Kembangkan Bisnis Online dengan Ecommerce Enabler AHA Commerce

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Ada banyak faktor yang mempengaruhi penjualan produk, selain dari sisi kebutuhan ada juga faktor dari strategi pemasaran. Langkah-langkah dari strategi itulah yang nantinya akan mempertemukan konsumen atau calon pelanggan dengan produk dari suatu bisnis. Meningkatnya aktivitas belanja online setahun belakangan ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik brand untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan omzet bisnisnya.

ecommerce enabler
pict: talhakhalil007, pixabay

Platform yang sering digunakan dan dimanfaatkan dalam penjualan produk ini adalah online marketplace. Umumnya, online marketplace tersebut menyediakan fitur-fitur untuk memajang produk hingga opsi transaksi untuk memudahkan pelanggan. Tersedia juga fitur berbayar atau premium seperti pemasangan iklan, menjadi top seller, push produk dan lainnya untuk memaksimalkan transaksi. Namun strategi dalam meningkatkan kesuksesan transaksi dalam jangka waktu yang panjang, memanfaatkan online marketplace saja tidak cukup.

Mengenal Ecommerce Enabler

Strategi pemasaran secara online secara umum dikenal dengan digital marketing. Namun untuk digital marketing sendiri juga cakupannya luas dan antara satu bisnis dengan yang lainnya belum tentu bisa berhasil dengan cara yang sama. Maka untuk itu agar cost yang dikeluarkan menjadi lebih efisien sehingga dapat menghasilkan benefit yang maksimal, dapat menggunakan jasa ecommerce enabler.

Bagi yang bergerak atau pegiat bisnis yang memanfaatkan ranah digital, istilah ecommerce enabler ini pasti sudah tak asing. Ecommerce enabler merupakan perusahaan yang menyediakan layanan one-stop untuk membantu dan mendukung sebuah brand dalam menjalankan strategi bisnis secara digital. Layanan yang diberikan adalah solusi dari kebutuhan brand tersebut mulai dari pengelolaan produk dan official online store, produksi konten marketing termasuk kampanye dan brand awareness, pengelolaan dalam stok produk dan distribusi, pelayanan kepada konsumen, dan juga laporan beserta data transaksi.

Singkatnya, ecommerce enabler ini menjadi medium antara brands dengan e-commerce partners termasuk sampai pemilihan pada pemilihan jasa logistik. Memang cara kerja ecommerce enabler ini sendiri sifatnya B2B atau business to business. Dengan tawaran akan solusi di atas, keuntungan sudah dapat dilihat dari sisi efisiensi satu aktivitas dengan yang lainnya namun tetap saling terhubung dan fokus.

Tingkatkan Omzet dengan AHA Commerce

AHA Commerce Enabler

Jika kegiatan dari strategi pemasaran online dilakukan secara manual, maka akan memakan banyak waktu untuk riset dan juga mencari cara yang paling pas. Terutama dalam skala yang besar, memanfaatkan ecommerce enabler Indonesia seperti dari AHA Commerce ini bisa menjadi solusi karena menawarkan keuntungan dari layanan yang diberikan. 

Layanan AHA Commerce

AHA Commerce sendiri juga menggunakan analisis dari big data dalam mendampingi brand untuk optimal di ecommerce. Perusahaan yang memiliki tagline Grow Your Brand Online ini memiliki layanan A-Z yang terdiri dari:

  • Pembuatan Konten

Ketertarikan akan pembelian final suatu produk dapat dipengaruhi dengan konten marketing yang bukan sekadar menarik namun juga detail dan informatif. Kejelasan dan detail bagaimana produk tersebut ditampilkan dapat menjadi bahan perbandingan dan perbandingan bagi calon konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian pada official online store tersebut. Sebagai ilustrasi, berikut contoh dua foto produk yang sama dengan detail yang berbeda:

perbandingan foto produk

Pembuatan konten juga tak terbatas pada foto produk, namun juga pengaturan feed, hingga creative campaign.

  • Pemenuhan Pesanan

Pemenuhan pesanan hingga sampai ke pelanggan ini termasuk dalam cetak invoice, pengemasan paket, dan juga penanganan dalam logistik.

  • Manajemen Inventaris

Layanan dalam enabler Indonesia AHA Commerce juga termasuk dalam pengelolaan stok seperti pendataan keluar-masuk, pengelolaan dalam retur termasuk kerusakan, dan juga tentu saja tersedianya laporan stok bulanan.

  • Dukungan Pelanggan

AHA Commerce menggunakan Customer Engagement Management dalam pelayanan pada pelanggan dalam bertransaksi seperti pengingat untuk menyelesaikan pesanan, mendorong followers untuk melakukan pembelian, dan juga menargetkan kembali pelanggan lama. Waktu dalam balasan chat cepat karena tersedianya CS shift malam, 7 hari seminggu.

  • Digital Marketing

Optimalisasi dalam digital marketing juga tak luput dari layanan ecommerce enabler ini dengan meningkatkan tingkat konversi, meningkatkan loyalitas pada pelanggan, dan optimalisasi strategi dalam mendulang trafik. Penggunaan smart ads dalam layanan ini mengukur consumer behavior dalam optimalisasi penjualan.

  • Laporan Dashboard

Data dari laporan tentu saja bisa menjadi evaluasi dan juga dimanfaatkan sebagai pertimbangan menggunakan strategi selanjutnya. Laporan yang diterima bersifat detail dan rinci, serta dengan dasbor yang transparan dan juga lengkap.

  • Manajemen Media Sosial

Tak dipungkiri jika pengaruh media sosial dapat mendatangkan calon pelanggan yang potensial, apalagi jika dimaksimalkan dengan penggunaan iklan dan pelayanan yang optimal bagi pelanggan.

Kombinasi kerja sama antara brand dengan layanan AHA Commerce dapat melejitkan omzet sampai 17,7x lipat dan menjadi top seller dalam waktu yang terbilang cepat (3 bulan) seperti salah satu toko online yang dikelola oleh ecommerce enabler terbaik ini. Data yang tertera di bawah diukur dari tingkat pengunjung, konversi, unit terjual, dan SKU:

enabler indonesia

Keunggulan dan Mengapa AHA Commerce

AHA Commerce memiliki beberapa keunggulan untuk membantu meningkatkan omzet penjualan seperti operasional 7 hari seminggu, merupakan Lazada Partner Terbaik sehingga memberikan keuntungan seperti pendaftaran LazMall yang cepat dan juga fitur-fitur seperti gratis ongkir, brand day, flash sale, dan juga memiliki solusi dalam digital marketing yang terukur.

AHA Commerce juga telah mendapatkan Certificate of Excellence dan menjadi Lazada Partner Enabler dengan peringkat 2 stars dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan. Pencapaian tersebut dinilai dari kriteria seperti tak ada rating seller di bawah 95%, kecepatan dalam waktu pengiriman, balasan chat yang cepat, berhasil mempertahankan feedback positif, dan juga rendahnya tingkat pembatalan pada pembelian.

AHA Commerce sendiri telah bekerja sama dengan e-marketplace besar di Indonesia sejak 2011, bersertifikasi Alibaba, dan beroperasi dengan ERP System. AHA Commerce telah bekerja sama dengan 5 rekan marketplace dan 12 rekan logistik, sedang produk yang terunggah sebanyak lebih dari 20K dan terdapat 27K pengiriman produk per harinya. Beberapa contoh dari brand yang bekerja sama dengan AHA Commerce ini yaitu 3M, ROSH, Nexcare, Post-it, Kalbe, dan  Scotch-Brite.

Kemudahan dan keuntungan dari jasa layanan ecommerce enabler ini tentu saja dapat menjadi pertimbangan bagi para brand untuk melejitkan tingkat penjualan produk. Dengan solusi dan strategi pada tiap layanannya, maka bukan tidak mungkin bagi para brand tinggal duduk manis berbisnis online dengan bantuan ecommerce enabler Indonesia terbaik
 
Untuk mendaftarkan brand Anda dan ketentuan atau syarat yang diperlukan, bisa akses melalui website AHA Ecommerce.
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

22 comments

  1. Betul juga ya untuk melejitkan tingkat penjualan produk bagi para brand mah mudah, tinggal duduk manis aja. Serahkan urusan berbisnis online dengan bantuan ecommerce enabler ...

    ReplyDelete
  2. Waaa, asiknyaaa, di era digital memang butuh AHA e-commerce ini, ya Mba

    Karena bisa jadi peluang baru untuk para seller
    Sip, sipp, aku infoin ke temen2ku yg pada punya usaha online ah
    supaya bisa bantu meningkatkan omzet
    oke banget memang ya mbaaa kalau ada aplikasi e-commerce yang benar - benar memberi kemudahan untuk kita yang tengah memiliki bisnis

    ReplyDelete
  3. Mantap ya dengan AH eCommerce, pelaku usaha cukup memikirkan bagaimana mengembangkan produknya, nggak perlu dipusingkan lagi dengan marketing, pemasaran, dll.

    ReplyDelete
  4. Bagus ini, dengan solusi dan strategi pada tiap layanan AHA Commerce, para brand tinggal duduk manis saat berbisnis online dengan bantuan ecommerce enabler Indonesia terbaik ini

    ReplyDelete
  5. Jujur aku tahu ecommerce enabler ini. Kayaknya lengkap banget ini platform, gak hanya laporan transaksi, dan pemilihN logistik ternyata juga ada pengaturan feed, dan creative campaign. Keren ini

    ReplyDelete
  6. Sekarang pebisnis lebih bisa fokus ke produk kalau pakai jasa AHA Commerce. Semua kegiatan marketing terutama online sudah dihendel. Baru tahu lho..

    ReplyDelete
  7. Aku baca beberapa kali tadi apa kaitan Ecommerce Enabler dengan AHA Commerce. Ternyata salah satu solusi yang ditawarkan ya. Kliennya udah nyampe Lazada. Hebat banget berarti.

    ReplyDelete
  8. Asik banget nih layanan dari AHA Commerce termasuk ke layanan media sosial. Jadi memudahkan pelaku usaha yang mau mengembangkan usahanya dengan merambah ke media sosial.

    ReplyDelete
  9. AHA Commerce ini dibutuhkan banget sama para pebisnis online seperti para pemilik toko daring ya Mbak. Ada foto produk yg lebih dr satu, disertai deskripsi plus video unboxing pula ya

    ReplyDelete
  10. Happy banget aku denger AHA ecommerce ini. bener2 bisa bikin keuntungan berlipatnya itu lho, apalagi mereka ngomong based on data gitu lhoo

    ReplyDelete
  11. Bahas Digital Marketing memang cakupannya luas banget ya, Mba. Dengan AHA Commerce ini membantu untuk melakukan pemasaran secara digital bahkan dari pembuatan konten. Keren sekali nungguh.

    ReplyDelete
  12. Kalau sudah ada enabler berkualitas seperti ini harusnya pelaku usaha tidak perlu repot nih memasarkan produk mereka apalagi mungkin UKM pemula yang masih bingung mau memasarkan kemana

    ReplyDelete
  13. AHA Commerce ini berdiri sendiri ya mba? Atau memamg bergabung dengan e-commerce seperti Lazada ya? istilah commerce enabler baru bagi saya nih, pastinya lebih lengkap dalam menyajikan informasi buat para pembeli ya mba :)

    ReplyDelete
  14. Daebak, brand-brand besar ya yang sudah bekerjasama
    ini buat yang mau mengembangkan bisnisnya cocok banget ya MBak

    ReplyDelete
  15. keren ya kak sekarang, bisnis online jadi makin mudah, yg penting ikuti strateginya yg tepat :)

    ReplyDelete
  16. Kalau aku punya brand sendiri mau banget pakai layanan AHA commerce karena sekalian ada pembuatan konten dan digital marketing nya segala. Lengkap deh

    ReplyDelete
  17. Pebisnis jadi lebih mudah dalam menjalankan usahanya dengan menggunakan ecommerce enabler seperti AHA ecommerce ini ya. Pebisnis jadi hanya tinggal memikirkan produksinya saja ya, karena pemasarannya sudah ditangani

    ReplyDelete
  18. Ecommerce Enabler AHA Commerce menjadi solusi bagi toko online kita yang sepi ya kak.
    Karena AHA Commerce sudah terpercaya.

    ReplyDelete
  19. Berarti para e commerce yang menjamur saat ini enggak berdiri sendiri ya mba? ada analisnya layalnya AHA Commerce. Jujur aku baru tahu nih kalau ada jasa seperti ini juga. pastinya bermanfaat banget ya

    ReplyDelete
  20. Jujur saya baru pertama kali baca dan dengar nama Enabler ini, baca ulasan Mbak memberikan insight baru bagi saya tentang internet marketing. Layanan yang diberikan sangat lengkap, cocok buat brand yang ingin memasarkan produknya agar lebih dikenal masyarakat dan mendulang penjualan yang banyak.

    ReplyDelete
  21. Tak dipungkiri saat ini penjualan online memang mulai banyak diminati, apalagi sejak masa pandemi. Adanya dukungan dari AHA Commerce bisa membantu mewujudkan harapan untuk terus maju dan berkembang lebih baik lagi. Apalagi kinerjanya sudah diakui oleh beberapa brand.

    ReplyDelete
  22. Aku baru tahu lo ada layanan semacam ini. Cocok banget ya buat para produsen dan UMKM yang buta soal marketplace marketing, bisa banget bekerjasama dengan ecommerce enabler, biar urusan marketplace diurusi ahlinya. Produsen tinggal fokus dalam produksi barang aja.

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)