Gapai Keberkahan Ramadan dengan Amalan dan Les Privat Mengaji di ruangles

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo!

amalan penambah pahala puasa
pict: siamildesain/Pixabay

Bulan depan sudah memasuki bulan Ramadan, yang artinya bertemu lagi dengan bulan diwajibkannya menjalankan puasa sebulan penuh bagi umat muslim. Alhamdulillah, semoga diberi kesempatan menjalani bulan penuh dengan keberkahan. Apakah sudah merencanakan target apa amalan yang akan dilakukan nanti?

Amalan di Bulan Puasa Untuk Cari Pahala

Bulan Ramadan merupakan bulan di mana penuh dengan keberlimpahan dan pahala yang berlipat ganda. Selain menahan segala nafsu dengan puasa, waktu-waktu di bulan puasa ini merupakan waktu yang tepat untuk menjalankan amalan dan ibadah untuk menggapai keberkahan dan pahala. Berikut amalan yang dianjurkan di bulan Ramadan selain puasa wajib:

1. Salat Tarawih dan Witir

salat sunnah tarawih
pict: arif_syd/Pexels

Salah satu hal yang paling ditunggu ketika bulan Ramadan yaitu adanya salat tarawih berjamaah. Suasana di malam hari akan terasa berbeda karena adanya salat tarawih. Di beberapa tempat, ada juga saling bergantian membawa makanan untuk dibawa pulang di malam 10 hari terakhir. Saat ini memang lebih longgar karena pandemi, namun salat tarawih bisa tetap dilakukan dengan anggota keluarga atau tak sebanyak dalam jumlah besar untuk menjaga kesehatan.

2. I'tikaf

I'tikaf biasanya bisa dilakukan kapan saja, terutama di malam hari ketika telah menyelesaikan semua salat wajib dan tarawih. Anjuran untuk i'tikaf ada di 10 hari terakhir di bulan Ramadan untuk memanjatkan doa, salat sunnah, membaca Alquran, dan dzikir.

3. Amalan Lailatur Qadar

Bulan Ramadan juga di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadar yang dinanti-nanti umat muslim. Berdasarkan hadits, malam ini memiliki pahala dan keutamaan yang besar sehingga menjadi waktu yang tepat untuk memanjatkan doa dan mendekatkan diri pada Yang Kuasa. Biasanya dilakukan di 10 hari terakhir di bulan puasa dan terutama pada malam-malam tanggal ganjil.

4. Perbanyak Dzikir

Dzikir juga dapat dilakukan pada kapan saja, dan alangkah baiknya tetap rutin atau frekuensi bertambah ketika bulan puasa terutama di pagi dan petang. Dzikir juga bisa melatih untuk tetap fokus mencari keberkahan Ramadan saat menjalani puasa, dan membuat hati lebih tenang.

5. Memperbanyak Sedekah

Jangan hanya fokus pada amalan dan ibadah pribadi, namun jangan lupakan juga untuk tengok sekitar dan memperbanyak sedekah. Sedekah ini banyak dikatakan akan mensucikan harta dan membuat hati lebih tenang, maka jangan lupakan poin ini ya.

6. Menjalankan Sunnah

Menjalankan puasa bukan hanya sekadar menuntaskan yang wajib begitu saja, namun sekaligus menjalankan sunnah. Misalnya menjalani sahur dengan tidak melewatinya, menyegerakan berbuka, perbanyak istigfar, dan tidak melakukan hal yang dapat mengurangi pahala puasa seperti mengeluh, berkata bohong, tidak menjaga lisan, atau tidur berlebihan.

7. Mengkhatamkan Alquran

les privat mengaji
pict: cahiwak/Pixabay

Tadarus atau membaca Alquran di bulan Ramadan juga membawa banyak keutamaan karena pahala yang dilipatgandakan. Di bulan puasa juga terdapat peristiwa Nuzulul Quran pada 17 Ramadan yang memperingati tutunnya ayat Alquran pertama kali. Momen Ramadan ini juga biasanya dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu untuk dapat mengkhatamkan Alquran atau sembari mempertajam hafalan surat-surat pendek. Tentu saja sebagai umat muslim, ingin juga mendapatkan keutamaan ini bukan?

Privat Mengaji di ruangles di bulan Ramadan

Tentu target membaca Alquran ini juga ingin beriringan dengan cara membaca tajwidnya dengan benar karena bisa berbeda makna. Manfaatkan momen Ramadan ini untuk sekaligus memaksimalkan dalam membaca Alquran dengan les mengaji di ruangles dari Ruangguru, selain bisa juga di masjid tertentu.

ruangles sendiri merupakan tempat di mana kita bisa menemukan guru privat sesuai kebutuhan, misalnya kelas musik, mata pelajaran, atau kelas bahasa. Namun tak hanya itu saja, di bulan Ramadan juga spesial hadir les privat bahasa arab dan mengaji.

Keunggulan Ambil Kelas Privat di ruangles

Keunggulan mengambil kelas privat di ruangles ini adalah kita bisa menyesuaikan dengan pengajar, dan terdapat garansi untuk ganti pengajar sebanyak 2x jika misalnya tidak cocok. Untuk pengajar juga telah diseleksi sesuai dengan bidang dan dari lulusan universitas ternama untuk kualitas terbaik. 

Jadwal untuk les privat mengaji ini juga bisa disesuaikan sehingga sifatnya fleksibel. Privat juga tersedia untuk semua umur, jenjang, dan semua tingkatan dan tersedia dalam 3 paket.

Harga Kursus Privat Mengaji di ruangles

Sebagai informasi, berikut detail harga paket untuk les privat mengaji:

Les Privat Offline

  • 6 sesi (9 jam): Rp 1.575.000
  • 8 sesi (12 jam): Rp 2.100.000
  • 10 sesi (15 jam): Rp 2.625.000

Les Privat Online

  • 6 sesi (9 jam): Rp 1.102.500
  • 8 sesi (12 jam): Rp 1.470.000
  • 10 sesi (15 jam): Rp 1.837.500

Berita bagusnya, ada promo 30% untuk les privat mengaji di bulan Ramadan tahun 2022 ini khusus untuk privat online. Promo ini berlaku sampai dengan 25 April 2022 saja, dan untuk pendaftaran bisa ke https://bit.ly/lesprivatmengaji ya! Untuk harga dan promo bisa berubah sewaktu-waktu, nah jadi mumpung masih harga promo ini, yuk jangan sampai terlewatkan manfaatnya!

Selamat menyambut bulan suci Ramadan dan meraih keberkahannya ya. Semoga selalu dalam keadaan sehat pula. Salam!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.