Clinic of Ice Cream (COIC) Banyumas: Nostalgia, Keceriaan, Kenyang, Senang!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

clinic of ice cream banyumas

Akhirnya kesampaian juga untuk bisa menuliskan sedikit mengenai tempat ini, apalagi jika bukan Clinic of Ice Cream atau COIC yang berada di dekat Alun-Alun Kota Lama Banyumas. COIC bagi saya merupakan tempat yang khas atau lebih tepatnya tempat di mana sering kedatangan pengunjung wira-wiri. Saya sulit mewakilkannya dalam sebuah kata, namun intinya semacam  "comfort place" yang selalu ada di pikiran kalau bingung dan jenuh mau ke mana.

COIC ini sudah ada sejak 2015 atau sekitar 2016 jika saya tidak salah, tempatnya sempat berganti lokasi juga. Seperti namanya, COIC menyediakan aneka hidangan es krim dengan harga yang sangat terjangkau. Nah kalau dulu sih menunya es krim doang atau menu lainnya nggak selengkap sekarang. Semakin bertambahnya menu termasuk makanan berat, semakin bertambah juga volume pengunjung.

COIC Banyumas


Area Alun-Alun Banyumas ini sendiri memang selalu ramai dan biasa dijadikan tempat untuk mencari angin segar atau jajanan murah di sini. Memang jadi tempat yang murah meriah untuk mencari hiburan dan melepas penat untuk segala usia dan kalangan. Nah tak jauh dari sana terdapat COIC ini yang juga pengunjungnya rata-rata kalau nggak anak sekolah, anak muda, ya keluarga. Bagi saya, ini adalah suatu yang khas.

Kalau sekilas memperhatikan, COIC ini dulu kebanyakan pengunjungnya itu anak-anak berseragam sekolah. Maklum, siapa yang nggak cinta sama es krim dan ditambah tempatnya juga lucu dan bikin betah. Lama kelamaan jadi tempat yang sering didatangi para ibu dan sang buah hati, atau keluarga lengkap.

Suasana dan Fasilitas di Clinic of Ice Cream

tempat ngeskrim banyumas

Es Krim Banyumas

COIC sendiri memiliki menu yang cenderung murah (standar harga di Banyumas), tempat dengan suasana yang menyenangkan, nyaman pula karena ada tempat berAC dan tersedia WiFi. Terdapat juga musola kecil di dalam ruangan berAC. Untuk itu karena lokasi strategis, menu terjangkau namun enak, dan tempat yang nyaman ini menjadi faktor COIC tak pernah sepi. Itu yang saya perhatikan ya, apalagi kalau musim liburan atau anak-anak pulang sekolah hihihi.

COIC ini punya dua bagian yaitu ruangan berAC dan tanpa berAC atau outdoor. Nah kalau untuk di dalam ruangan ini jadi tempat paling favorit karena selain adem juga suara kendaraan di luar teredam. Enak lah kalau misalnya buat ngobrol, tersedia juga beberapa spot colokan. Saya biasa melihat anak-anak sekolah mengerjakan tugasnya juga di sini.

Clinic of Ice Cream

COIC Banyumas Es Krim

Fasilitas COIC Banyumas

Meskipun ada colokan dan Wi-Fi, kalau untuk ngelaptop nyari fokus di sini bagi saya kurang cocok sih karena kadang suara musik atau pengunjung lainnya lumayan. Jadi memang tempat yang enak buat ngobrol dan mamam enak murah sama teman saja, dilanjut nanti main ke alun-alun hahaha.

Tersedia juga mainan stack uno, dan untuk sistem bayarnya itu kalau kita sudah selesai. Range harga kebanyakan di bawah 15rb sudah bisa mendapatkan menu-menu enak.

Menu di Clinic of Ice Cream Banyumas

Sebenernya awal ke COIC, saya nggak penasaran sama es krimnya karena memang bukan yang suka banget. Jadinya memesan menu-menu makanan yang ada dan minuman. Turns out ada beberapa menu yang jadi favorit saya dan bikin kangen untuk kembali lagi ke sini.

Menu Clinic of Ice Cream

Pesan makanan di COIC ini tricky juga sih, maksudnya tak perlu ekspetasi sebesar itu ngarep seperti restaurant atau cafe, karena ini kedai kecil aja namun bikin senang hati. Untuk varian minuman kopi cenderung nggak strong, ya memang lebih menyesuaikan ke selera anak-anak remaja gitu jadi nggak bisa dibandingkan dengan ala-ala coffee shop.

Untuk beberapa menu favorit saya di sini dan biasa repeat order yaitu:

  • Sushi Roll

sushi roll food

Percaya nggak kalau sushi ini 12rb aja? Terjangkau banget, kan? Bentuknya kaya sushi homemade, isiannya juga sederhana cuma timun, keju, dan kalau saya tidak salah ada potongan daging ayamnya. Padahal simpel banget gini, tapi ini menu comfort food gitu kalau ke sini. Unik juga karena di atasnya ditambah saus mayo, ENAK BANGET haha.

  • Ice Cream Roti Greentea

Ice Cream Green Tea

10rb saja, gaes. Kalau di cafe-cafe mah mana dapet coba hihi. Ini favorit karena rasa green tea di roti terus kena es krim vanilla tuh enak bener. Lembut, dingin, manis, enaaak pokoknya. Nulis aja sambil ngiler pengin nyendok menu ini.

  • Potato

Potato Cheese

Jadi di COIC ini ada dua menu kentang, yang satu polosan dan yang satunya lagi ditaburi keju parut. Nah kalau menu Potato ini khusus yang di atasnya ada keju parut lengkap sama saus mayo. Kombinasi ini enak banget, asam manis gurih bersatu dengan kentang gorengnya.

Masih banyak menu lain selain yang saya sebutkan di atas baik es krim doang atau dijadikan dessert kaya banana slice, banana split, melon bingsoo, waffle choconut, pancake ice cream, salad buah, sampai green tea parfait. Makanan berat juga ada seperti nasi ayam geprek, carbonara, nasi ayam katsu. Camilan juga ada seperti kentang goreng, sosis, nugget. Lengkap, kan?

Perut Kenyang, Hati Senang!

Es Krim COIC Banyumas

Harganya yang terjangkau ini memungkinkan pengunjung buat bisa makan enak, kenyang, dan bahagia, Pokoknya pulang-pulang tuh nggak ada penyesalan karena dompet jadi tipis. Sebenarnya selalu ada kenaikan sih, 2019 dan 2022 ada menu yang sudah naik sekitar 2rb. Tapi jatuhnya masih tetap terjangkau kan hihi. Makanya kalau anak rantau lagi di sekitar Banyumas tuh sering mampir ke sini juga kalau ketemu temen.

Saya lihat sering juga yang ngorder takeaway, ya memang sih menu-menunya moodbooster abis. Semoga yang bekerja selalu sehat di sana, serta tempat ini selalu membawa kebahagiaan. Sekarang saya pengin mam menunya COIC, apa harus saya gaskan? Untuk yang penasaran sama COIC bisa cek di Instagram @coicbms atau Google Maps. Untuk jam buka mulai jam 12 siang ya, sedangkan untuk weekend mulai jam 11 sudah buka.

Terima kasih sudah mampir di postingan ini!
***

1 komentar

  1. Hemm, ice cream yang dingin, manis, dan lembut memang bikin candu sekaligus gak bisa ditolak meski pilek sekali pun. Dari kemarin juga pengin banget pergi ke toko ice cream, mantep nih.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.