Pengalaman Membuka Rekening Tahapan Xpresi BCA Secara Online, Dapat Voucher Shopee 100K!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Gara-gara membuat postingan mengenai pembukaan rekening LINE Bank, rasanya saya jadi ingin menuliskan sedikit pengalaman membuka rekening BCA Xpresi. Sebenarnya sih prosesnya biasa-biasa saja, normal pada umumnya namun yang membuat istimewa karena ini rekening pertama yang saya buat. Hahaha.

Kartu Debit BCA

Sebenarnya sebelumnya saya memiliki rekening Mandiri tapi versi TabunganKu, itu juga rekening beasiswa saat kuliah. Tahu kan kalau TabunganKu itu hanya bisa mengambil saldo dan tak bisa untuk transfer? Nah kebutuhan kan mulai lumayan sering transfer atau bertransaksi, jadi selama 4 tahun itu baru kepikiran membuat rekening baru. Ya ampun, kenapa sih lama banget? Hahaha.

Sebelum itu, saya mengandalkan OVO atau DANA untuk bertransaksi, ya lunayan ribet juga sih karena tetap bolak-balik isi saldo sebelum transfer, belum biaya adminnya. Ilham itu hadir saat pesan WhatsApp dari Mandiri masuk untuk penggantian kartu yang dilengkapi double chip. Kala itu saya pikir, apa sekalian membuat rekening Mandiri baru yang terkoneksi dengan mobile banking biar lebih praktis? Namun saat di Bank karena lumayan ramai dan hampir tutup (waktu itu hari Jumat) jadilah hanya memperbaui chip.

Saran kedua datang setelah banyak reply di base kampus menyarankan rekening BCA Xpresi yang anak muda banget: simpel, saldo mengendap kecil, saldo bisa sampai Rp 0, dan biaya administrasi terjangkau. Akhirnya saya menginstal BCA Mobile dan melakukan registrasi pada hari yang sama sampai video call. Tak ada kendala berarti, pembuatan kartu fisik saya lanjutkan ke kantor BCA dan caranya juga mudah saja.

Kebetulan saat itu sedang ada promo pembukaan rekening yaitu dengan memilih salah satu antara voucher Shopee, voucher Gopay, atau voucher Grab. Saya memilih voucher Shopee karena memang saat itu lebih sering belanja di sana. Syarat untuk mendapatkan voucher itu sendiri yaitu dengan melakukan salah satu transaksi dari: menggunakan transfer BCA Virtual Account, melakukan pembayaran dari menu m-Payment, atau pembayaran tagihan melalui menu m-Commerce paling lambat 7 hari kalender sejak pembukaan rekening. 

Promo Buka Rekening BCA

voucher shopee promo BCA

Transaksi di atas saya lakukan di hari yang sama juga saat pembukaan rekening pada 25 Maret 2021, dan voucher diterima pada 15 April 2021 atau setelah 14 hari kerja. Oh iya sampai sekarang, promo mendapatkan voucher 100K ini masih tetap ada dan berlaku kok.

Review Menggunakan BCA Mobile

Yang paling ditunggu keberadaanya dan merasakan manfaatnya memang dari mobile banking BCA ini atau BCA Mobile. Sejauh ini saya nyaman-nyaman saja walaupun tampilannya tak kekinian. Menurut saya yang penting memang fungsinya saja sih. Kalau untuk bank digitalnya sendiri ternyata BCA punya aplikasi blu.

Akhirnya bisa transfer-transfer tanpa repot lagi, merasakan kelegaan yang luar biasa tentunya. Di saat seperti itu kemarin barulah saya: kemaneeee ajeeee luuuuuh. Orang udah pada bikin BCA Xpresi dari tahun kapan, hahaha. Maklum, dulu saya kurang referensi dan tanya-tanya, mindsetnya bikin rekening ya minimal saldonya harus gede dan biaya administrasinya lumayan. Ternyata tidak dong hey. 

Yang saya suka lainnya adalah nomor rekening BCA ini relatif pendek jadi mudah dihafal. Penarikan saldo melalui ATM juga bisa cardless atau tanpa kartu, jadi bisa dihubungkan melalui aplikasi saja.

Untuk biaya-biayanya sendiri yaitu: ganti kartu sebesar 25K, saldo minimum ditahan sebanyak 10K, biaya administrasi bulanan hanya 7.5K, dan untuk biaya penutupan rekening sebanyak 10K. Ah iya, BCA Xpresi ini tanpa buku tabungan ya.

Overall saya nyaman dan puas sih, kebetulan juga memang di dunia blogger freelancer ini yang sering ditanyakan adalah Rekening BCA, jadi menurut saya jatuhnya lagi pas. Kalau kamu lagi cari rekomendasi rekening yang simpel, bisa memilih BCA Tahapan Xpresi ini. Dari rekomendasi warganet Twitter, rekening ini juga direkomendasikan bagi yang sedang merintis online shop atau rekening untuk mahasiswa. Alasan lain yang bisa menjadi pertimbangan: pelayanan Bank BCA terkenal ramah-ramah dan cepat. Hahaha.

See ya in the next post!
***
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

1 comment

  1. Yaay aku juga makenya tabungan BCA Xpresi dari jaman kuliah sampe udah punya anak satu ini haha

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)