Membuat Sendiri Japanese Cheese Cake yang Lezat dengan Bimbingan Baking World

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Apakah Anda sudah pernah mencicipi Japanese Cheese Cake? Bagi penggemar tori dan kue, tentu sudah pernah. Bahkan, bukan tidak mungkin sudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Jenis kue yang satu ini memang cukup populer. Bukan hanya di negara asalnya sana, yaitu Jepang. Namun, cheese cake yang satu ini juga terkenal di Indonesia. Tentu saja rasa cake kejunya yang enak di lidah menjadi perhatian tersendiri bagi banyak orang untuk membeli dan menyantapnya.

japanese cheese cake homemade
pict: Cats Coming, pexels


Anda mungkin ingin mem­buat cheese cake ala Jepang, tetapi belum mengetahui bahan, peralatan, serta teknik atau caranya. Jika demikian, Anda sudah seharusnya bergabung bersama kursus Baking World yang siap membimbing dan mengajari Anda membuat beragam jenis dan macam kue, tak terkecuali cheese cake Jepang.

Mengenal Japanese Cheese Cake yang Lembut di Mulut

Anda sekalian yang pernah mencicipi jenis kue yang satu ini tentu bisa menerangkan sendiri rasanya. Secara umum, cheese cake ala Jepang ini seperti halnya cheese cake lainnya yang umum dibuat dan dijual di toko bakery. Perbedaannya, tekstur kuenya lebih lembut dan Anda dapat merasakannya saat mencicipi kur tersebut. Mungkin teksturnya mirip dengan kue sifon yang lembut saat digigit dan dikunyah.

Perbedaan lainnya, cheese cake ini tidak begitu manis karena memang bahan kalori yang digunakan, seperti gula dan yang lainnya menggunakan takaran tak banyak. Adapun rasa kejunya masih tetap kuat karena memang menjadi salah satu bahan utama. Japanese Cheese Cake dibuat dari beberapa bahan, seperti krim keju, gula pasir, mentega, krim kocok, dan telur. Semua bahan tersebut digunakan dengan takaran tertentu. Selanjutnya, diproses menjadi cheese cake dengan teknik atau cara khusus agar rasanya benar-benar lezat dan seperti yang diinginkan.

Anda yang masih pemula dalam pembuatan kue boleh saja mencoba membuatnya sendiri di rumah. Lagipula, resep Japanese Cheese Cake bisa dicari dan ditemukan dengan mudah melalui internet. Tinggal membuka situs bertema kuliner, masakan, atau sejenisnya yang mengunggah resep cheese cake tersebut. Selanjutnya, Anda bisa memulai menyiapkan semua bahan, peralatan yang digunakan, dan membuat kuenya.

Baking World Siap Membimbing Anda

Dikarenakan masih pemula di dunia pastry atau pembuatan kue ini, tentu ada masa belum berpengalaman. Oleh karena itu, wajar saja jika percobaan pertama membuat Japanese Cheese Cake gagal. Anda jangan patah semangat dan bisa mencoba lagi. Namun, jangan mencobanya sendiri lagi, tetapi dengan bimbingan dari instruktur atau chef pastry yang sudah berpengalaman di bidangnya. Instruktur yang dimiliki oleh Baking World bukan hanya profesional dan mampu membuat cheese cake Jepang saja, tetapi beragam jenis serta macam roti dan kue.

Dengan bimbingan dari mereka, Anda tak perlu mencoba dan menduga-duga lagi saat membuat cheese cake. Pasalnya, semua proses pembuatannya dari awal hingga akhir sudah sesuai resep yang direkomendasikan. Selain itu, instruktur yang berpengalaman juga sudah pernah membuat cake keju semacam itu dan berhasil, sehingga teknik pembuatannya dapat diajarkan kepada Anda. Pun sebagai one stop baking solution, Bakingworld.id menyediakan beragam kursus menarik sekaligus belanja kebutuhan bahan kursus secara online.

Kelebihan Kursus di Bakingworld.id

Siap membuat japanese cheese cake sendiri dari rumah? Bakingworld.id ini menyediakan kursus ini yang bisa diakses secara online, jadi Anda bisa belajar dan praktik dari rumah saja. 

Maka dari itu, silahkan segera bergabung dengan mengikuti kursus yang diadakan oleh Baking World. Sudah banyak orang yang bergabung dan merasa puas karena mampu membuat roti dan kue seperti yang diinginkannya. Anda pun jangan sampai ketinggalan untuk segera bergabung.

Untung ada kursus dari bakingworld.id, jadi membuat Japanese Cheese Cake, kue, atau pastry dapat dilakukan dengan mudah dan terjangkau!
***

1 komentar

  1. Ya ampuuuun cheesecake Jepang itu favoritku bangetttt mba. Aku lebih suka cheesecake Jepang dibanding cheesecake Amerika. Yg Amerika terlalu creamy, jadi gampang eneg.

    Sementara cheesecake Jepang lebih light, tapi melted di mulut.

    Cuma belum pernah bikin sendiri sih, selama ini beli dari langganan 🤣.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.