Investasi Aman dan Ramah Untuk Pemula di DepositoBPR Komunal

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo!

Sebelum berbicara mengenai investasi di artikel ini, saya akan bertanya terlebih dahulu. Apakah teman-teman mengetahui atau akrab dengan Bank Perkreditan Rakyat atau BPR? Saya sendiri tak asing dengan nama BPR, kata tersebut selalu muncul untuk menandai sudah bisanya berbuka puasa melalui radio. Hmm, sepertinya saya mengawali postingan ini dengan mulai memasuki masa "jebakan umur".

DepositoBPR Komunal

Mungkin akan terpikir bahwa kesannya jadul, alias kalau dibandingkan dengan produk keuangan digital sekarang rasanya berbeda jauh. Kemudian jika ingin investasi dalam bentuk deposito, apakah bukan hanya aman di sini melainkan mudah? Ets, jangan buru-buru terlebih dahulu. 

Investasi Aman Bagi Pemula

Sebelum beranjak ke sana, saya masih ingat betul ketika diberi tips mengenai investasi ini mulai dari yang aman-aman dulu. Waktu itu pilihan teratas ada pada deposito, konsepnya juga tak berbeda jauh dengan tabungan. Hal ini jadi menjawab keresahan saya yang rasanya belum siap untuk investasi dengan risiko yang lebih tinggi dan belum ingin ikut FOMO akan hal tersebut. Alasannya sederhana saja karena memang preferensi dan masih banyak ketidaktahuannya.

Saya jadi teringat pula dengan perbincangan mengenai pensiun di usia yang relatif masih muda. Hmm, rasanya enak kali ya menikmati waktu nanti dengan lebih banyak memperhatikan kesehatan dan hidup. Walaupun dari keuangan bukanlah sultan, pengelolaan yang benar ini bisa membantu mewujudkan impian tersebut. 

Kemujuran itu akhirnya tiba ketika mengikuti zoom acara launching aplikasi Komunal DepositoBPR pada 7 April lalu. Bulan-bulan sebetulnya sebenarnya mulai sedikit-sedikit membaca mengenai investasi aman di komunal ini, namun sejauh yang saya tahu memang belum ada aplikasinya. Maklum, sekarang apa-apa rasanya butuh aplikasi biar lebih mudah, hahaha.

Komunal Deposito BPR Launch

komunal bpr launch

Sejujurnya saat mengikuti zoom itu saya merasa antusias sekali. Alasannya karena bisa mengerti langsung apa itu BPR, apa itu DepositoBPR Komunal, keuntungan melakukan deposito di BPR, dan sampai meluncurnya aplikasi. Jadi saya ingin juga berbagi dengan teman-teman mengenai hal ini di sini, nggak mau kalau disimpen sendiri hihi.

Ada 4 narasumber yang dihadirkan dalam acara kemarin, yaitu:
  • Hendry Lieviant (Founder Komunal) yang memaparkan mengenai latar belakang di balik adanya DepositoBPR Komunal.
  • DR. Afandi Nugroho, S. E, MM (Dirut BPR Bank Jombang) yang membawakan mengenai apa itu BPR dan mengapa deposito di BPR.
  • Devin Marco (CTO Komunal Indonesia) yang memaparkan mengenai pengembangan aplikasi Komunal Deposito BPR.
  • William Sudhana (Entrepreneur & Content Creator) yang membagikan pengalamannya berdeposito di Komunal dan insight mengenai pengelolaan keuangan terutama untuk anak muda.

Komunal Indonesia

Komunal sendiri terlebih dahulu dikenal sebagai perusahaan fintech dengan layanan P2P Lending yang menghubungkan antara penyetor dana dan UMKM untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Kemudian baru memperkenalkan DepositoBPR sebagai platform investasi. Tentu ada alasan di baliknya mengapa memilih BPR. Selain itu, DepositoBPR Komunal sudah mengantongi sertifikat ISO 27001, tercatat dan diawasi OJK serta dijamin oleh LPS.

Mengapa BPR?

Alasan mengapa Komunal ini memilih BPR untuk investasi deposito ini berangkat dari keresahan yang kemudian dijadikan riset. Disebutkan oleh CEO Komunal tersebut bahwa pemilihan BPR ini karena jaringannya luas, sudah mendukung perekonomian dari lama, dan jadi jauh lebih efektif dan produktif akan hal tersebut. Nah kendalanya ini ditingkatkan melalui solusi menggunakan digitalisasi.

Produk yang bagus, datang dari kebutuhan dan yang dirasakan perlu. Begitulah yang disampaikan oleh CEO Komunal dalam launching kemarin. Sehingga dengan adanya Deposito BPR aman ini diharapkan iklim finansial lebih inklusif, bertumbuh, dan dengan mudah. Hal tersebut karena melakukan deposito sudah bisa dilakukan dengan online saja.

Keuntungan Investasi DepositoBPR

deposito bpr aman

  • Imbal Hasil Tinggi

Melalui Bapak  Afandi, disampaikan bahwa secara umum memang ada dua jenis bank yaitu bank umum dan BPR. Keunggulannya sendiri untuk bunga di BPR ini lebih tinggi dari pada bank umum sampai 6%. Akan karena jaringannya luas tadi dan sudah berdiri lama, dana yang terhimpun juga relatif cepat dengan Komunal yaitu telah mencapai dana terkumpul 500 milyar dalam waktu 8 bulan saja.

  • Dana Tersimpan Aman

Selain imbal hasil yang lebih tinggi ini, dana juga terjamin oleh LPS sehingga dana kita aman saat didepositokan. Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan, maka dana kita akan diganti oleh LPS ini. Jadi, Deposito BPR aman ya untuk mulai berinvestasi.

  • Semakin Mudah dengan Aplikasi

Hore! Sudah ada aplikasinya jadi proses lebih mudah. Ketika saya mengunduh dan mencobanya, aplikasinya juga mudah digunakan dan tak berat. Navigasi jelas terbaca, peralihan dari menu atau ke fitur lainnya juga tak ada kendala. Proses pendaftaran sampai pengiriman bilyet sampai rumah bisa melalui aplikasi saja.

  • Akses Dari Seluruh Indonesia

Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa jaringan BPR di seluruh Indonesia ini sudah luas dan tersebar. Pembukaan deposito bisa dilakukan di mana saja tanpa kita harus ke lokasi tersebut.

Install Aplikasi DepositoBPR Komunal

Investasi Aman di Komunal

Untuk aplikasinya memang tak langsung hadir secara bersamaan, dulunya terlebih dahulu bisa mengakses melalui browser. Alasannya memang perlu pengembangan yang tepat supaya hasil produknya ini maksimal sehingga langsung mudah digunakan. Memang ya, kalau udah matang gini jadi tak perlu bertemu banyak bug atau error. Apalagi ini untuk pengelolaan dana kita, butuh agar keamanannya terjamin.

Untuk melalukan investasi aman di Komunal, teman-teman bisa langsung mengunduhnya sebagai berikut ya. Nanti ketika pengisian untuk pendaftaran, di bagian referral bisa diisi dengan UM6715 ya.



Bagaimana penggunaan dan pendaftarannya? Nah supaya tak bingung, bisa dilihat nih langkah-langkahnya melalui video berikut:


Manfaatkan Kode Promo

Pembukaan deposito di DepositoBPR Komunal ini mulai dari 1 juta saja, lho. Selanjutnya sesuai dengan produk ada juga mulai dari 5 juta, 10 juta, dan seterusnya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan teman-teman. Kemudian manfaatkan juga kode promo KEJARTHR saat melakukan pembukaan deposito di aplikasi untuk mendapatkan voucher. Kodenya ini hanya berlaku di bulan April saja ya.

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi pemula yang selama ini menantikan jawaban, sudah saatnya melakukan investasi aman di Komunal. Yuk mulai unduh aplikasinya!
***

24 komentar

  1. Kalau mau investasi emang kudu dipelajari sebaik mungkin supaya ngga salah. Apalagi buat pemula, perlu dipelajari sebaik mungkin. Aku pengen nyari tahu lebih banyak tentang investasi ini

    BalasHapus
  2. Aplikasi Komunal Deposito BPR memudahkan untuk deposito, biasanya butuh dana besar. Sekarang bisa lebih kecil dan juga ditentukan lamanya sesuai dengan kebutuhan. Menarik juga sih ini untuk dipelajari

    BalasHapus
  3. Deposito BPR komunal memang mengutungkan. Belum deposit aja udah dikasih THR. Keren gak tuh

    BalasHapus
  4. Pertama kali tertarik sama DepositoBPR Komunal ya karena kita bisa mulai investasi deposito dari sejutaan saja. Bisalah kalau untuk orang kayak aku. Hehehe

    BalasHapus
  5. Hahha....jebakan umur yaa...
    Tapi sampai sekarang aku juga masih mendengarkan radio loo.. Dan masih tetap banyak iklan yang eksis.

    Paling nyaman banget kalau sudah berandai-andai dan semoga bisa menjadi doa yaa.. Kalau masa tua nanti hidup nyaman, finansial lancar. Belajar berinvestasi melalui BPR Komunal sedari sekarang agar kebiasaan baik dan buahnya bisa dipanen ketika tua nanti.

    BalasHapus
  6. Awal-awal banget belajar investrasi dulu juga saya deposit di sebuah bank swasta, sayangnya waktu itu kemudian moneter, jadi nggak diteruskan

    BalasHapus
  7. Wah reviewnya lengkap banget yaa mudah dicerna juga jadi sedikit paham nih mengenai investasi depositoBPR komunal ini

    BalasHapus
  8. Buat yang masih mencoba investasi cocok nih pakai instrumen ini. Belajar investasi jadi aman bersama Deposito BPR Komunal. Aman dan nyaman.

    BalasHapus
  9. Buat investor pemula kyknya yang namanya deposito ini lbh cocok ya mbak karena lbh minim risiko. Cara membuka deposito juga gak perlu datang ke kantor banknya melainkan bisa dari mana aja dengan menggunakan aplikasi, praktis ya. Imbal hasilnya jg mayan tinggi TFS infonya.

    BalasHapus
  10. Aku baru dengar soal komunal ini, pengetahuanku memang minim soal invest2 begini, wkwkwk

    BalasHapus
  11. Wah menarik sekali bisa deposito multi dari sejuta dan berbentuk komunal supaya lebih mudah juga

    BalasHapus
  12. Ohhh sekarang BPR sudah punya investasi deposito ya.
    Kira-kira aman gak ya berivestasi di deposito BPR.
    Masalahnya BPR ini kan lebih banyak di daerah-daerah ya.

    BalasHapus
  13. investasi emang kudu aman, biasanya bagi pemula suka takut2 sih takut dana hialang begitu saja. BPR dijamin LPS juga..aku yakin banyak yang bakal investasi via BPR

    BalasHapus
  14. Memudahkan sekali ya ada aplikasinya dan buka deposito nya juga gampang. Apalagi dana terjamin aman. Bukan tipu2 gitu yang jelas

    BalasHapus
  15. Naaah buat temen2 yg memang pemula, akupun seringnya rekomendasiin mnding deposito utK investasi. Krn paling aman, kalo perbandingannya Ama investasi lain. Tapi bukan berarti ga ada resiko Yaa, ttp ada cuma ya kecil lah.

    Aku sendiri udah lama ga taro dana di deposito mba, Krn memang risk profiling ku dalam investasi LBH suka yang high return tapi juga high risk. Kayak saham. Tapi dulu sebelum paham saham, aku juga mula2 deposito kok :).

    BalasHapus
  16. ininkode promonya sampai tanggal berapa ya? aku jadi may coba buka BPR deh karna manfaatnya banyak juga ya

    BalasHapus
  17. Awalnya memang mengenal BPR sebagai Bank Perkreditan Rakyat.
    Namun kini inovasi investasi yang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi investor melalui BOR Komunal sehingga menambah geliat semangat perekonomian INdonesia.

    BalasHapus
  18. Iya BPR jaringan luas dan nasabahnya banyak ya tertarik juga dengan program ini karena kita bisa buka deposito mulai satu juta beda dengan bank lain. Dijamin OJK pula..

    BalasHapus
  19. Impian saya tuh mbak. Pensiun di usia muda dengan kesejahteraan finansial dan materi yg memadai. Sayangnya hingga menjelang pensiun di usia tua, impian itu belum terwujud, hihihi.
    Mungkin karena telat mengenal investasi deposito BPR kali yah, wkwkwk

    BalasHapus
  20. Asyik dapat THR dadi deposito bpr komunal. Belum investasi aja udah dikasih untung y mbak. Apalagi udah investasi. Recommended memang nih

    BalasHapus
  21. Jujur aku belum pake mba, kalau BPR tahu banget eh ada investasinya begini ya
    mayan banget buat masa depan ini sih ya. Makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
  22. Baru tahu banget sama instrumen keuangan deposito BPR Komunal, tertarik buat nyoba juga karena penasaran sama tenor nya yang fleksibel, cocok untuk aku yang tidak suka dikekang wkwkkw

    BalasHapus
  23. Saldo awal depositonya ringan ya, kirain harus berjuta2, pas kebetula ada promo pula april ini. thanks infonya.
    ~ mudrikah ~

    BalasHapus
  24. Wah mudah banget ya ini untuk pemula yang baru mulai mau investasi cocok banget deh

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.