Mudah Menghasilkan Uang Secara Online Lewat Platform KaryaKarsa

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Jaman sekarang, anak muda memang harus pintar-pintar cari celah mendapatkan penghasilan. Internet pun sudah memfasilitasi hal tersebut, salah satunya kehadiran berbagai aplikasi untuk menjual karya. Kalau kamu memiliki karya-karya yang hanya tertumpuk, kamu mulai bisa untuk menata dan menjualnya ke publik. Salah satu platform yang dapat kamu jadikan acuan sebagai tempat menjual karya adalah di platform KaryaKarsa.

jualan karya di platform digital
sc: ptra, pixabay

Mungkin kamu juga baru pertama kali mendengar namanya. Platform KaryaKarsa merupakan wadah bagi para kreator untuk menjual karya mereka langsung kepada fans dan suporter. Di sini terdapat banyak kategori karya yang difasilitasi berdasarkan kelompok kerjanya.

Sebagai contoh, ada kategori penulis, fotografer, videografer, podcast, komik, gaming, dan masih banyak lagi lainnya. Pun kalau kamu mencari produk yang tidak terkategori sesuai nama yang tersedia, kamu bisa mencarinya di kategori ‘Lainnya’.

Tapi, kenapa sih harus KaryaKarsa? Apa yang menjadi keunggulan aplikasi KaryaKarsa? Mengapa harus daftar KaryaKarsa? Keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh platform ini kalau kita mau mendapatkan uang secara online? Kamu bisa temukan jawaban sederet pertanyaan tersebut lewat artikel satu ini. Yuk simak!

1. Menerima Konten Dalam Kategori Apapun

Pekerjaan saat ini begitu beragam. Kalau kamu ahli dalam membuat sesuatu – apapun produknya – kamu bisa menjual hasil karyamu di KaryaKarsa. Aplikasi KaryaKarsa sendiri menampung banyak kategori konten. Bahkan, ketika kamu tidak menemukan kategori yang cocok untuk produk yang hendak kamu jual di sini, kamu bisa memasukkannya dalam kategori “Other” atau “Lainnya”.

Kalau melihat dari kategori pekerjaan kreator, kamu akan menemukan beberapa kategori yang relatif umum sebagai pekerjaan modern saat ini. Kelompok profesi tersebut antara lain adalah penulis, fotografer, komikus, desain grafis, YouTubers, dan lain-lain. Keberagaman kategori pekerjaan ini dapat memberi gambaran bahwa KaryaKarsa menampung berbagai kelompok kreator. KaryaKarsa memberikan kesempatan yang sama dalam mempromosikan maupun menjual produknya di platform ini.

2. Pembagian Hasil Jual 90% Kepada Kreator

Berapa perbandingan hasil penjualan yang biasa diberikan pada platform serupa lain? Aplikasi KaryaKarsa sendiri mengklaim untuk memberikan 90% dari hasil penjualan kepada kreator loh. Angka ini tergolong besar untuk pembagian hasil penjualan untuk kreator dan situs atau platform. Pengurangan lain yang mungkin ada pada saat penarikan tunai hanyalah biaya transaksi antar bank yang mungkin ada.

Selain pembagiannya yang sangat menguntungkan kreator, aplikasi KaryaKarsa juga memudahkan kreator ketika hendak melakukan pencairan dana. Kreator bisa memilih beberapa opsi penyaluran dana selain transfer bank, misalnya melalui e-wallet semacam GoPay, OVO, ShopeePay, DANA, dan juga LinkAja.

3. Tidak Perlu Menunggu Karya ‘Selesai’ Untuk Bisa Dijual

Pada kasus konten tulisan, problematika yang sering terjadi terkait penerbitan karya untuk dijual adalah konten yang belum selesai ditulis. Pada penjualan buku fisik, tulisan yang belum selesai tentunya belum bisa dijual, bukan? Di KaryaKarsa, kamu bisa menjual produk tulisan yang belum selesai. Kok bisa?

Dengan daftar KaryaKarsa, kamu bisa menjual karya tulisan yang belum selesai. Biasanya format tulisan tersebut akan dibuat berseri. Jika kamu menulis novel, kamu bisa membaginya menjadi beberapa bagian. Hal ini juga berlaku untuk model tulisan lain seperti cerita bersambung atau beberapa model.

Sebagian besar konten yang dijual di KaryaKarsa menggunakan model seperti ini. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan baik dari sisi kreator maupun dari sisi fans. Kreator tidak perlu menyelesaikan karya sampai ‘akhir’ baru menjualnya. Di sisi fans, mereka bisa segera mendapatkan update terbaru dan konten seperti ini tentunya dapat dijual dengan harga lebih terjangkau.

4. Tidak Perlu Memiliki Jutaan Pengikut Untuk Mendapatkan Penghasilan

Pada platform lain – atau pun di media sosial – kreator baru bisa mendapatkan penghasilan ketika sudah memiliki pengikut dalam batas jumlah tertentu. Hal ini tentu menyulitkan bagi kreator baru karena fokus mereka tidak kepada pembuatan karya tetapi bagaimana memperbanyak pengikut lebih dulu. Waktu di antara belum memiliki pengikut sampai mencapai jumlah pengikut tertentu supaya bisa mendapatkan penghasilan menjadi sia-sia.

Dengan daftar KaryaKarsa, kreator bisa menghindari kondisi seperti ini. Penghasilan mereka murni tergantung dari penjualan karya, bukan jumlah pengikut pada masing-masing profil. Fokus kreator bisa langsung kepada bagaimana karya mereka dibuat sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik bagi fans.

5. Bisa Berkembang Bersama Sesama Kreator

Aplikasi KaryaKarsa bukan sekedar platform berjualan. Di sini sesama kreator bisa saling mengenal dan berkomunikasi. Platform KaryaKarsa juga mewadahi komunikasi untuk komunitas kreator di dalamnya. Relasi seperti ini sangat jarang bisa ditemukan di platform lain – di mana antar kreator tidak saling mengenal satu sama lain. Yang menjadi fokus bagi kreator di platform lain adalah bagaimana mereka bisa berjualan dengan sistem yang sudah disediakan.

kreator karyakarsa

Daftar KaryaKarsa adalah keputusan tepat yang mungkin diambil oleh kreator. Di sini kamu tak hanya bisa berfokus pada pembuatan karya dan penjualannya. Kreator tidak disibukkan dengan peraturan platform yang mengharuskan kreator memiliki engagement tinggi dengan fans atau pengikut. Kalau kamu tipe yang menyukai hal-hal simpel dan fokus pada hal-hal penting, kamu akan sangat menyukai model kerja kreator di KaryaKarsa. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu dan jual kontenmu melalui aplikasi KaryaKarsa!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.