3 Tips Cerdas Belanja Kebutuhan Bulanan Online di Tengah Pandemi Covid-19

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Di masa PPKM saat ini, belanja online adalah solusi yang tepat untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui, pandemi virus corona membuat kita semua dianjurkan untuk berada di rumah saja. Oleh karena itu, ada baiknya juga kita harus melakukan kegiatan belanja online dari rumah sebagai bentuk kepedulian dengan sesama.

belanja online
pict: mohamed_hassan, Pixabay

Sejatinya, belanja online memang sudah marak di kalangan masyarakat sebelum adanya pandemi. Sudah banyak sekali aplikasi belanja online yang bisa ditemukan dan gunakan untuk membeli barang-barang dalam keseharian. Ditambah juga karena adanya transformasi dan memanfaatkan segalanya jadi online, berbelanja secara online ini juga semakin termudahkan termasuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya seperti beras, buah-buahan, sayuran, daging, hingga bumbu-bumbu masak lainnya. 

Dikarenakan pandemi masih berlangsung, maka otomatis kegiatan belanja online masih menjadi tren yang kerap dilakukan masyarakat guna meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Berbelanja online juga memberikan kemudahan serta keuntungan tersendiri. Misalnya meringkas waktu jadi dan kita punya waktu lebih banyak. Bisa memanfaatkan diskon yang tersedia sehingga bisa menghemat. Dan tentu saja tak perlu usaha lebih harus ke luar rumah, berganti baju, dan lainnya.

Meski begitu, kamu harus cerdas saat belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Supaya tidak terkena tipu dan bisa menghemat belanja bulananmu, berikut ada beberapa yang perlu kamu perhatikan:

1. Pilih Aplikasi Belanja Online Terpercaya

Kamu harus cerdas dan teliti dalam memilih aplikasi belanja online agar terhindar dari penipuan. Pastikan cek terlebih dahulu rating dan review yang ada sebelum mengunduh dan menggunakannnya. Sebagai rekomendasi, kamu bisa belanja kebutuhan sehari-hari secara online lewat aplikasi bernama Astro. 

Astro sudah mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan menyediakan beragam katalog produk, mulai dari buah-buahan, daging, sayuran, hingga perlengkapan kebersihan rumah. Aplikasi ini bisa didownload melalui Google Play Store maupun App Store. Lewat Astro, belanja online cepat sampai di rumah hanya dalam waktu 15 menit saja!

2. Buat Daftar Belanja

Jangan malas untuk membuat daftar belanja, sekalipun semuanya terlihat bisa sekadar di pikiran atau secara spontan saja. Hal ini akan membantu Anda untuk menentukan mana prioritas barang yang harus dibeli sampai detail sehingga tak terlewatkan.

 Dalam artian lain, tips ini juga akan menghindarkan diri Anda dari belanja hal-hal yang kurang penting dan berpotensi membuat keuangan boros. Selain itu, menyiapkan prioritas juga menjaga dari bocor pengeluaran karena diakibatkan dari belanja impulsif baik karena promo atau lapar mata.

3. Pilih Metode Pembayaran yang Sesuai

Biasanya dalam sebuah aplikasi belanja online menyediakan beragam sistem pembayaran, mulai dari e-wallet hingga virtual account. Nah, Astro sendiri juga menyediakan metode pembayaran seperti e-wallet dan virtual account sehingga memudahkan para pembeli untuk segera melakukan checkout barang-barangnya.

Jadi, dalam berbelanja dalam aplikasi ini bukan hanya menawarkan dalam kemudahan memilih produk saja namun kenyamanan dalam pembayaran. Sebagai konsumen, tentu saja kita menginginkan kenyamanan serta kepraktisan dari pemesanan hingga barang sampai di rumah.

Itu dia tiga tips yang harus diperhatikan saat berbelanja online. Astro adalah salah satu aplikasi belanja online teraman yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Astro sendiri baru tersedia di area Puri, Kemang, Senayan, Kuningan dan area sekitarnya. Uniknya, Astro menyediakan 1000+ pilihan produk yang bisa menjadi pilihan dalam berbelanja online. Dengan begitu, Anda tak perlu bingung saat berbelanja lewat Astro ini. Yuk segera coba!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.