Tips Memilih Jasa Les Privat Untuk Pelajar Untuk Dukung Prestasi Akademik

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]

 Annyeong!

Senang deh rasanya kondisi sudah berangsur kembali ke masa-masa normal sebelum adanya pandemi ini. Mulai banyak yang beraktivitas dan jumlahnya lebih banyak, lebih ramai, dan seakan jadi lebih hidup kembali. Tentu dong, tetap rajin-rajin dan patuh sama protokol kesehatan. Saya sendiri tetap memakai masker karena sudah terlanjur nyaman dan ternyata jadi jarang kena flu.

guru les privat

Para pelajar juga tentunya senang karena dapat kembali aktif beraktivitas di sekolah baik untuk kegiatan akademik dan non akademik. Mengerti juga bahwa selama 2 tahun proses belajar mengajar dilakukan secara online, pastinya butuh adaptasi kembali. Hal itu termasuk dalam mengoptimalkan proses belajar, les privat saat ini jadi bertambah penting. 

Manfaat Les Privat Untuk Pelajar

Alasan mengapa mengikuti les tambahan ini penting yaitu karena memang efek dari kelas online terkadang belum semaksimal ketika bertemu tatap muka, apalagi jika bukan 1 on 1. Di sisi lain, mengulang kembali pelajaran akan mempertajam pemahaman, jadi bukan hanya perihal nilai saja namun betul-betul menguasai mata pelajarannya nanti. Manfaat lainnya dari memilih les privat yaitu:

1. Lebih Kosentrasi Memahami Materi

Belajar dalam les privat tentunya berbeda dengan mengikuti les atau bimbel reguler karena biasanya satu tutor/pengajar untuk satu orang saja. Hal ini mendukung jadi lebih fokus terhadap materi yang sedang dipelajari dan hemat waktu karena bisa langsung menanyakan jika masih ada yang belum paham.

2. Hemat Waktu

Kegiatan di sekolah sudah lumayan memakan energi, les privat dapat menghemat energi dan memangkas waktu persiapan pergi ke tempat les karena tutor yang akan datang ke rumah. Kemudian karena suasananya santai di rumah sendiri, jadi proses belajar juga akan nyaman.

3. Meningkatkan Kemampuan Akademik

Sesuatu yang diulang-ulang akan jauh lebih baik, terutama ketika memahami materi. Dengan les privat juga akan tahu di bagian mana yang belum bisa dikuasai, tentu akan berefek baik karena nantinya ada peningkatan nilai. Selain itu juga bisa mencuri start dengan mempelajari lebih dulu bab yang belum dipelajari, jadi memperkaya wawasan.

4. Mudah Dipantau Orang Tua

Guru les dan orang tua bisa saling berkomunikasi mengenai kebutuhan dan perkembangan si anak. Selain itu, guru les privat bisa memberikan masukan-masukan mengenai potensi yang ada.

Tips Memilih Jasa Les Privat Untuk Dukung Prestasi Akademik

Tentu untuk memilih guru les privat bisa jadi cocok-cocokkan untuk anak. Ada beberapa tips sebelum memilih jasa les privat ini yang bisa dipertimbangkan:

1. Model Pembelajaran

Hampir semua lembaga les privat sudah pasti memberikan tawaran terbaiknya, agak sedikit tricky memang dan bingung mana yang bukan hanya terbaik dan cocok. Ada kiatnya untuk ini, yang pertama bisa dengan melihat testimoni real jika ada atau pilih yang bisa memberikan free trial terlebih dahulu. Cek juga reputasi jika yang dipilih melalui lembaga. Opsi lainnya untuk poin ini yaitu bisa dengan meminta rekomendasi dari orang tua lain, saudara, maupun kerabat.

2. Biaya Les Privat

Biaya menjadi hal yang tak terpisahkan pastinya, pastikan memilih les privat dengan kualitas yang bagus namun tetap dengan harga yang reasonable. Bisa juga disesuaikan dengan budget, misalnya memilih untuk materi paketan atau beberapa materi saja untuk menghemat.

3. Waktu yang Fleksibel

Untuk kenyamanan suasana belajar, memilih waktu yang fleksibel dianjurkan atau bebas mengatur topik. Meskipun fleksibel bukan artinya benar-benar bebas, namun sebelumnya berkonfirmasi terlebih dahulu dan sehingga proses belajar bisa tetap on track.

4. Kualitas Tutor

Hasil les akan terlihat jika anak akan mengalami perbaikan atau peningkatan, yang artinya proses belajar juga cocok dengan tutor. Pilih tutor atau jasa les privat yang berpengalaman dan dengan tambahan sertifikat mendukung jika ada untuk proses belajar privat nanti.

Cukup banyak ya pertimbangan untuk memilih les privat ini? Memangnya ada nggak sih yang mencakup ke semuanya? Ada, dong! Yaitu paket privat eksklusif dari Ruangguru yang tersedia untuk jenjang TK sampai Universitas. Untuk pilihan mata pelajaran juga bervariasi mulai dari mata pelajaran reguler sampai materi UTBK dan Olimpiade.

Keunggulan  Les Privat Ruangguru

Keunggulan dari paket les privat eksklusif Ruangguru ini yaitu adanya learning path yang menyesuaikan kebutuhan belajar siswa. Untuk komposisi mata pelajaran juga bisa dipilih sendiri. Paket uang tersedia mulai dari Paket Kejar Ujian Mandiri, Paket 1 Semester, Privat For Kids, dan Holiday Fun Day.

Tak hanya sampai di sana, untuk memastikan benar-benar bertemu dengan kualitas terbaik dari Ruangguru, ada jaminan ganti pengajar jika kurang cocok. Pengajar-pengajar yang ada juga berasal dari lulusan terbaik dan telah berpengalaman di les privat ini.

Daftar Ruangguru Privat

Langkah untuk mendaftar di Ruangguru Privat ini yaitu sebagai berikut:
  • Melengkapi formulir pendaftaran.
  • Pemesanan akan diproses oleh tim dan dicarikan pengajar.
  • Akan ada WhatsApp untuk konfirmasi pengajar yang telah dipilih.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan.
  • Sesi belajar akan dimulai.

Les privat di Ruangguru bisa dilakukan secara daring maupun tatap muka, dan untuk pengajuan penggantian guru les ada sebanyak dua kali. Yuk persiapkan dukungan akademik terbaik untuk anak maupun teman-teman pelajar dengan les privat terbaik!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.