Bekali Masa Depan Cerah Untuk Si Kecil dengan Les Bahasa Inggris Anak

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Dalam bukunya yang berjudul To Think: In Language, Learning and Education dari Frank Smith, terdapat kutipan yang kira-kira artinya begini "satu bahasa menempatkanmu dalam saty koridor sepanjang hidup. Dua bahasa membuka setiap pintu di sepanjang jalan." Kutipan ini mengingatkan saya akan sebuah film yang juga menyampaikan hal serupa "kuasailah bahasa Inggris, maka akan lebih mudah bagimu untuk membuka pintu-pintu di seluruh penjuru dunia".

kemampuan bahasa inggris
pict: viarami, Pixabay

Kedua hal tersebut bukanlah sekadar kutipan lalu, namun pada kenyataannya di era kini terdapat banyak banyak manfaat dari kemampuan berbahasa Inggris. Jika melihat di permukaan, kemampuan berbahasa Inggris ini memang hanya sebatas bisa untuk saling berkomunikasi. Namun melihat kondisi di era saat ini, ada banyak kesempatan dan peluang terbuka dengan menguasai kemampuan bahasa Inggris. Misalnya dalam bidang pendidikan, karir, personal growth, hobi dan potensi, dan berbagai aspek dalam hidup.

Manfaat Menguasai Bahasa Inggris Sejak Dini di Era Kini

Tak heran jika saat ini sudah umum jika para orang tua membiasakan menggunakan bahasa Inggris sejak dini atau mendaftarkan si kecil ke tempat les bahasa inggris anak. Apalagi di masa golden age di mana otak sedang pesatnya otak berkembang sehingga maksimal dalam menyerap segala informasi. Belajar sejak kecil juga sekaligus menanamkan pondasi sehingga akan lebih mudah diingat.

1. Melatih Kecerdasan Linguistik

Kemampuan bahasa merupakan satu komponen penting dalam kecerdasan linguistik yang meliputi kemampuan dalam mengolah dan menyusun kata dengan baik. Mempelajari bahasa lain selain bahasa Ibu dan melatihnya juga akan memperkaya kosa kata serta meletakkan konteks dengan baik dan benar. Otomatis dalam mempelajari bahasa baru, juga akan menambah pengetahuan baru misalnya mempelajari istilah-istilah asing.

2. Kesempatan dalam Bidang Akademik

Mempelajari bahasa asing terutama bahasa Inggris akan meningkatkan potensi anak di bidang akademik nantinya. Bukan hanya dalam bidang akademik misalnya speech dan writing, namun membuka kesempatan di subjek atau mata pelajaran lain. Menguasai bahasa Inggris tentu akan lebih mudah memahami mata pelajaran lain dengan bahasa pengantar bahasa Inggris, seperti jika di soal-soal olimpiade.

3. Mengenal Kebudayaan Negara Lain

Memiliki kemampuan bahasa Inggris ini seringnya juga terkait dengan istilah-istilah murni dari luar negeri. Dari sini jadi dapat mengenal berbagai hal dalam konteks atau istilah tersebut, misalnya sosial dan budaya. Akan menarik tentunya jadi mengetahui bagaimana kebiasaan atau ciri khas negara lain dan bertambahnya wawasan. Memungkinkan juga jika kelak dapat melancong ke luar negeri impian dan bahasa bukan lagi sebagai kendala.

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Kemampuan bahasa Inggris ini akan lebih banyak dari proses belajar dan kebiasaan, bukan karena tergantung bakat. Mempelajari kemudian menguasainya dalam penggunaan sehari-hari artinya telah melalui proses belajar, tentu akan timbul rasa percaya diri atau tak lagi minder jika ada kesempatan. Di masa depan anak misalnya, manfaat bahasa Inggris akan lebih membantu dalam melalui syarat-syarat tertentu yang mengharuskan memiliki skor tertentu dalam bahasa Inggris.

5. Kesempatan dalam Pekerjaan atau Karir

Bukan hanya sebatas akademik, bahasa Inggris juga akan terus bermanfaat bahkan dalam karir. Ini memang masih panjang untuk anak, namun di masa depan yang semakin bersaing akan memberikan banyak kemudahan jika memiliki kemampuan berbahasa Inggris ini. Misalnya untuk memperluas jaringan, melamar pekerjaan level multinasional atau internasional, kesempatan magang di perusahaan impian, bernegosiasi. atau bahkan membangun koneksi yang lebih luas ke penjuru dunia.

Les Bahasa Inggris Anak Sejak Dini di English Academy

les bahasa inggris anak

Meskipun begitu, pembelajaran bahasa Inggris untuk anak bukan berarti harus berat atau menarget. Justru penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi sang buah hati.. Hal tersebut juga dapat membangun curiosity pada anak untuk belajar dan lebih menikmati dalam prosesnya. Seperti kelas terbaru di English Academy, yaitu jenjang Dasher yang diperuntukan untuk anak usia 3-6 tahun. Yap betul, di English Academy sekarang bukan hanya untuk pelajar, mahasiswa, atau profesional saja namun menyediakan kursus bahasa Inggris anak.

Keunggulan Kursus Bahasa Inggris Anak di English Academy

Dearest parents atau pendamping, ada beberapa keunggulan jika memilih English Academy jenjang Dasher ini, yaitu:

kursus bahasa inggris anak

  • Les bahasa Inggris dilakukan dengan fleksibel yang artinya dapat dilakukan kapan pun dan di manapun, dapat mengikuti jadwal yang dibuat sendiri juga.
  • Kegiatan les dilakukan secara interaktif dengan kurikulum Cambridge serta pengajar native dan lokal teacher bersertifikat internasional. Dalam sesi berlangsung, dapat juga bertanya secara langsung ke pengajar.

english academy dasher

  • Materi dan praktik lengkap dalam mendukung perkembangan soft-skills bahasa Inggris sehari-hari, mulai dari speaking sampai grammar.
  • Dibawakan secara menyenangkan menggunakan games, lagu, dance, story-telling dengan karakter Pippa dan Pop. Nantinya, anak juga akan mendapatkan welcome kit untuk kegiatan praktik.
  • Adanya meeting antara parents dan teacher untuk memantau perkembangan anak secara berkala.
  • Terdapat student assistant yang mendampingi dan membantu kebutuhan dari anak.
  • Terdapat materi pengembangan karakter sembari mengasah english skill, beberapa contohnya yaitu the importance of family, celebrating differences, saying thank you, being patient, being considerate, being yourself, working together, dan respect other people's things.

Parents juga dapat mengetahui lebih dahulu suasana kelas dengan mengikuti trial class dan tak dipungut biaya. Caranya cukup ketik KELASINGGRIS ke WhatsApp Ruangguru 081578200000

Dearest parents, yuk sia-siakan masa golden age anak dan segera bekali dengan kursus bahasa Inggris interaktif dan berkualitas di English Academy. Mari sambut masa depan cerah dengan persiapan terbaik untuk si buah hati!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.