Cari Cuan di Program Creator Fund Yuk!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Ada banyak cara untuk mencari cuan dari internet di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Bahkan tidak sedikit remaja yang bisa menghasilkan cuan dengan cara kekinian. Apabila ingin mengikuti jejak mereka, ada salah satu kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan yakni program creator fund. Program apakah itu dan melalui kanal mana saja? Simak ulasan berikut sampai habis.

Program creator fund adalah program yang ditujukan untuk mendukung kreator lokal untuk memperoleh penghasilan dari konten kreatif mereka. Program ini banyak dilakukan oleh perusahaan digital baik dalam negeri maupun luar negeri dengan tujuan untuk meramaikan platform mereka.

Jika kamu ingin mencoba mencari cuan melalui program creator fund, kamu bisa coba beberapa platform Creator Fund di bawah ini.

  • YouTube Shorts Fund

youtube shorts fund

Siapa yang tidak mengenal platform YouTube? Kamu pasti setidaknya pernah menggunakan aplikasi ini atau bahkan rutin dikunjungi setiap hari. Kali ini YouTube menyediakan berbagai macam video dengan format yang lebih pendek daripada biasanya. Di sini kamu dapat menikmati video hiburan, edukasi, dan masih banyak lagi.

Nama untuk fitur video pendek ini adalah YouTube Shorts. Fitur ini memungkinkan para kreatornya mengunggah video dengan durasi yang lebih pendek. Tentu saja dengan program YouTube Shorts Fund, kamu juga bisa memperoleh cuan lho. YouTube akan membayar video pendek yang diunggah dan memperoleh banyak views dari para kreatornya.

Untuk terjun ke YouTube Shorts Found, kamu harus memenuhi beberapa ketentuan dan syarat. Syarat tersebut yaitu kamu harus berusia minimal 13 tahun. Kemudian untuk usia 13-18 tahun ini nantinya wajib meminta persetujuan orang tua atau wali untuk dibuatkan akun AdSense. Selain itu, kamu harus mengunggah video pendek yang original, alias belum pernah diunggah di manapun.

Jika kamu masih pemula dalam dunia konten, mungkin kamu merasa kesulitan dengan syarat yang diberikan. Namun jangan khawatir, masih banyak platform lainnya yang bisa kamu coba.

  • TikTok Creator Fund

tiktok creator fund


Platform keren lainnya yang menghadirkan program creator fund adalah TikTok. Aplikasi ini populer di kalangan anak muda terutama Gen Z. Apakah kamu salah satu pengguna TikTok? Kamu juga bisa berkesempatan mencari cuan di platform yang satu ini lho.

TikTok Creator Found lebih disarankan untuk kamu yang sudah memiliki banyak followers atau setidaknya 10.000 followers. Kenapa begitu? Karena syarat untuk mengikuti program creator found dari TikTok salah satunya adalah sudah terverifikasi. Selain itu, view video yang kamu hasilkan juga harus tinggi.

Menurut mereka yang sudah mencoba mencari cuan di sini, banyak yang merasakan bila persyaratan ini cukup memberatkan untuk mereka para kreator pemula dan perlu waktu.

  • IDN Creator Fund

IDN Creator Fund


IDN kini hadir dengan program creator fund, tak mau kalah juga dengan platform lainnya. IDN menghadirkan fitur live streaming untuk para kreatornya. Mungkin kamu mengenal IDN Media yang menyediakan berbagai berita serta artikel menarik. Tak hanya itu saja, sekarang IDN menyediakan fitur live streaming untuk streamer lokal juga lho.

Walau demikian, program ini masih baru dan belum banyak dikenal masyarakat. Untuk kamu yang ingin bergabung menjadi live streamer di IDN, kamu harus sering dan sering berpromosi agar performa naik.

  • GoPlay Creator Fund

goplay creator fund


Nah, ini dia platform terakhir yang menyediakan program creator fund, yakni Goplay. Platform ini sangat cocok untuk kreator lokal baik pemula maupun yang sudah ahli. Syarat untuk mengikuti program ini tak sesulit platform lainnya. Bahkan jika kamu belum memiliki banyak followers, hal tersebut bukan masalah.

Yang terpenting adalah kamu memiliki ide menarik untuk membuat program yang mengundang banyak penonton. Modalnya? Cukup dengan melakukan live melalui smartphonemu. Namun ingat, ada baiknya jika kamu mempelajari bagaimana membuat sebuah program yang menarik. Termasuk mungkin kamu bisa mengajak orang lain untuk kolaborasi untuk membantumu saat live.

Selain mudah persyaratannya, kamu tentu juga akan memperoleh keuntungan. Misalnya seperti jaminan pendapatan perbulan yang akan diterima kreator. Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan pelatihan langsung dari Goplay. Pelatihan ini berguna meningkatkan kualitas kontenmu di Goplay. Menaik bukan? Yuk ah, jangan sia-siakan kesempatan ini!
***

2 komentar

  1. Goplay ini sepertinya menarik. Kayaknya perlu dikepoin lebih lanjut nih
    IDN selama ini cuman pasif aja aku mbak, cuman punya akun aja tapi ga dimaksimalkan

    BalasHapus
  2. Yg begini memang cocok utk anak2 zaman skr yg lebih terbiasa membuat content begitu ya mba 😄. Aku jujur ga terbiasa utk tampil live dan membuat konten2 video. Ga terbiasa juga dan ga nyaman utk tampil 🤣🤣. Masih LBH suka kerjaan di belakang layar atau yg ga terlihat. Tapi anak2ku mau aku ajarin utk berani bikin konten2 begini, apalagi mereka cepet banget paham yg namanya aplikasi di gadget. Kalah mamaknya 🤣🤣

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.