Keripik Tempe Kriuk Kobe, Sajian Sedap dan Praktis Untuk Pelengkap Menu Ramadan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Aloooow, apa kabar?

Kalau bulan Ramadan tuh, bawaanya pengin ngunyah cobain beragam menu. Beragam lho ya, bukan banyak porsinya hihi. Apalagi kalau menuju jam-jam sore dan pas ke luar rumah, udah deh banyak aneka jajanan melambai-lambai.

tepung bumbu kobe

Tapi nih tapi, tahun ini saya dan ibuk di rumah sepakat buat nggak beli sering-sering. Alasannya sih tentu saja berhemat ya, selain karena memang pengeluaran lagi tiba-tiba banyak, hahaha. Selain itu jadi masak sendiri aja buat kegiatan, soalnya kalau nggak gerak nggak ngeracik ini itu kaya ada yang kurang. Terus kalau masak-masak sendiri tentunya bisa sepuasnya karena hasilnya lebih banyak.

Persamaan kalau bulan Ramadan dengan bulan biasanya ini yaitu selalu ada stok aneka tepung bumbu di rumah. Ini memang jadi praktis banget sih, saya kadang suka gadoin aja telur dan sedikit tambahan tepung bumbu untuk lauk. Terus kalau engga ya untuk tempe seringnya, kaya gitu aja udah nikmat banget, cepet, terutama kalau lagi males lama-lama masak. Meskipun simpel, menu ini saya jadikan salah satu comfort food hihi.

Seperti di bulan Ramadan ini yang menu berbukanya selalu jadi lebih variatif, rasanya ada yang kurang kalau belum ada kriuk-kriuk gorengan di meja makan. Selain sop, tumis-tumisan, minuman manis, pasti nggak ketinggalan juga gorengan untuk menambah rasa ketika bersantap. Di sinilah peran tepung bumbu ini menjalankan tugasnya, hihi.

tepung bumbu kobe tempe kriuk

Baru-baru ini saya mencoba recook resep yang ada di balik kemasan Tepung Bumbu Tempe Kriuk Kobe. Alasannya sih pengin coba yang baru karena biasanya goreng tempenya itu pakai tepung bumbu yang buat ayam, hahaha. Terus biasanya dicelupin aja ke tepung kemudian goreng, udah. Nah tapi kali ini lain, tapi tetep simpel banget kok. Gini caranya:

Bahan:

  • 1 papan tempe
  • 1 tepung bumbu kobe Tempe Kriuk
  • Daun Jeruk secukupnya
  • Air
  • Minyak goreng 

Cara Memasak:

  • Tempe diiris tipis-tipis, karena ini kan lebih ke keripik ya. Setelah itu digoreng, kemudian tiriskan.
  • Potong kecil-kecil daun jeruk.
  • Larutkan tepung kobe Tempe Kriuk dengan air.
  • Masukkan daun jeruk yang sudah diiris tadi.
  • Balurkan tempe yang sudah digoreng dengan tepung basah. Tips di sini jangan terlalu tebal untuk tepungnya, pastikan juga tepungnya jangan terlalu kental agar hasilnya kriuk.
  • Goreng hingga warnanya kecoklatan.
  • Siap disajikan dan simpan dalam toples.

Nah ini hasil recook saya kemarin, itu bentuknya coba-coba ada yang panjang ada yang kecil-kecil. Niatnya biar sekalian gitu jadi seperti keripik tempe kecil-kecil soalnya hihi. Terus rasanya kaya gimana?

keripik tempe kobe

Amazing! Enak karena ada tambahan daun jeruknya, terus beneran kriuk kres-kres luar dalam. Tanpa perlu tambahan apa-apa lagi ya tentunya untuk bumbu karena rasanya sudah pas. Biar tambah enak lagi cara menikmatinya, saya tambahin taburan bon cabe dan dicampurkan. Rasanya jadi tambah nikmat dan nagih, apalagi pas masih panas-panas. Lengkap sudah menu pelengkap untuk buka puasa ini, apalagi kalau habis tarawih.

tempe kobe kriuk

30 Hari Inspirasi Menu Ramadhan Kobe

Menu ini tersedia juga di Inspirasi 30 Hari Menu Ramadhan bareng dengan menu-menu lainnya. Asyiiiik jadi yang mulai bingung mau masak menu-menu apa, bisa sekalian ceki-ceki di sana yah! Don't worry karena varian tepung kobe ini nggak cuma khusus untuk Tempe Kriuk dan Kentucky Supercrispy, namun ada juga Tepung Bumbu Putih, Tepung Serbaguna, Tepung Bakwan & Perkedel, Tepung Bumbu Putih, dan Tepung Pisang Goreng Crispy.

inspirasi 30 hari menu ramadhan

Di sana ada menu-menu yang bisa direcook untuk menu buka dan sahur selama Ramadhan ini, jadi nggak bingung lagi karena praktis juga kan. Kalau teman-teman, comfort food apa yang bisa dibuat dengan tepung bumbu atau varian tepung dari Kobe ini?

1 komentar

  1. kesukaan aku juga nih. Apalagi kalau dinikmati pas masih panas plus dimakan sama cabe. maknyuss

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.