Review Calm-Ax by Mindlab

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Udah sampai Maret aja nih tahun 2022, ke depan-depannya sepertinya mulai terbiasa kalau waktu memang cepat sekali berjalan. Saya jadi teringat bahwa masih ada satu postingan yang belum dikerjakan, padahal niatnya dari tahun lalu. Gabungan antara banyak hal di kehidupan nyata dan sempat mengalami kebosanan menjadi alasannya.

calm-ax mindlab

Di postingan 2021 Wrappep Up saya menuliskan poin mengenai Mindlab ini. Awal tahu perihal Calm-Ax dari Mindlab itu berkat cuitannya dari Kak Reza @crezative. KakRez menuliskan testimoni positifnya perihal produk Calm-Ax ini, diikutkan dalam giveaway dan kemudian jadi pemenangnya. 

Awal Kenal Calm-Ax dari Mindlab ID

Kala itu saya merasa lagi resonate sama Calm-Ax ini karena suasana lagi mudah sekali cemas, tipe cemas yang sampai susah sekali untuk kembali fokus. Kala itu jam tidur juga lagi terimbas juga, tidur bisa sih hanya saja butuh waktu lama dan nggak tenang. 

Suatu waktu saat saya ingin coba membeli, akun Twitter @mindlabid ngadain giveaway berhadiah Calm-Ax yang berisi 15 kapsul. Excited dong buat ikutan, jadi ya sudah deh ikut giveaway dulu. Alhamdulillah jadi salah satu pemenangnya, kemudian mencoba dan merasa cocok. Masih ada lagi nih ceritanya, kemudian di bulan September si Mindlab ngadain giveaway dengan hadiah uang tunai dan #BetterSleep Kit!

Lagi-lagi pengin kaya Kak Reza yang bukan hanya beneran merasakan manfaatnya namun juga mendapatkan #BetterSleep Kit dari Mindlab ini. Kepenginnya tuh beneran kepengin dari dalam hati karena antara butuh dan suka, jadi bukan kepengin yang "pengin dapet aja" gitu. Giveawaynya ini awalnya diumumkan tanggal 31 Oktober 2021. Tapi kemudian tanggal itu dijadikan tanggal perpanjangan dan baru pengumuman 9 November 2021 lalu.

Hampers Terbaik!

hampers mindlab


Alhamdulillah jadi juara kedua, yang artinya berhasil mendapatkan giftnya. Tentu saja persediaan Calm-Ax jadi aman juga hihi. Senang sekali saat hampersnya datang (nyebutnya ini aja lah ya biar gampang). Soalnya tuh ini giveaway yang saya antusias sekali ikutinnya, dan berhasil memenangkannya berasa seneng banget ala dapet hampers akhir tahun. Ibaratnya, saya dapat kit dari Mindlab ini sudah cukup dan senang sekali.

Begitu membuka hampersnya, tercium aroma yang wangi! Isinya ada tumbler, Calm-Ax isi 15, scented candle, pillow mist, notes, dan 3 kartu yang isinya tentang Mindlab, proses pembuatan Calm-Ax, dan greetings card. Sebelum postingan ini membahas Calm-Axnya, mau review terlebih dahulu isi dari hampersnya ya!

GET BETTER DAY

Isi #BetterSleep Kit ini pas lagi dibutuhkan, misalnya scented candle untuk membuat suasana kamar lebih kalem dan tenang. Biasanya saya nyalakan kalau mau ngelaptop malam-malam sih hehe. Wanginya tipe wangi bunga yang cukup kuat, saya tak familiar dengan harum bunga-bungaan apa tapi enak.

Nah kalau pillow mist atau linen spraynya ini wanginya green tea, jika saya tak salah. Wanginya seger jadinya semprotnya nggak perlu banyak-banyak, rasanya jadi kaya abis ganti sepray atau sarung bantal baru tuh tiap mau tidur hihi. Nah kadang kalau pengin ruangan kamar baunya enakkan, semprot ini ke kipas angin terus dinyalain. Lumayan semerbak wangi seger deh, tapi sampai saat ini masih awet-awet aja dong. Ini Mindlab nggak pengin jual produk linen spraynya aja? Hihi.

Apa Itu Calm-Ax

calm ax suplemen herbal

Mari kita membahas, apa sih sebenarnya itu Calm-Ax ini? Nah jadi Calm-Ax ini adalah suplemen herbal yang kandungannya dari akar tumbuhan bernama Ashwagandha. Ashwagandha sendiri terkenal di daerah asalnya yaitu India dan biasa sebagai bahan pengobatan Ayurveda. Tumbuhan ini biasa digunakan untuk membantu tubuh beradaptasi dalam menghadapi stres fisik maupun psikologis.

kandungan akar ashwagandha

Akar Ashwagandha sendiri mengandung senyawa yang bermanfaat seperti withanolides dan alkaloid yang fungsinya menjaga keseimbangan tubuh manusia. Calm-Ax sendiri memiliki whitanolides dengan kadar >5% yang dikatakan paling seimbang, dan sedikit kandungan whitaferin a yang aman untuk dikonsumsi bagi manusia.

Mengapa Calm-Ax

Nah berdasarkan klaim di websitenya, ada beberapa keunggulan tentunya dari produk ini. Yaitu:

mengapa calm ax
credit: Mindlab ID

  • 100% terbuat dari bahan organik murni yaitu KSM-66 Ashwagandha dan tanpa bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Manfaat ini sudah banyak meneliti dan salah satu yang bisa diakses dapat klik di penelitian manfaat Ashwagandha.
  • Proses ekstraksi sampai menjadi kapsul ini bebas alkohol dan zat/senyawa kimia lainnya. Sebagai gantinya menggunakan susu dalam pre-esktraksi jadinya selain aman juga halal untuk dikonsumsi ya.
  • Persentasi Whitanolides tertinggi dari ekstrak penuh akar Ashwagandha dan sudah diukur sesuai metode HPLC.
  • Sudah BPOM Certified di TR202367161.

Kandungan Calm-Ax

kandungan dari suplemen calm-ax

Setiap kapsul dari Calm-Ax mengandung Whitania Somnifera Radix Esktrak 500mg.

Manfaat Calm-Ax

Sampai juga sama yang ditunggu-tunggu, pasti penasaran kan sama sebenarnya apa sih kegunaan dari Calm-Ax ini? Kita tulis berdasarkan klaimnya dahulu ya:

manfaat calm-ax dari mindlab
credit: Mindlab ID

  • Mengurangi stres, mood swing, dan cemas berlebih. Hal ini dikarenakan manfaat dari akar Ashwagandha dalam Calm-Ax dapat membantu mengurangi kadar hormon kortisol sehingga respon tubuh terhadap stres lebij tenang. Kandungan dari Whitenolidesnya juga berperan terhadap perubahan suasana hati atau mood dan dapat merangsang kerja serotonin.
  • Meningkatkan energi dan stamina. Calm-Ax juga membantu menjaga kekuatan daya tahan tubuh dan menjaga stamina dalam sehari-hari.
  • Membantu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan daya ingat. Tumbuhan Ashwagandha sendiri sudah teruji klinis dapat mengurangi cemas berlebihan dan membantu kualitas tidur karena tubuh jadi lebih rileks.

Caution

Bagi penderita gerd atau maag, disarankan untuk konsumsi Calm-Ax setelah makan. Calm-Ax juga boleh dikonsumsi dengan suplemen lain, namun sebaiknya dikonsultasikan pula dengan dokter. Kemudian, tidak disarankan bagi ibu hamil ya.

Review Pemakaian Calm-Ax by Mindlab

Saatnya honest review terhadap penggunaan Calm-Ax ini, sebelumnya sebenarnya sudah ditulis di utasan Twitter. Di petunjuk aturan penggunaan bisa 1-2 kapsul dalam sehari. Namun pertama penggunaan saya hanya menggunakan 1 kapsul sebelum tidur, maklum takut kalau pagi ngantuk gitu kan hahah. Saya kira, minum ini bakal langsung ngantuk gitu kaya minum obat kalau lagi demam atau obat dari psikiater, ternyata engga dong. Malah kerasa normal-normal aja, tapi emang baru kerasa pas tidur rasanya lebih nyaman dan lebih rileks. Bangun-bangun juga rasanya lebih seger dan tentu saja nggak ngantuk-ngantuk. 

Terus pernah coba di pagi hari yang waktu itu tiba-tiba merasa cemas karena harus ini itu. Ambil 1 butir Calm-Ax, efeknya nggak langsung instan gitu tapi saya merasakan perlahan-lahan berkurang. Membantu banget pastinya ini, kemudian energi juga terasa lebih panjang.

Sejauh ini memang saya konsumsinya nggak tiap hari, jadi emang kalau tidurnya lagi jelek dan lagi banyak cemasnya saja. Sebenernya lumayan penasaran kalau misal konsumsi harian, ngaruh ke energinya gimana. Irit mode nih soalnya hahaha.

Tentang Mindlab ID

medis sosial Mindlab ID

Nah saatnya kenalan sama Mindlab alias brand lokal yang mengusung solusi kesehatan dengan produk alami dari hasil ekstrasi tanaman herbal yang manfaatnya sudah teruju klinis, salah satunya Calm-Ax.

Tim Mindlab berdiri karena pengalaman kehidupan urban yang dinamis, serba cepat, dan padat sehingga kesehatan ini sering terdampak. Tidak hanya suplemen, mereka juga menyediakan superfood herbal produksi dalam negeri yang aman, praktis, dan berkualias. Visi mereka juga membawa produk-produknya membantu masyarakat jadi versi terbaiknya alias #GetBetterYou.

Mindlab sekarang juga punya produk lainnya selain Calm-Ax ini yaitu Red Ginger dan Matcha powder yang serbaguna yah. Bisa untuk sebagai minuman langsung atau dikreasikan dengan menu sehat lainnya. Super drink dari Mindlab ini juga memiliki keunggulan yaitu sugar free, low calorie, gluten free, vegan friendly, PIRT Certified, dan hygiene manufacturing.

Kalau mau beli produknya Mindlab ini bisa melalui websitenya, atau lokapasar seperti Tokopedia dan Shopee.
***
Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.