Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AXIS Gratis Tanpa Biaya

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar? Akhirnya kembali lagi ke postingan dengan tema kartu provider. Wow, nggak nyangka kalau sekarang udah jarang yang nyebut GSM atau kartu perdana, paling sering ya provider ini. Memang kegunaan utama yang sekarang untuk internet sih, kalau dulu kan cuma sebatas SMS dan Telepon saja. Duh, ini postingan ini diawali dengan jebakan umur nggak sih? Hahaha.

level kartu axis

Saya sendiri sudah memakai kartu AXIS sejak masih di sekolah dan masih aktif hingga sekarang. Dari jaman masih 3G yang sinyalnya untung-untungan kecuali kalau lagi di pusat keramaian umum kota, himbauan migrasi 4G, sampai diakuisisi XL Axiata. Sementara saya baru tahun lalu migrasi ke 4G ke XL Center Purwokerto sekalian mengganti kartu karena saya rasa sudah rawan karena lama. Anyway, ternyata proses migrasi itu membutuhkan waktu cukup lama sampai sekitar 1 jaman, kirain cepat hihi. 

Selebihnya kartu AXIS ini lebih ke pasif penggunaannya alias saya memakai provider lain untuk dukungan paket data. Karena nomor AXIS ini sudah terdaftar di WhatsApp dan banyak hal lainnya, maka memang akan lebih mudah jika tetap memasangnya di gawai untuk kode OTP verifikasi jika sedang dibutuhkan. Maka dari itu untuk menghindari hal yang kurang menyenangkan, saya rutin memperpanjang masa aktif nomor.

Biasanya untuk perpanjang masa aktif nomor AXIS saya lakukan dengan cara manual, yaitu mengisi pulsa dan menukarnya dengan masa aktif dengan jangka waktu tertentu. Biasanya 10rb untuk sebulan, atau sekalian 25rb untuk 3 bulan sekaligus. Barulah ketika kemarin ingin memperpanjang dan menu dial untuk perpanjang nomor tak ada, saya mulai kebingungan. 

Yap, saya masih memakai menu dial alias manual harus pencet *123# itu lho, karena memang kebiasaan lama saja. Lagipula memang tak saya gunakan untuk paket data, sedangkan kalau sekarang mau top up pulsa atau pembelian paket data itu kan sudah bisa ya melalui aplikasi. Gokil juga, karena pernomoran ini segala ada aplikasinya seperti aplikasi-aplikasi yang kita gunakan keseharian.

Kemudian saya iseng mengunduh aplikasi AXISnet dengan harapan siapa tahu di sana ada jawabannya melalui fitur menu. Kemudian saya justru "harta karun", yaitu berupa beberapa bonus yang bisa diredeem dan salah satunya adalah perpanjangan masa aktif no aktif HP. Bonus lainnya yang masih tersedia ada Unlimited Gaming, Sureprize, Bonus Anniversary, Kuota Aplikasi Pilihan, dan Kuota Emergency.

Bonus-bonus ini pun ternyata tergantung dari level pengguna, levelnya ini dimulai dari Kenalan, Temenan, Deketan, Jadian, dan Soulmate. Dari sini juga saya tahu bahwa saya sudah menjadi pengguna nomor AXIS selama 8 tahun sejak 01 Mei 2014. Rasanya baru kali ini merasa loyal sebagai pengguna dan takjub tanpa sadar telah mencapai level-level sebelumnya itu, hahaha. 

Bonus Level AXISnet

bonus level kartu axis


Untuk masing-masing level juga berbeda bonusnya, kalau berdasarkan aplikasi sebagai berikut ya:

Level Kenalan:

  • Unlimited Gaming (Kuota 1GB/hari)
  • Sureprize

Level Temenan:

  • Bonus di level kenalan
  • Perpanjang masa aktif no HP selama 90 hari
  • Kuota Emergency 1 GB selama 1 jam
  • Bonus Anniversary
  • Kuota Aplikasi Pilihan

Level Deketan:

  • Sama aja kaya bonus level temenan, bedanya untuk bonus masa aktif selama 180 hari dan kuota emergencynya 2GB.

Level Jadian:

  • Sama saja seperti level temenan/deketan, bedanya ada di bonus perpanjangan masa aktif sebanyak 360 hari dan kuota emergency yaitu 10GB selama 2 jam.

Level  Soulmate:

benefit level soulmate kartu axis

Sama aja kaya level sebelumnya, hanya saja untuk masa aktif selama 720 hari dan kuota emergencynya yaitu 10GB untuk 3 jam.

Cara Perpanjangan Masa Aktif Nomor Kartu AXIS Gratis

Nah jadi yang punya kartu AXIS sejak lama namun belum pernah tilik aplikasinya, coba deh buka dan redeem bonusnya karena lumayan abis. Caranya gampang aja:

1. Install aplikasi AXISnet dan isi nama, serta verifikasi nomor telepon.
2. Klik bagian MyAXIS yang langsung terpampang level pengguna serta bonus-bonusnya.

perpanjang masa aktif gratis kartu Axis

3. Klik menu Perpanjang Masa Aktif No. Hp
4. Selesai.

Kalau di saya mendapatkan jatah 720 hari atau 2 tahun, jadi masa aktif nomor masih berlangsung sampai 14 April 2024. Lumayan lah, 2 tahun ini bisa hemat 200rb dan tak perlu mengecek secara rutin kapan harus perpanjang masa aktif. Thank you, AXIS! Hahaha. Anyway, ini bukan postingan berbayar ya, memang ingin sharing saja.

Thank you sudah mampir dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.