dengan detail pada layanan yang kita pilih.

Di Mana Saja Jasa OKHOME Tersedia? 

Untuk saat ini, cakupan area untuk layanan jasa OKHOME tersedia di Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Khusus untuk Bekasi, terlebih dahulu mengecek ke customer service untuk mengecek jangkauan area.

Apa Saja Layanan Kebersihan dari OKHOME? 

OKHOME services

Layanan OKHOME bukan hanya sebatas membersihkan untuk rumah ya namun bisa juga untuk  apartemen, indekos, maupun kantor dalam rumah. OKHOME memiliki 3 jenis produk layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, diantaranya:

  • Basic Care

Paket ini bisa dipilih untuk kebutuhan pembersihan seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, atau kamar mandi dengan durasi sekitar 3-5 jam. 

  • Special Care

Special care ini merupakan layanan deep cleaning untuk kebutuhan area ruangan yang membutuhkan pembersihan mendalam seperti misalnya bagian kamar mandi yang mengerak, dapur yang banyak noda membandel, ingin membersihkan kasur atau sofa dari debu dan tungau, setrika, pembersihan jendela, dan sebagainya. Layanan special care ini dapat dipilih dengan digabung dengan layanan basic care maupun secara terpisah. Durasi untuk pembersihan special care ini minimal berlangsung selama 3 jam.

  • Move-in

Berbeda dari dua layanan kebersihan sebelumnya, paket ini cocok untuk kebutuhan pindahan seperti misalnya rumah kosong sebelum ditempati, kost, renovasi, dan kebutuhan lainnya yang dapat dikonsultasikan. Durasi untuk pembersihan paket move-in ini berkisar antara 4-5 jam.

  • Disinfection Service

okhome didinfection service


Menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, OKhome juga menyediakan layanan desinfektan khusus area Jakarta. Staf OKHOME yang ditugaskan juga memakai APD dan juga mengikuti standar protokol kesehatan.

Untuk kebutuhan layanan kebersihan yang dipilih, kita juga dapat konsultasi melalui chat di aplikasi mobile OKHOME maupun secara langsung dengan staf yang nantinya datang untuk keperluan kondisi bagian rumah yang akan dibersihkan. Jam operasional layanan OKHOME ini mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan di OKHOME?

Pertama tentunya harus mengunduh dahulu aplikasinya di Google Play ataupun App Store, dan kemudian langkah berikutnya bisa dilihat pada gambar berikut ya:

cara pemesanan okhome

Bisakah Memesan Rutin/Berlangganan? 

Bisa! Kebetulan OKHOME sendiri juga baru saja meluncurkan layanan untuk berlangganan (monthly subscription) setiap bulannya dengan paket yang bisa dipilih seperti Silver, Gold, ataupun Platinum. Harganya juga dibandrol dengan sangat terjangkau mulai 900 ribuan saja. Produk ini cocok banget buat bantuin Ibu Rumah Tangga!

Berapa Kisaran Biaya Yang Perlu Dikeluarkan?

Untuk biaya jasa layanan OKHOME ini tergantung pada seberapa luas area yang dibersihkan karena pastinya akan berbeda. Untuk harga juga disesuaikan apakah kita memilih dengan alat dari mereka (with tools) atau tidak (menggunakan peralatan kebersihan tersendiri). Kalau mau lebih bersih disarankan menggunakan tools dari OKHOME saja sih, selain nggak ribet karena sekalian, mereka juga mempunyai masing-masing alat dan fungsinya sendiri secara terpisah. Simulasi harga bisa dihitung melalui https://okhome.id/simulation

okhome premium cleaning services

Untuk yang baru tahu dan ingin menggunakan jasa OKHOME ini, ada diskon 30% dengan kode DISKON30MUI untuk pengguna baru. Jadi, segera unduh di Play Store atau App Store, install, dan manfaatin diskonnya ya! Selain diskon ini biasanya ada banyak promo maupun kuis seru di Instagramnya yaitu @okhome_cleaning yang bisa kamu ikuti. Buat kebersihan rumah atau ruangan favoritmu, percayakan saja pada layanan premium dari OKHOME ini!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

42 comments

  1. semoga segera ada di bali nih, sangat bermanfaat bagi pemilik home stay atau hotel kecil, harga sangat bersaing. simple pula gunakan hanya dengan aplikasi

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu nih soal aplikasi ini. Buat pindahan dan buat bersih-bersih rumah yang udah ditinggal dalam waktu lama kayaknya lebih efisien kalau pakai jasa ini dibanding bersihin sendiri. Lumayan hemat tenaga juga.

    ReplyDelete
  3. Ini solusi banget bagi orang yang tidak ada waktu untuk membersihkan rumah ya, Mbak. Dan ini bisa dimanfaatkan sesuai sikon. Misalnya mau ada acara di rumah, dan rumah ahrus bersih biar tamu nyaman. Kalau dibersihkan sendiri, kan capek dan tidak bisa mempersiapkan ini itu. jadi bersih-beersih rumah serahkan pada OKHOME, tuan rumah mempersiapkan hal lainnya. Misalnya bikin bakso buat tamu hahaha.

    ReplyDelete
  4. Selain bersih2 rumah, ternyata Okhome juga ada layanan pindah rumah ya. Di beberapa grup FB yg saya ikuti sering ada anggota yg nanyain jasa pindah rumah, kayaknya perlu banget utk rekomendasikan Okhome ini

    ReplyDelete
  5. Sayangnya masih seputaran Jabodetabek ya Mbak. Buat orang-orang seperti saya yang di luar kawasan itu nggak bisa pesan padahal pas tahu Kemaren-Kemaren udah senang banget bisa bersihkan dapur dengan OK Home.

    ReplyDelete
  6. Saya dulu pernah pake jasa Go-Clean. Begitu gak ada jasa itu lagi saya sempat bingung solusi penggantinya. Baca tulisan ini saya jadi tahu kalo ada OKHome. Baiklah, harus dicoba nih..

    ReplyDelete
  7. Aku pernah pakai jasa OK Home di rumah buat bersihin kaca dan dua kamar mandi di rumah. Hasilnya puassss

    ReplyDelete
  8. wah layanan okhome juga ada loh untuk disenfektan rumah agar bebas dari paparan virus corona.. keren nih

    ReplyDelete
  9. Layanan move in ini cocok bgt buat perantau kayak aku yg srg pindah kos atau kontrakan mbakk...


    Emg repot bgt klo abis pindahan. Semua berantakan ga karuan eyyy

    ReplyDelete
  10. Layanan OKHOME ini pas banget untuk kehidupan masa kini, karena masing-masing kita sudah sangat sibuk sehingga urusan kebersihan rumah itu lebih baik diserahkan kepada ahlinya saja ya mba...

    ReplyDelete
  11. Hmm jadi mau coba juga.
    Tapi rumahku wes koyok gudang iki saking gak tertata dengan baik, haha

    ReplyDelete
  12. Aku suka nih kalo kebersihan standard korea, bersih banget. Apalagi ada simulasi dan diskon ya. Sayang belum ada di kalimantan

    ReplyDelete
  13. Asik bgt yhaAaa Okhome ini
    Super memahami kebutuhan para emak
    Makasiii review nya mbaa

    ReplyDelete
  14. Satu minggu sekali kayaknya cocok pesan OKHOME ini. Rumah rapi dan bersih. Kehidupan modern serba praktis sangat membutuhkan ini.

    ReplyDelete
  15. Eh bisa konsultasi juga yaaa. Aku baca OKHOME ini jadi ingat Drakor Your House Helper. Itu ceritanya Mas-mas yang bersih-bersih dan juga ada tips tertentu. Jadi beneran kaya terapi

    ReplyDelete
  16. andai ada di kota saya, saya langsung gunakan aplikasi ini nih tuk bersihkan rumah
    soalnya kadang karena kesibukan kerja cuma beberes luar2 aja
    semoga segera ada di kota sy

    ReplyDelete
  17. Wah, asyik banget kalau bisa pesan jasa OKHOME. Apalagi yang premium gini. Bisa sesekali memanjakan diri leyeh-leyeh ala nyonya sementara ada tim yang bertugas menyisir-usap-kinclong semua sudut rumah

    ReplyDelete
  18. Uda paling juara niih...OKHOME.
    Memberikan pelayanan kebersihan yang terbaik untuk hunian yang sehat, bebas debu dan praktiiss, hanya memesan melalui apps

    ReplyDelete
  19. Beberapa waktu kemarin juga direkomendasikan temen untuk sewa jasa bersih rumah lewat okhome ini. Katanya emang bagus dan bersihhhh banget hasilnya. Ditambah ada layanan disinfektan juga yaah. Sayang banget aku jauh, di Malang Okhomenya mau ngga ya kesini huhu

    ReplyDelete
  20. Teman yang pakai jasa OKHome cerita kalau layanannya memang bagus. Keren ya. Sayangnya di kota saya belum ada.

    ReplyDelete
  21. Mampir ke mari, makinlah saya penasaran pengen pakai jasa layanan OKHOME karena kebersihannya saja sudah standar Korea Selatan yang pastinya bikin tempat tinggal jadi cling banget. Sayangnya layanan ini belum sampai ke tempat tinggal saya. Semoga OKHOME makin menjangkau banyak kota kabupaten di Indonesia.

    ReplyDelete
  22. Ohhh ternyata ok home itu awalnya dari korea. Pantesan beda ya. Sayangnya gak bisa di order di luar kota besar ya.

    ReplyDelete
  23. OkHome ini jasa yang bagus banget ya solusi kala si mbaknya pulang kampung, gak ada keraguan ya soalnya berstandar.

    ReplyDelete
  24. Loh, malah baru tahu kalau OKHome ini asalnya dari Korea Selatan. Hmmm, standar pembersihannya ala Korea Selatan juga? Penasaran sedetil apa. Sayangnya, Bogor yang cuma tetanggaan sama Depok belum terjangkau area pelayanannya OKHome nih. Semoga segera diperluas ya biar pelayanannya Jabodetabek bukan Jadetabek aja, hahaha ...

    ReplyDelete
  25. Pasca aplikasi sebelah tutup, OKHome ini bisa lah jadi pilihan untuk bersih-bersih rumah. Semoga semakin menjalar ke kota-kota lainnya.

    ReplyDelete
  26. Aku butuh banget ini, karena di rumah gak ad PRT. Makasih infonya

    ReplyDelete
  27. Wah menarik banget ya OKHOME ini, sayang layanan jasanya belum ada nih dimedan.

    ReplyDelete
  28. Widiiih, ini mah standar penyedia jasa kebersihannya tinggi bangeet. Referensinya dari Korea pulaak. Ada tips kebersihan rumah lagi. Pelayanan paket komplit ini mah!

    ReplyDelete
  29. Jadi... sementara Mbak/Masnya bebersih rumah, kita bisa dapat tips-tips kekinian tentang cara menaklukkan kegiatan domestik kita ya

    ReplyDelete
  30. semoga bandung pun segera ada ya biar bisa pake jasa OK HOME dan kebantu banget buat aku yang tanpa ART karena cari jasa ART sekarang susah-susah gampang

    ReplyDelete
  31. Nah penyemprotan desinfektan ini perlu nih ya untuk dalam rumah juga, selain di luar rumah tentunya, biar tetap nyaman

    ReplyDelete
  32. Woow standar pelayanannya adalah standar Korea. Keren juga ya, cocok nih buat kaum urban. Jadi ga perlu repot lagi bersih2

    ReplyDelete
  33. Andai OkHome sudah ada di kota saya, pasti langsung order nih.
    Pengin bersihkan rumah yg special care.

    ReplyDelete
  34. OKHome sudah ada di kabupaten Bogor? Rasanya mau coba juga deh, ini pindahan gak kelar2 euy bebenahnya hehehe

    ReplyDelete
  35. Wah keren banget OKHome banyak banget fiturnya dan sangat bermanfaat ya kak. Mantap langsung order ya kak

    ReplyDelete
  36. Pakai layanan jasa kebersihan rumah tuh rasanyaaa... Bahagia. Kita ibu-ibu bisa leha-leha dan lepas sejenak dari rutinitas bersih-bersih rumah biasanya. Senang banget lihat rumah bersih tp kitanya nggak capek, hehehe.

    ReplyDelete
  37. Wah lagi ada proo 50% tuh OKHome untuk paket cleaning dan disinfektan gitu ya mba?Boleh juga nihh, lumayan kan diskonnya

    ReplyDelete
  38. OK Homr ini sangat membantu apalagi di padatnya aktivitas seorang ibu membuat banyak bagian yg ga bisa dipegang. Jadi rumah bisa kinclong dengan bantuan OK Home diskonnya oun mantap.

    ReplyDelete
  39. Ini untuk jakarta doank ya.. kalo untuk yang mepet jakarta alias bekasi ada ga mbaa... haha spy praktis juga

    ReplyDelete
  40. di kotaku belum support ok home mbak
    ini sangat membantu sekali buat bantuin kerjaan beres beres rumah

    ReplyDelete
  41. Asyik ya, layanannya tidak hanya untuk rumah saja, tapi bisa untuk indekos juga. Keren.

    ReplyDelete
  42. jasa Okhome ini oke banget nih untuk membantu beresin rumah. jadi pengen pakai buat beresin rumah orang tua.

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: Sorry, a comment with an active url will be deleted)