Tanya Jawab Soal dengan Roboguru Plus Untuk Solusi PR atau Tugasmu

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Hola, apa kabar?

tanya jawab soal
pict: EmileKerss, pixabay

Kadang, saya merasa sedikit iri dengan siswa-siswa era sekarang. Ah, memangnya kenapa? Pasalnya, untuk mencari referensi jawaban dari sebuah soal sudah bisa dengan mudah didapatkan dengan mencari di internet. Kanal-kanalnya sudah banyak, atau bahkan mungkin jadi begitu banyak pilihan yang bisa dipilih. Berbeda jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya yang harus mencari secara manual, itu pun belum tentu benar.

Ketika mengalami kesulitaan akan soal PR atau tugas, Roboguru plus hadir untuk itu dan tentunya bisa dimanfaatkan. Bagi yang belum tahu, Roboguru ini merupakan salah satu layanan belajar dari Ruangguru untuk membantu menyelesaikan soal-soal tugas, PR, maupun latihan. Nama Ruangguru pastinya sudah sering didengar sebagai platform bimbel online dari berbagai jenjang kelas dan beragam pilihan.

Eits, tenang aja karena untuk mengakses platform tanya jawab soal Roboguru ini tak perlu berlangganan terlebih dahulu paket Ruangguru. Jadi, solusi akan soal-soal yang belum paham bisa ditanyakan ke sini ya. Memangnya, apa sih keunggulan memakai Roboguru Plus dan apa bedanya dengan Roboguru biasa atau reguler?

Keunggulan roboguru plus

review roboguru plus

Nah, jadi untuk Roboguru sendiri tetap bisa diakses dengan gratis dan hanya perlu melakukan login, supaya memudahkan jika nanti mendapat balasan pembahasan sesuai urutan. Namun baik roboguru dan roboguru plus ini sama-sama dijawab oleh master teacher dan jawabannya akan sudah melalui verifikasi terlebih dahulu.

Sedangkan untuk Roboguru Plus menyediakan fitur yang lebih advanced yaitu:

1. Terhubung Langsung dengan Tutor

Tahu banget kok kalau Gen Z ini inginnya sat set sat set alias cepat, betul? Di roboguru plus nantinya akan langsung terhubung dengan tutor krang dari 3 menit saja. Tutor di sini juga pastinya sudah terverifikasi dan dipilih dengan kualitas yang terbaik, jadi tak perlu khawatir karena akan dibimbing sampai memahami tuntas soal yang belum dipahami atau mengalami kendala.

2. Akses 24 Jam

Mungkin ada yang tipe belajarnya di jam-jam tertentu seperti malam hari? Akses roboguru plus ini 24 jam penuh tiap harinya, ya. Jadi tak perlu khawatir harus menyesuaikan dengan jam kerja pada umumnya, justru tanya jawab soal di roboguru akan lebih fleksibel bagi kita.

3. Bisa Chat/Foto Soal

Selain bisa menulis ulang soal dengan manual, teman-teman pelajar juga bisa mengirim dalam bentuk foto sehingga lebih ringkas. Pastikan juga foto terlihat jelas atau tidak blur ya. 

4. Bisa Melalui Chat WhatsApp, Aplikasi, atau Browser

Apakah mengakses roboguru harus install dan melalui aplikasi? Oh tentu tidak dong, bisa melalui tiga cara yang memudahkan teman-teman nantinya yaitu melalui chat WhatsApp, melalui aplikasi, atau melalui browser. Tinggal disesuaikan saja dengan preferensi teman-teman dan mana yang lebih ringkas.

Bagaimana cara menggunakan roboguru plus?

aplikasi tanya jawab soal

Nah seru dan gampang aja kan? Sekarang tinggal caranya untuk mengakses aplikasi tanya jawab soal ini, namun sebelum itu teman-teman harus memiliki koin untuk bisa konsultasi pertanyaan. Untuk satu sesi konsultasi ini dikenakan 1 koin dengan maksimal 1 pertanyaan.

Harga koinnya juga terjangkau kok, hanya 10rb saja per koin. Kalau beli paketan lebih murah lagi, misalnya Paket Paham (3 Koin) dan hanya senilai 27rb saja, atau Paket Cerdas (10 Koin) dan cukup membayar 75rb saja. Jangan lupa cantumkan kode diskon JADIMUDAH untuk pembelian Paket Koin ini. Belinya di mana? Bisa melalui Koin Roboguru ini ya.

  • WhatsApp

Untuk mengakses layanan roboguru plus melalui chat WhatsApp, bisa dengan langkah berikut ya:
  1. Ketik Tanya Soal ke nomor 081578150000
  2. Pilih menu no 3 dan pilih jenjang serta mata pelajaran dari pertanyaan
  3. Kirimkan foto soal atau diketik, dan sesi akan dimulai dengan Master Teacher

  • Website

Bisa juga melalui website roboguru, caranya juga sama-sama mudah:
  1. Masuk ke website roboguru dan login dengan akun yang ada.
  2. Pilih roboguru plus kemudian pilih jenjang dan mata pelajaran.
  3. Ketik atau soal yang akan dikonsultasikan, kemudian akan langsung terhubung dengan tutor.

Bagi yang memiliki paket belajar di Ruangguru dan pastinya punya aplikasinya, bisa gunakan saja melalui cara ini. Caranya yaitu:
  1. Pilih menu roboguru plus di halaman utama aplikasi Ruangguru
  2. Pilih jenjang dan mata pelajaran, kemudian ketik atau foto soal.
  3. Sesi konsultasi soal akan dimulai dengan tutor Ruangguru.

Soal Mata Pelajaran dan Jenjang

Untuk jenjang soal yang bisa dikonsultasikan di roboguru plus ini yaitu SD, SMP, dan SMA. Sedangkan untuk mata pelajaran yang bisa ditanyakan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Akuntansi/Ekonomi.

Setelah membaca review roboguru plus ini, pasti teman-teman akan lebih mudah ya untuk berkonsultasi perihal soal dengan harga yang sangat terjangkau dan pastinya mudah. Menyenangkan dong pastinya jadi bisa mengetahui jawaban soal tugas atau PR, namun paham juga dari pembahasan lengkapnya.

Bukan hanya untuk para pelajar, bagi yang telah melewati masa-masa sekolah juga bisa diinformasikan ke adik, saudara, atau kenalan akan kemudahan fitur roboguru plus ini. No bingung bingung club lagi deh sama soal yang belum dipahami, tinggal cari solusinya di roboguru plus.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.