Destinasi Wisata Malang di Pantai Goa Cina, Harga Tiket Masuk hingga Alamat

Pantai Goa Cina kini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Malang. Seperti wisata pantai pada umumnya, Pantai Goa Cina menawarkan pasir pantai berwarna putih dan pulau-pulau kecil di tengah laut yang semaikn menambah keindahannya. 

Bukan hanya itu saja, suasana mistis juga terpancar di tempat wisata yang terletak di Desa Sitiarjo ini. Konon kabarnya dahulu kala ada orang Cina meninggal di dalam goa dekat pantai karena mengasingkan diri berhari-hari tanpa makan dan minum. 

Dari kisah tersebut, orang-orang akhirnya lebih mengenal tempat ini sebagai Pantai Goa Cina daripada nama aslinya, Pantai Rowo Indah

pantai goa cina malang
cr: facebook, Pantai Goa Cina

Penasaran ingin menikmati liburan di sini? Ada baiknya Anda mengetahui informasinya terlebih dahulu mulai dari fasilitas, harga tiket masuk, rute jalan hingga apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Goa Cina.

Daya Tarik Pantai Goa Cina 

Selain bisa menikmati keindahan pantai, di sini pengunjung juga diperbolehkan masuk ke dalam goa yang letaknya di area bukit sebelah kanan pantai. Tapi karena kondisi goa yang lumayan gelap, pengunjung harus berjalan beriringan mengikuti pemandu. 

Di bagian dalam goa, pengunjung akan melihat gantungan lampion yang menghiasi langit-langit dan aksara Mandarin yang tertulis di sepanjang dinding goa. 

Daya tarik lain dari Pantai Goa Cina adalah pengunjung bisa berkemah di pinggir pantai dengan mendirikan tenda dan menikmati suasana malam yang sejuk dengan deburan ombak laut yang memecah. 

Beberapa waktu lalu pengunjung yang ingin berkemah harus membawa tenda sendiri karena belum ada fasilitas sewa tenda. Tapi mungkin sekarang sudah ada penyewaan tenda di Pantai Goa Cina. Lebih jelasnya hubungi akun Instagram resminya @pantaigoacina.

Fasilitas Wisata 

Sebagai salah satu wisata paling populer di Malang, fasilitas di Pantai Goa Cina lumayan lengkap. Mulai dari toilet umum, ruang shalat, both makanan hingga toko souvenir yang menjual kerajinan tangan masyarakat setempat. 

Selain itu tempat parkirnya juga sangat luas, bahkan cukup untuk menampung bus wisata berukuran besar. Jangan lupa untuk selalu turut serta dalam menjaga kebersihan ya jika sedang berkunjung ke sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina 

Pantai Goa Cina begitu memanjakan setiap pasang mata yang berkunjung. Dengan keindahan yang memikat, pengunjung yang datang cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang

Sedangkan untuk parkir, dikenakan biaya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 7.000 untuk roda empat, dan Rp 10.000 untuk truk, bus wisata atau sejenisnya. 

Alamat dan Rute Lokasi 

cr: malangstrudel.net

Untuk bisa sampai ke Pantai Goa Cina, pengunjung yang berasal dari alun-alun kota Malang bisa mengarahkan kendaraan ke wilayah Gadang kemudian dilanjutkan ke Jl. Adi Mulya, setelah itu terus saja ke Jl. Raya Bulu Lawang sampai ke Jl. Raya Wonokerto, lalu pilih jalur sebelah kiri. 

Setelah menempuh perjalanan hampir 2 jam, plang wisata Pantai Goa Cina akan terlihat di pinggir jalan. Namun jika mengalami kesulitan, bisa mengikuti petunjuk arah di Google Maps. 

Alamat: Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Seperti tempat wisata lainnya, jangan lupa untuk selalu menjaga lisan dan kebersihan lingkungan agar keindahannya masih tetap bisa dinikmati oleh wisatawan lain. Sekian informasi alamat, fasilitas, dan harga tiket masuk Pantai Goa Cina. Semoga bisa menjadi referensi untuk berwisata ya!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)