Review Pyunkang Yul Mist - Toner "Pricey" yang Ajaib!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Wow, izinkan saya untuk memulai postingan ini dengan sedikit semi curhat. Jadi ketika membuka file foto Pyunkang ini, tertanggal Mei dan draft ini sudah sejak Juni. Karena sempat sakit dan mager, barulah Juli ini dapet posting—namun tak masalah dong karena Alhamdulillah efek masih sama.

pyunkang yul mist

Jadi, produk Pyunkang ini sempat hype di media sosial seperti produk-produk skincare dari Korea lainnya. Awalnya saya nggak terlalu tertarik sih karena nganggepnya toner dan harganya lumayan. Iya, soalnya saya bandingin sama toner Hada Labo yang paling mahal 35rb aja dengan ukuran 100ml. Ets di sini komparasinya bukan untuk menjelekkan ya, tapi karena sebelumnya saya sudah pakai Hada Labo dan sekarang beralih ke Pyunkang.

Kemudian keinginan membeli Pyunkang ini akibat salah satu mutual Twitter memberikan testimoni penggunaan selama beberapa minggu. Nah yang biasa lalu lalang dan lebih terkenal kan Pyunkang Yul Essence Toner ya, namun teman mutual saya itu menggunakan yang versi Mist Toner. Nah jadi karena penasaran sama kedua jenis itu, saya jadi tahu kalau yang essence toner lebih untuk ke dry skin sedangkan mist toner untuk kulit berminyak.

Akhirnya bertepatan dengan tanggal kembar di Shopee, saya beli tuh di toko oren mumpung promonya sekalian lagi gede untuk jenis Pyunkang Yul Mist Toner. Alasan nggak nyoba yang essence itu karena udah yakin duluan wajah bakal nggak cocok atau mungkin jadinya terlalu berminyak atau lengket. Soalnya pengalaman-pengalaman memilih skincare untuk dry/normal skintype memang hasilnya kurang memuaskan.

Kandungan dan Kemasan Pyunkang Yul Mist Toner

Saya beli yang ukuran 100ml dulu biar nggak rugi-rugi amat kalaupun misalnya nggak cocok. Begitu sampai, kesan pertama masihlah "wow, lumayan juga harganya untuk sebuah toner". Saya cek kandungannya, rasa-rasanya komposisinya ini simpel-simpel dan juga aman:

kandungan pyunkang yul mist toner

Dikutip dari stylekorean.com, 91,9% kandungan dari toner ini yaitu akar coptis japonica (barberry root) yang fungsinya sebagai anyi-inflamasi). Bahan-bahan lainnya juga tergolong natural dan memang benar-benar nggak terlalu banyak.

Dari sini sebenernya penasaran dong, terus nyari info lebih lanjut mengenai produk ini dan ternyata mereka punya filosofi seperti ini:

  • Only healthy and necessay ingredient. Ya jadi produk ini memang nggak neko-neko bisa ini dan itu, karena punya 6 bahan saja namun esensial. Makanya juga produk ini juga fragrance free dan tidak berwarna alias bening saja. Selain itu produk ini juga mengantongi sertifikat nol penyebab iritasi bagi kulit dan lolos European certification.
  • Rapid soothing of irritated skin. Klaimnya produk ini memang sudah memberikan value dulu nih biar kulit itu bisa beristirahat dengan perawatan yang tepat, capek kan misalnya kalau kena make up mulu dan nanti kerja lagi sama tahapan skincare. Pyungkang Yul Mist Toner ini fokusnya untuk melembabkan kulit dengan kandungan Barberry root, jadi antara jeda setelah pembersihan wajah sebelum tahapan skincare lainnya. Fungsi lainnya juga dapat membuat kulit yang sedang iritasi menjadi lebih tenang.

pyungkang yul toner
sumber: id.stylekorean.com

Dilengkapi dengan kemasan botol yang kokoh, toner mist ini bagi saya jadi mudah dibawa kemana-mana dan nggak rewel juga dalam artian: tutupnya nggak gampang lepas meskipun ketika tak sengaja jatuh. Terus karena mist, jadi penggunaanya mudah saja cukup disemprotkan tanpa repot harus ditap-tap dengan tangan atau kapas.

Review Pemakaian Pyungkang Yul Mist Toner untuk Wajah Berminyak

Untuk tekstur dari toner mist ini nggak sepenuhnya cair kaya air ya, jadi sedikit ada kesan licin ketika di wajah. Untuk bau sendiri, nggak ada baunya sih memang jadi sekilas kaya semprot pakai air--namun jangan salah, salah pas semprot nggak sengaja kena mata ya tetep pedih juga sih haha. Toner ini cepat meresap dan juga memberikan efek, ya namanya juga toner ya bukan face mist biasa hehe. Jadi menurut saya untuk klaim dan harganya sesuai, kenapa nih?

toner pyungkang

Awal beli produk ini saya nggak berekspetasi lebih, kala itu memang lagi butuh skincare yang digunakan untuk jeda saat cuci muka dan kondisi muka lagi butuh lebih terhidrasi tapi saya enggan memakai moisturizer karena terlalu berat. Pyungkang Yul Mist Toner ini ajaibnya menjawab kebutuhan saya tadi, dan yang lebih senengnya lagi karena memberikan efek lain: wajah jadi lebih cerah setelah beberapa penggunaan. Bukan cerah yang ceraaaaaah banget gitu bukan ya, namun kesan wajah yang lebih sehat karena terhidrasi. Mungkin karena ada efek sehat ke kulit wajah ini, kalau misal ada bekas jerawat tuh jadi lumayan lebih cepet ilangnya. Suka deh, wajah jadi nggak kelamaan kusam.

Untuk beberapa hari malah, saya hanya pakai mist toner dari Pyunkang Yul ini dan kulit berasa tetep lembab tapi nggak berat. Karena penggunaanya juga gampang cukup semprot, mau skincarean pun rasanya effortless. Tapi tentu saja sih kulit wajah tetep butuh skincare lain sesuai kebutuhan, kalau misalnya saya sedang berjerawat ya lanjutkan dengan serum khusus jerawat gitu.

Namun sebelum aplikasiin skincare lain, saya menunggu meresap terlebih dahulu. Efek di kulit juga tetep kalem nggak bikin panas jika kena skincare lanjut juga. Efek dari mist tonernya ini membuat penyerapan skincare selanjutnya jadi lebih optimal, makanya kadang saya hanya pakai sesuai kebutuhan dan lebih sedikit dari sebelum menggunakan mist toner ini.

Saya pakai biasanya sehabis cuci muka dan juga sebelum tidur, atau kalau misal siang-siang cuaca lagi lumayan panas juga semprot ke wajah karena biasanya cuaca seperti itu membuat kulit jadi kering. 

pyunkang yul mist toner korea

So far saya sudah habis 1 botol 100ml dan lagi menggunakan botol kedua, bahkan udah nyetok lagi 1 yang ukuran 200ml. Soalnya kemarin pas 7.7 dan harganya cuma jadi sekitar 94rb dari harga normal 150-160rbrban. Kalau yang 100ml sih biasanya 99-108rb, nah kalau lagi tanggal kembar gitu kalau beruntung bisa dapet harga sampai 72rb. Untung-untungan pokoknya, namun kalau mau dapat harga murah dan tentu saja original sih berburu pas lagi masa-masa diskon gitu.

Kesimpulannya karena ini cocok, jadi masuk salah satu skincare routine saya. Toner yang awalnya saya kira too pricey namun ternyata efeknya bagus dan ajaib untuk wajah. Harganya menurut saya nggak mengkhianati efeknya nih, satu botol 100ml juga bisa awet tuh hampir 1.5 bulan yang pertama itu. Kalau kulit wajahmu tipe oily atau kombinasi, kemungkinan juga sama cocoknya dengan Pyungkang Yul Mist Toner ini.
***

10 comments

  1. wah nanti aku nunggu 8.8, semoga ada promo lagi ya :D

    ReplyDelete
  2. Yippii, bentar lagi bakal ada promo 0808 nih
    kayaknya mau ikutan berburu jugaaa
    wah, kena ratjoen skincare ala Umimarfa judulnya :D

    ReplyDelete
  3. Pas baca Pyunkang, aku udah mikir ini Korea. Ternyata benar

    Kayanya aku belum pakai dulu ya karena kulitku normal. Atau mungkin ada Pyunkang jenis lain untuk normal ke kering? Nanti coba cari deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk kulit normal ke kering pilihnya yang Pyunkang Yul Essence Toner Kak hihi. Bedanya di essencenya ini dan di sini dia bentuknya bukan mist, kalau yang Mist untuk oily gitu.

      Delete
  4. Hmm, kalau sampai repurchase begini sih berarti cocok di kulit ya. Yang paling menarik itu menurutku warnanya yg biru begitu. Cuantik.

    ReplyDelete
  5. Dari namanya ketahuan produk Korea ya Mbak. Aku belom coba. Wahhh dapet harga promo 7.7 hepi banget pastinya turun banyak

    ReplyDelete
  6. Compare-nya sama Hada labo, dan saya belum pernah cobain Hada Labo. Jadi kepo sama Pyunkang Yul Mist Toner, cuus ah ngintip-ngintip dulu di toko oren, sambil nungguin promo tanggal kembar Agustus, angkutin dulu ke troli, hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah pyunkang yul mist toner ini bisa jadi pilihan kalau ingin kulit lembap juga ya mbak. Lumayan banget dapat harga 72rb saat promo. Tunggu tanggal kembar ah terus cek di marketplace. Hehe

    ReplyDelete
  8. Ternyata toner ya
    Itu botolnya bikin gemas karena saya kira botol reagen untuk di lab haha
    Mau coba ah siapa tahu cocok juga nih buat treatment di rumah saja

    ReplyDelete
  9. Harga Pyunkang agak lumayan nggak apa-apa ya Mbak asalkan worth it dengan khasiat dan manfaatnya. Jangan sampai kita kena zonk, maunya skincare yang murah tapi ternyata malah berefek buruk pada kulit.

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)