Investasi Aman dan Ramah Untuk Pemula di DepositoBPR Komunal

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo!

Sebelum berbicara mengenai investasi di artikel ini, saya akan bertanya terlebih dahulu. Apakah teman-teman mengetahui atau akrab dengan Bank Perkreditan Rakyat atau BPR? Saya sendiri tak asing dengan nama BPR, kata tersebut selalu muncul untuk menandai sudah bisanya berbuka puasa melalui radio. Hmm, sepertinya saya mengawali postingan ini dengan mulai memasuki masa "jebakan umur".

DepositoBPR Komunal

Mungkin akan terpikir bahwa kesannya jadul, alias kalau dibandingkan dengan produk keuangan digital sekarang rasanya berbeda jauh. Kemudian jika ingin investasi dalam bentuk deposito, apakah bukan hanya aman di sini melainkan mudah? Ets, jangan buru-buru terlebih dahulu. 

Investasi Aman Bagi Pemula

Sebelum beranjak ke sana, saya masih ingat betul ketika diberi tips mengenai investasi ini mulai dari yang aman-aman dulu. Waktu itu pilihan teratas ada pada deposito, konsepnya juga tak berbeda jauh dengan tabungan. Hal ini jadi menjawab keresahan saya yang rasanya belum siap untuk investasi dengan risiko yang lebih tinggi dan belum ingin ikut FOMO akan hal tersebut. Alasannya sederhana saja karena memang preferensi dan masih banyak ketidaktahuannya.

Saya jadi teringat pula dengan perbincangan mengenai pensiun di usia yang relatif masih muda. Hmm, rasanya enak kali ya menikmati waktu nanti dengan lebih banyak memperhatikan kesehatan dan hidup. Walaupun dari keuangan bukanlah sultan, pengelolaan yang benar ini bisa membantu mewujudkan impian tersebut. 

Kemujuran itu akhirnya tiba ketika mengikuti zoom acara launching aplikasi Komunal DepositoBPR pada 7 April lalu. Bulan-bulan sebetulnya sebenarnya mulai sedikit-sedikit membaca mengenai investasi aman di komunal ini, namun sejauh yang saya tahu memang belum ada aplikasinya. Maklum, sekarang apa-apa rasanya butuh aplikasi biar lebih mudah, hahaha.

Komunal Deposito BPR Launch

komunal bpr launch

Sejujurnya saat mengikuti zoom itu saya merasa antusias sekali. Alasannya karena bisa mengerti langsung apa itu BPR, apa itu DepositoBPR Komunal, keuntungan melakukan deposito di BPR, dan sampai meluncurnya aplikasi. Jadi saya ingin juga berbagi dengan teman-teman mengenai hal ini di sini, nggak mau kalau disimpen sendiri hihi.

Ada 4 narasumber yang dihadirkan dalam acara kemarin, yaitu:
  • Hendry Lieviant (Founder Komunal) yang memaparkan mengenai latar belakang di balik adanya DepositoBPR Komunal.
  • DR. Afandi Nugroho, S. E, MM (Dirut BPR Bank Jombang) yang membawakan mengenai apa itu BPR dan mengapa deposito di BPR.
  • Devin Marco (CTO Komunal Indonesia) yang memaparkan mengenai pengembangan aplikasi Komunal Deposito BPR.
  • William Sudhana (Entrepreneur & Content Creator) yang membagikan pengalamannya berdeposito di Komunal dan insight mengenai pengelolaan keuangan terutama untuk anak muda.

Komunal Indonesia

Komunal sendiri terlebih dahulu dikenal sebagai perusahaan fintech dengan layanan P2P Lending yang menghubungkan antara penyetor dana dan UMKM untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Kemudian baru memperkenalkan DepositoBPR sebagai platform investasi. Tentu ada alasan di baliknya mengapa memilih BPR. Selain itu, DepositoBPR Komunal sudah mengantongi sertifikat ISO 27001, tercatat dan diawasi OJK serta dijamin oleh LPS.

Mengapa BPR?

Alasan mengapa Komunal ini memilih BPR untuk investasi deposito ini berangkat dari keresahan yang kemudian dijadikan riset. Disebutkan oleh CEO Komunal tersebut bahwa pemilihan BPR ini karena jaringannya luas, sudah mendukung perekonomian dari lama, dan jadi jauh lebih efektif dan produktif akan hal tersebut. Nah kendalanya ini ditingkatkan melalui solusi menggunakan digitalisasi.

Produk yang bagus, datang dari kebutuhan dan yang dirasakan perlu. Begitulah yang disampaikan oleh CEO Komunal dalam launching kemarin. Sehingga dengan adanya Deposito BPR aman ini diharapkan iklim finansial lebih inklusif, bertumbuh, dan dengan mudah. Hal tersebut karena melakukan deposito sudah bisa dilakukan dengan online saja.

Keuntungan Investasi DepositoBPR

deposito bpr aman

  • Imbal Hasil Tinggi

Melalui Bapak  Afandi, disampaikan bahwa secara umum memang ada dua jenis bank yaitu bank umum dan BPR. Keunggulannya sendiri untuk bunga di BPR ini lebih tinggi dari pada bank umum sampai 6%. Akan karena jaringannya luas tadi dan sudah berdiri lama, dana yang terhimpun juga relatif cepat dengan Komunal yaitu telah mencapai dana terkumpul 500 milyar dalam waktu 8 bulan saja.

  • Dana Tersimpan Aman

Selain imbal hasil yang lebih tinggi ini, dana juga terjamin oleh LPS sehingga dana kita aman saat didepositokan. Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan, maka dana kita akan diganti oleh LPS ini. Jadi, Deposito BPR aman ya untuk mulai berinvestasi.

  • Semakin Mudah dengan Aplikasi

Hore! Sudah ada aplikasinya jadi proses lebih mudah. Ketika saya mengunduh dan mencobanya, aplikasinya juga mudah digunakan dan tak berat. Navigasi jelas terbaca, peralihan dari menu atau ke fitur lainnya juga tak ada kendala. Proses pendaftaran sampai pengiriman bilyet sampai rumah bisa melalui aplikasi saja.

  • Akses Dari Seluruh Indonesia

Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa jaringan BPR di seluruh Indonesia ini sudah luas dan tersebar. Pembukaan deposito bisa dilakukan di mana saja tanpa kita harus ke lokasi tersebut.

Install Aplikasi DepositoBPR Komunal

Investasi Aman di Komunal

Untuk aplikasinya memang tak langsung hadir secara bersamaan, dulunya terlebih dahulu bisa mengakses melalui browser. Alasannya memang perlu pengembangan yang tepat supaya hasil produknya ini maksimal sehingga langsung mudah digunakan. Memang ya, kalau udah matang gini jadi tak perlu bertemu banyak bug atau error. Apalagi ini untuk pengelolaan dana kita, butuh agar keamanannya terjamin.

Untuk melalukan investasi aman di Komunal, teman-teman bisa langsung mengunduhnya sebagai berikut ya. Nanti ketika pengisian untuk pendaftaran, di bagian referral bisa diisi dengan UM6715 ya.



Bagaimana penggunaan dan pendaftarannya? Nah supaya tak bingung, bisa dilihat nih langkah-langkahnya melalui video berikut:


Manfaatkan Kode Promo

Pembukaan deposito di DepositoBPR Komunal ini mulai dari 1 juta saja, lho. Selanjutnya sesuai dengan produk ada juga mulai dari 5 juta, 10 juta, dan seterusnya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan teman-teman. Kemudian manfaatkan juga kode promo KEJARTHR saat melakukan pembukaan deposito di aplikasi untuk mendapatkan voucher. Kodenya ini hanya berlaku di bulan April saja ya.

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi pemula yang selama ini menantikan jawaban, sudah saatnya melakukan investasi aman di Komunal. Yuk mulai unduh aplikasinya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.