Merencanakan Perjalanan Akhir Tahun yang Berkesan dengan TRAC

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Akhir tahun seperti ini, bawaanya sudah tidak fokus dan bawaanya pengin langsung kaya raya saja. Muehehe, beginilah jika sudah mulai engap sama tumpukan pekerjaan di depan mata. Ya tetapi, tetap dikerjain sih, sedikit-sedikit selesai juga. Jika dibiarkan, yang ada malah nggak tenang dan semakin menumpuk saja.

tebing breksi yogya
Sisa dokpri perjalanan bulan November lalu

Jelang pergantian tahun juga mulai ada nih satu dua ajakan untuk liburan, jalan-jalan, atau merencanakan perjalanan. Dari lubuk hati terdalam ingin segera ikut, namun merasa tidak layak karena merasa semua pekerjaan harus selesai semuanya. Apakah ini bentuk pergulatan batin yang umum terjadi ketika memasuki usia dewasa?

Namun, kadang kita nih nggak tahu betapa tubuh amat membutuhkan jeda dan baru merasakannya saat sedang merasakannya secara langsung. Seperti misalnya ketika kita merasa tak lapar, namun begitu ketemu makanan baru sadar kalau tubuh membutuhkan asupan energi dari makanan. Nah biar nggak tercampur-campur, perjalanan ini memang perlu direncanakan dengan detail dan matang.

Beruntungnya tahun ini memang sudah lebih longgar dibandingkan dengan tahun lalu, termasuk new normal dalam perjalanan. Hal tersebut saya rasakan juga di perjalanan terakhir kali ke luar kota pada November lalu, namun sekaligus pula menjadi pertimbangan selektif untuk rencana perjalanan selanjutnya.

Jeda Untuk Badan di Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun 2021 ini juga momen yang pas juga bersamaan untuk liburan bersama teman, orang terdekat, rekan, ataupun keluarga. Tak masalah pergi dengan siapa, namun pastikan kendali perjalanan tetap ada dalam diri kita. Tak lantas menyerahkan pada pihak yang membantu meskipun kita yang menyewa atau membutuhkan jasanya.

Perihal protokol kesehatanlah yang menjadi nomor wahid saat ini dalam menyewa kendaraan untuk menemani perjalanan saat liburan. Bukan hanya kebersihan pada tempatnya saja, namun standar prokes yang diterapkan juga pada petugasnya. Lama tidak bepergian memang awalnya kagok untuk kembali memilih jasa sewa kendaraan ini, namun paket lengkap itu datang melalui TRAC.

Sewa Mobil TRAC untuk Liburan 

berlibur bersama TRAC

Apa sih TRAC itu? Bagi yang belum kenal, TRAC ini memiliki layanan sewa unit kendaraan seperti bus, mobil, beserta juga layanan profesional berserta drivernya. Layanannya bisa untuk perusahaan, maupun individual misalnya saat liburan. Nah kalau untuk liburan layanannya mulai dari sewa mobil dengan opsi apakah beserta drivernya, antar jemput dari atau ke bandara, perjalanan bisnis, sampai rombongan.

Layanan sewa mobil di TRAC dibagi menjadi dua, yaitu:

  • Rental Self Drive atau Lepas Kunci
  • Rental Chauffeur atau dengan Driver

Perbedaanya memang hanya terletak pada ada atau tidaknya driver sesuai dengan kebutuhan yang dipilih. Kalau memang mau menikmati perjalanan aja atau takut nggak hafal atau lupa jalan, bisa memilih opsi kedua. Oh iya, kalau sewa beserta dengan driver juga pastinya sudah termasuk dengan asuransi perjalanan, biaya tol, parkir, hingga bensin. 

Tak lupa juga menyebutkan layanan Airport Transfer yang siap menjemput dan mengantar sampai tujuan. Sama juga sudah paket lengkap dari asuransi, bensin, tol, dan layanan pengemudi. Cukup duduk manis sembari mengabarkan, atau mempersiapkan hal di tujuan selanjutnya.

Liburan Jadi Aman dengan Smart Protocol

Poin ini pasti yang jadi pertanyaan di benak apakah TRAC menjalankan protokol kesehatan dalam layanannya. Jawabannya tentu saja iya, dengan detail mulai dari penyemprotan desinfektan di semua unit yang akan digunakan atau setelah digunakan, tersedianya hand sanitizer di semua unit, penerapan social distancing, driver yang sudah dicek kesehatan dan menggunakan masker serta sarung tangan, dan juga adanya sekat pembatas antara driver dengan penumpang.

sewa mobil

So, so, kegiatan berlibur maupun traveling kita nanti jadi tetap terjaga dan aman. Jika menggunakan jasa driver, semua yang bertugas juga sudah full vaksin dan tentunya semuanya berpengalaman, memenuhi standar mengemudi, dan telah memiliki izin resmi. Kalau khusus bus, supirnya bahkan ada dua untuk keamanan dan saling back up.

Eits, nggak ada bosen-bosennya saya selalu menekankan poin untuk selalu berhati-hati mulai dari diri sendiri pula. Jangan gegabah dan rajin ikuti prokes serta saling mengingatkan. Kan mau bawa rasa senang nih, jangan sampai malah sebaliknya hihi. Jadi semuanya klop saling terjaga.

Ada Promo Desember, Nih!

Makin makin memburu untuk perjalanan akhir tahun ini, kayanya bakal lebih banyak yang full atau harganya melonjak. Tapi di TRAC ini malah ada promo, lho. Asyik, siapa juga yang nggak seneng kalau ada promo, apalagi ini untuk teman perjalanan. Promonya yaitu:
  • Promo potongan 50%, maksimal cashback Rp 100.000 jika menggunakan AstraPay untuk pembelian.
  • Promo Wedding khusus yang menikah dan sewa mobil di TRAC melalui TRAC Experience (TTG)
  • Promo yang tak kalah menarik lainnya yang bisa diakses di https://www.trac.astra.co.id/promo. Bisa dilihat beberapa di bawah ini ya, itu kalau discroll ke bawah masih ada promo lainnya lho.

promo sewa mobil trac

Lantas, Bagaimana Cara Reservasi Layanan TRAC?

Tak usah khawatir pula, reservasi akan manual dan perlu berkali-kali konfirmasi. Sudah ada tuh, aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh baik melalui Playstore maupun Appstore. Secara kan, dari sisi pelayanan protokol sudah terjamin, untuk reservasi juga pastinya dimudahkan pula. 

Sistem dari TRAC juga terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution untuk memastikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan secara akurat dalam merespon kejadian darurat dengan cepat. Terdapat pula layanan pelanggan yang aktif selama 24 jam yang bisa dihubungi melalui WhatsApp (+62)811-1177-087 atau Customer Assistance Center dengan nomor telepon 1500-009.

Sekalian, saya lampirkan untuk tautan download aplikasi TRAC jadi tak perlu ketik manual lagi hihi. Klik berdasarkan jenis masing-masing ya. 


Baiklah, pilihan sewa mobil untuk liburan sudah ditemukan solusi paket lengkapnya. Sekarang tinggal membereskan terlebih dahulu prioritas agar nggak terganggu quality timenya, menyusun jadwal perjalanan, dan siap-siap berkemas. Yaaak, say good bye ke 2021 pastinya nggak mau datar-datar saja ah. Semoga artikel ini membantu dan have a good one trip ya!
***

1 komentar

  1. Wah, buat bepergian saat liburan kayak gini mantep, nih, TRAC. Apalagi kalau sama keluarga besar pasti nyaman dan aman apalagi di saat pandemi seperti ini.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.