6 Outfit Kondangan Simple dan Casual, Cocok untuk Hijabers!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Hola, apa kabar?

Siapa yang lagi samaan kalau akhir-akhir ini, weekend nggak lengkap kalau belum ada acara kondangan? Kalau iya, berarti kita sedang sama-sama di fase satu per satu teman melangsungkan pernikahan. Instastory tiap Sabtu-Minggu juga pasti nggak jauh-jauh sama acara ini. Hihi, hidup memang ya!

ide outfit kondangan hijab

Bagi kita sobat ciwi-ciwi aka perempuan, pasti selalu ingin tampil terbaik dalam suatu acara namun tak jarang juga kehabisan ide untuk kombinasi style yang cocok. Biasanya, kita ingin penampilan yang simple namun tetap terlihat elegan dengan penuh gaya namun tidak berlebihan. Kerasa juga nih mulai mikirin outift tiap mau kondangan, pun karena semakin sering jadi nggak mau kan itu-itu saja.

Nyoba deh nyari beberapa inspo buat outfit kondangan ini sebelum checkout-checkout manja. Berikut ini adalah beberapa contoh inspirasi outfit untuk para hijabers yang dirangkum dari indozone :

1. Outer Organza

outfit untuk kondangan
pict: rumahkebayasolo

Di insiprasi outfit yang pertama ini bikin kita nggak harus  pusing untuk mikirin outfit apa yang cocok untuk kondangan nanti. Soalnya kita bisa nih hanya membutuhkan atasan berupa outer yang menggunakan bahan organza. Dengan tampilan style ini kamu akan terlihat mewah dan elegan namun tidak berlebihan. Emang ya, kalau yang outer gini nggak bikin pusing karena jadi pilihan aman, termasuk juga kalau misalnya dipakai acara lain. Selain itu juga nyaman dipakai dan mudah untuk di mix and match. 

2. Long Dress

long dress kondangan brokat
pict: freeya.outfit

Long dress satin saat ini sedang digemari oleh kalangan perempuan muda, terutama yang memiliki corak warna pastel karena sangat cocok untuk digunakan di mana saja dan kapan saja. Misalnya seperti jalan-jalan, kondangan, acara keagamaan, hari raya dan lain lain alias bisa dipakai berkali-kali di tema berbeda. Ada juga long dress yang dilengkapi dengan brokat jadi terlihat manis namun tak berlebihan. Padukanlah dengan hijab yang berwarna polos agar terlihat elegan dan tetap nyaman memakainya.

3. One Set Blazer

blazer untuk kondangan
pict: hazizarunave (IG)


Bagi kamu yang memiliki satu set blazer di rumah, engga ada salahnya untuk mencoba style outfit yang satu ini, karena akan memberimu tampilan baru dan elegan. Dengan memakai warna dan motif yang sama pada blazer antara atas dan bawah, kamu akan mendapatkan tampilan tubuh ramping dan terlihat lebih dewasa. Namun pastikan pilih yang pas casual ya, jadi tak terlalu formal pula untuk looksnya.

4. Long Outer & Tunik

outfit tunik kondangan
pict: silvifebrinaa (IG)

Selanjutnya ada outfit yang cocok banget buat kamu yang jarang pakai rok, tapi menyukai atasan yang panjang. Yes, tunik adalah jawabannya yang bisa dipadukan dengan celana kain, jadi selain nyaman dikenakan sekaligus bisa tampil casual untuk datang kondangan.

Selanjutnya untuk menambahkan kesan formal, opsionalnya kamu dapat menggunakan long sleeve bermotif etnik Indonesia atau dengan warna yang senada dengan tuniknya.

5. Kaftan

kaftan kondangan
sumber gambar: bazarshoapfashion

Buat yang suka versi super simpel namun tetap anggun dan feminin, bisa memilih menggunakan kaftan. Ini termasuk outfit yang emang timeless, alias tak mengikuti tren dan selalu ada. Meskipun demikian, makin ke sini makin banyak yang warna dan jenisnya beragam. Untuk kondangan, cocok menggunakan warna-warna pastel pada kaftan ini.

6. Outer Tenun

tenun outfit kondangan
sumber gambar: sudut_ethnik (IG)

Inspirasi dan rekomendasi outfit kondangan hijab yang terakhir adalah motif-motif tenun. Bagi yang suka berselancar di marketplace dan mengetikkan kata kunci kondangan, pasti sudah familiar akan outfit dengan motif tenun ini. Lagi-lagi nggak heran sih karena coraknya indah, beragam, dan menampilkan kesan elegan serta bangga ketika memakainya.

Outfit ini juga sudah ada dalam berbagai bentuk, jadi tak selalu harus formal serta bisa dipadukan dengan fashion items lainnya. Tinggal menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung atau kacamata jika ingin lebih stylish. Pantas saja jika banyak peminat dan salah satunya dikenakan saat mendatangi acara seperti kondangan ini.

Itulah beberapa contoh ide outfit kondangan hijab untuk kamu yang ingin tampil lebih elegan saat kondangan namun tidak ingin berlebihan. Untuk contoh contoh selengkapnya kamu juga bisa melihat inspirasi mix match outfit kondangan yang tetap nyaman dipakai namun looksnya tetap elegan. Semoga bermanfaat!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.