Pesona Wisata Pantai di Anyer yang Wajib Dikunjungi

Anyer dikenal memiliki pantai yang banyak dan masing-masing memiliki keunikan. Kecamatan yang terletak di Kota Serang, Provisi Banten ini memang memiliki kawasan garis pantai yang panjang dan terkenal dengan pesonanya yang menawan. Lokasinya yang tak memakan waktu lama dari Ibu Kota juga membuat beberapa pantai menjadi tujuan wisata untuk melepas penat bagi banyak orang. Adapun pantai di Anyer yang lokasinya berdekatan sehingga memudahkan mereka yang menginap di Villa Ubud Anyer mengunjungi lebih dari satu pantai.

pantai sambolo anyer
pantai sambolo anyer via: pantainesia.com

Ada banyak alasan orang mengunjungi pantai, dari yang hanya sekedar memanfaatkan waktu untuk berlibur, melakukan snorkeling, atau surfing, hingga menikmati pemandangan khusus di pantai seperti ketika sunset maupun sunrise. Keunikan pantai seperti pasirnya yang putih atau dikelilingi perbukitan juga menjadi kesenangan sendiri selama mata memandang. Selain itu, banyak juga wisatawan atau traveler datang dari tempat jauh apalagi bagi mereka yang pecinta pantai. 

Hamparan pemandangan yang luas di pantai ini tentunya dapat membuat pikiran dapat segar kembali. Hal tersebut juga membuat hati dan badan menjadi senang setelah beberapa waktu berada di rutinitas. Berikut adalah daftar pantai yang berada di Anyer yang wajib dikunjungi akan keindahan pesona alamnya. Bagi pecinta pantai maupun yang sedang ingin mencari tempat wisata alam untuk liburan, beberapa dari pantai di Anyer berikut saling berdekatan sehingga dapat menikmati dalam jarak yang tak terlalu jauh. 

Pantai Pulau Sangiang 

pantai sangiang anyer
pantai sangiang via: anekatempatwisata.com

Pantai Sangiang ini awalnya berasal dari cagar alam yang dialihfungsikan menjadi Taman Wisata Alam. Pantai ini memiliki pasi yang berwarna putih dan hamparan air laut yang biru. Selain dapat menikmati pesona wisata alam pantai di sini, kamu juga dapat sekalian mengunjungi tempat wisata lainnya seperti ke bangunan Jepang, melakukan snorkeling di Legon Bajo, Goa Kelelawar atau Tanjung Bajo Timur, maupun merencanakan camping atau bermalam agar lebih puas menikmati suasana di sini. 

Pantai Florida 

Jika ingin berkunjung ke pantai di Anyer dengan bibir pantai yang lebar, maka Pantai Florida adalah jawabannya. Dengan hamparan pasir putih dan pepohonan yang rindang, kamu dapat menikmati waktu di pantai ini dengan bernaung bawahnya atau menyewa saung. Pantai Florida juga memiliki panorama matahari tenggelam yang menawan dan terdapat pemandangan Anak Gunung Krakatau. 

Pantai Pasir Putih Sirih 

pantai pasir putih sirih
pantai pasir putih sirih via: simparta.serangkab.go.id

Pantai ini dikenal sebagai wisata pantai yang ramai dikunjungi termasuk keluarga yang berlibur atau yang sedang menginap di Villa Ubud Anyer. Hal tersebur dikarenakan pantai ini tak memiliki karang sehingga aman bagi para orang tua mengawasi anak-anaknya. Tak heran, pantai ini memiliki tagline yaitu “landai tanpa karang”. Dengan tiket seharga Rp 15.000, di pantai ini kamu dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling maupun hunting sunset atau sunrise yang terkenal bagus di sini. 

Pantai Sambolo 

Masih sama dengan Pantai Pasir Putih Sirih, Pantai Sambolo ini juga landai tanpa karang, yang membedakannya adalah pasir putih dan kombinasi dengan warna cokelat. Meskipun demikian, wisata pantai di Anyer ini memiliki air laut yang jernih sehingga memanjakan mata dalam memandang. Karena terbiasa ramai dan biasa dikunjungi keluarga, maka fasilitas yang ada di pantai ini cukup lengkap seperti toilet umum, gazebo, parkiran luas, hingga aneka penjual makanan. 

Pantai Karang Bolong 

pantai karang bolong anyer
pantai karang bolong via: aroengbinang.com

Yang jangan sampai terlewatkan dari pesona pantai di Anyer ini adalah Pantai Karang Bolong. Dinamakan seperti itu karena di pantai ini terdapat karang besar yang tengahnya berlubang. Jika ingin melihat pantai dari ketinggian, kamu tinggal menaiki anak tangga saja yang tersedia menuju atas batu karang. Selain dapat menikmati keindahan wisata pantai, di sini kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti jet ski atau speed boat. Untuk harga tiketnya sendiri juga cenderung murah, cukup dengan Rp 5.000,- saja (belum termasuk parkir) kamu dapat menikmati suasana Pantai Karang Bolong. 

Tentunya menyenangkan jika dapat menikmati banyak pantai di atas dalam waktu yang berdekatan. Jangan khawatir, kamu dapat menginap di Villa Ubud Anyer karena jarak menuju Pantai Pasir Putih Sirih, Pantai Sambolo, Pantai Florida, dan Pantai Karang Bolong relatif dekat dari lokasi villa. Jika ingin wisata alam selain pantai, dari villa ini kamu juga dapat ke wisata alam Air Terjun Curug Lawang hanya dengan sekitar jarak 7,5 km saja. Nah, selamat menikmati pesona pantai-pantai Anyer yang menawan di atas ya!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

2 comments

  1. Bagus banget nih ,jadi pengin kesana hehe

    ReplyDelete
  2. Ternyata pantai anyer di Banten punya berbagai tempat yang indah ya.. sering denger tentang Anyer, tapi sampai sekarang belum pernah kesana. Ini bisa jadi tempat-tempat rekomendasi untuk ku kalau mau kesana hehe terima kasih mbak informasinya :)

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: Sorry, a comment with an active url will be deleted)