12 Jenis Makanan Alami Ini Ternyata Mampu Membantu Mencegah Kanker

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Mencegah kanker tidak hanya bisa dilakukan dengan cara melakukan olahraga fisik atau mengubah perilaku hidup sehat, namun juga bisa dengan makanan. Ya betul sekali, ada banyak makanan sehat yang ternyata dapat membantu Anda untuk mengurangi risiko penyakit kanker. Makanan ini bahkan mudah ditemukan dan bisa dikonsumsi setiap hari.

mencegah kanker

Untuk Anda yang ingin memulai hidup sehat demi bisa mengurangi risiko kanker, berikut beberapa jenis makan yang dapat membantu mencegah kanker.

Kubis

Ada berbagai jenis kubis yang biasa anda temukan, seperti misalnya kubis hijau, kubis ungu, kubis putih, bahkan hingga bunga kol dan juga brokoli. Semua jenis kubis ini ternyata dapat dimanfaatkan sebagai makanan pencegah kanker yang alami. Makanan ini bahkan sudah lama dikenal sebagai makanan musuh kanker.

Untuk membantu mencegah kanker, Anda dapat mengkonsumsi kubis setidaknya 5 porsi dalam seminggu. Hal ini akan membantu menurunkan risiko kanker, akan tetapi perhatikan cara konsumsi yang benar. Sebaiknya masak kubis yang sudah dicuci bersih hingga matang baru mengkonsumsinya.

Buah Delima

buah delima

Buah ini merupakan salah satu jenis buah yang tinggi akan kandungan antioksidan dan juga nutrisi. Di dalam buah delima ini ada banyak kandungan antioksidan, seperti polifenol, quercetin, flavonoid, tanin, dan juga antosianin. Semua antioksidan ini secara aktif dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat memicu kanker.

Antioksidan ini juga bisa mengatasi oksidasi yang dapat menyebabkan kerusakan DNA serta membantu mengontrol regenerasi sel yang abnormal dan membahayakan tubuh.

Buah Sirsak

buah sirsak

Buah yang juga dapat membantu mencegah kanker adalah buah sirsak serta ekstrak daun sirsak. Buah dan daun-nya ini sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun di supermarket. Buah sirsak dipercaya mampu membantu membunuh sel-sel kanker dalam tubuh dengan cara menghalangi asupan nutrisi pada sel kanker tersebut.

Buah sirsak diketahui mengandung quinolones dan annonacin yang keduanya dapat bekerja menekan regenerasi sel kanker. Kedua senyawa ini dikabarkan akan menjadi alternatif lain dari kemoterapi.

gravica

Manfaat dari ekstrak daun sirsak bisa Anda konsumsi secara mudah pada produk Gravica dalam bentuk kapsul. Gravica merupakan produk kesehatann yang inovatif dan diformulasikan secara klinis dengan ekstrak daun sirsak terstandar (Grav-x®) 600mg pada setiap kapsulnya yang dikenal memiliki zat aktif yang bernama acetogenin. Acetogenin merupakan senyawa yang terdapat pada daun sirsak yang mempunyai kegunaan untuk membunuh berbagai macam sel kanker. Acetogenins ini bekerja dengan menghambat sumber energi dalam sel kanker, sehingga pertumbuhan sel kanker tersebut dapat terhambat dan mati.

Bawang Putih

bawang putih


Bawang putih mengandung senyawa allyl beserta turunanya yang terbukti ampuh menghambat adanya pembentukan zat karsinogen dan zat nitrosamin yang dapat memicu kanker. Senyawa allyl juga dapat menghambat proses replikasi DNA pada sel kanker, menghambat terjadinya mutasi gen dan juga kerusakan DNA. Dengan senyawa allyl ini nantinya sel kanker akan membunuh diri mereka sendiri atau disebut dengan apoptosis.
Buah Noni atau Mengkudu

Salah satu anti kanker terbaik yang juga sudah melegenda adalah buah noni atau buah mengkudu. Buah ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya detoksifikas, menjaga kondisi DNA, membantu mengatasi terbentuknya sel yang abnormal, menyegarkan tubuh, memberikan nutrisi pada tubuh dan juga mencegah terjadinya oksidasi sel

Manfaat ini didapat dari kandungan scopoletin, quercetin, proxeronine, pinoresinol dan kandungan lainnya. Kandungan ini juga dapat menjadi zat anti karsinogenik yang dapat memicu timbulnya kanker.

Wortel

wortel

Cara mencegah penyakit kanker juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi wortel. Sayuran ini mengandung banyak nutrisi diantaranya vitamin A, vitamin K, serta kaya antioksidan. Beta Karoten yang terdapat dalam wortel juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat membantu tubuh meminimalisir risiko kanker.

Buah Berry

buah berry


Mencegah kanker juga dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah berry. Ada beberapa jenis buah berry yang bisa Anda konsumsi, diantaranya raspberry, strawberry, cranberry, blueberry dan jenis berry lainnya. Kandungan antosianin dan flavonoid yang tinggi pada buah berry dapat menjadi anti karsinogenik dan juga sebagai anti toksin yang dapat menyebabkan kerusakan DNA.

Blueberry merupakan salah satu jenis berry dengan kandungan antosianin paling tinggi, dan diyakini dapat membantu membunuh sel kanker pada stadium II untuk jenis kanker kolon, payudara, dan prostat.

Walnut

walnut

Kacang-kacangan menjadi salah satu jenis makanan yang sehat dan dapat membantu Anda mencegah kanker secara alami. Salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk dikonsumsi adalah jenis kacang walnut.

Menurut American Institute of Cancer Research, kacang walnut ini cukup efektif untuk mencegah tumbuhnya sel kanker terutama untuk kanker payudara.

Kayu Manis

kayu manis


Cinnamon atau kayu manis tidak hanya bermanfaat untuk membuat cita rasa yang kaya pada olahan makanan maupun kue, akan tetapi juga bisa memberikan manfaat untuk pencegahan kanker.

Menurut penelitian terdahulu, kayu manis dinyatakan mampu membantu mematikan sel kanker yang ada di dalam tubuh Anda secara efektif.

Buah Naga

buah naga

Untuk Anda yang hobi mengkonsumsi buah naga, rupanya buah ini juga bisa membantu mencegah penyakit kanker. Buah naga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E yang cukup tinggi.

pada jenis buah naga yang merah marun, Anda akan mendapatkan asupan antosianin yang sangat baik untuk melawan pertumbuhan sel-sel abnormal. Nah, siapa sangka juga bahwa biji buah naga yang lembut itu mampu membantu organ hati untuk menetralisir racun dan juga untuk membantu memperbaiki kerusakan sel.

Tomat

tomat

Tomat mengandung likopen yang ternyata mampu membantu mencegah kanker. Menurut penelitian kandungan likopen ini mampu membantu meminimalisir adanya kanker prostat.

Kunyit

kunyit


Tak hanya bisa membantu mengatasi inflamasi, kunyit juga mengandung zat antioksidan yang mampu mencegah timbulnya sel kanker. Konsumsi kunyit secara teratur diyakini mampu memperkecil risiko kanker pada tubuh Anda.

Curcomplex95

Anda bisa dapatkan manfaat asli dari kunyit pada Curcomplex95 karena diproduksi menggunakan 100% bahan alami serta diproses dengan teknologi dan inovasi terbaru. Curcomplex 95 merupakan nutrasetika berbahan alam untuk penderita kanker yang mengandung bahan aktif Curcuminioid complex yang secara klinis mampu meningkatkan kualitas dan harapan hidup bagi penderita kanker, dengan cara mengurangi depresi, kelelahan, mengurangi rasa sakit, menghambat penyebaran sel kanker sekaligus meningkatkan efektivitas kemoterapi dan radioterapi. Bahan yang terdapat pada curcomplex95 tujuh kali lebih efektif dibandingkan dengan jenis curcuminoid konvesional lainnya, serta aman digunakan dalam jangka panjang.

Konsumsi berbagai jenis buah alami pencegah kanker dan juga nutrasetika berbahan alam untuk kanker secara rutin bisa Anda dapatkan di UNIHEALTH. Dengan mengkonsumsi buah alami serta Suplemen Kanker atau Nutrasetika berbahan alam merupakan langkah baik untuk mengurangi risiko penyakit kanker. Selain itu juga jangan lupa untuk tetap aktif beraktivitas fisik serta menerapkan gaya hidup yang sehat. Dengan melakukan hal tersebut secara konsisten, diyakini Anda dapat mencegah kanker serta mengurangi risiko kanker sehingga dapat menikmati hidup yang lebih sehat dan berkualitas.
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)