10 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Lagi Hype

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Indonesia adalah negara yang terkenal memiliki pesona alam yang luar biasa indah, tidak heran jika banyak tempat wisata di Indonesia menjadi tujuan berlibur turis domestik dan mancanegara. Sebagai negara kepulauan, Indonesia menawarkan tempat wisata alam yang indah, seperti pantai, keindahan bawah laut, gunung, bukit, air terjun, dan wisata alam lainnya yang menakjubkan.

tempat wisata alam di indonesia
pict: JanBaby, Pixabay

Agar liburan kamu menyenangkan dan juga nyaman, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan yang bisa memberikan jaminan perlindungan atas berbagai risiko yang terjadi saat kamu berlibur. Salah satunya bisa dari Asuransi Simas Insurtech untuk melengkapi perjalananmu nanti dan tentunya perjalanan jadi lebih aman.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Indonesia yang sedang hype. Tempat-tempat ini wajib kamu kunjungi bersama teman-teman atau keluarga tersayang.

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Lagi Hype

Kamu bisa memilih tempat wisata di Indonesia di bawah ini sebagai referensi liburan untuk menghilangkan penat saat mendapat jatah liburan dari tempat kerja.

Yuk, simak informasi lengkapnya dan jangan lupa siapkan koper atau ransel, serta pastikan untuk booking transportasi dan akomodasi untuk agenda liburanmu!

1. Air Terjun Lembah Anai - Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Alam Indonesia memiliki banyak dataran tinggi yang membentuk sebuah gunung atau perbukitan. Tidak heran jika salah satu destinasi wisata yang ditawarkan adalah sebuah air terjun yang terdapat di sebuah bukit atau lembah.

Air Terjun Lembah Anai menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan secara langsung bentuk keindahan alam Sumatera. Air Terjun Lembah Anai berlokasi di wilayah administrasi wilayah Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Tanah Datar, Bukit Tinggi.

Air terjun ini merupakan aliran dari Sungai Batang Lurah di Gunung Singgalang. Keindahan sempurna dari Air Terjun Lembah Anai ini bisa kamu saksikan hanya dari pinggir jalan di kawasan Cagar Alam Lembah Anai.

2. Bukit Moko - Bandung, Jawa Barat

bukit moko bandung
sumber gambar: mundomaya.travel

Kota Bandung adalah salah satu destinasi wisata favorit yang menjadi tujuan banyak wisatawan lokal maupun internasional. Baru-baru ini ada sebuah tempat yang ramai dikunjungi karena memiliki pesona alam dengan pemandangan yang sangat indah, yaitu Bukit Moko.

Bukit Moko memiliki daya tarik untuk para wisatawan karena lokasinya yang sudah dikelola dengan baik, dengan pesona perbukitan bumi pasundan dengan sarana yang lengkap, seperti area untuk melakukan camping dan kegiatan seru bersama teman atau keluarga lainnya.

3. Desa Wisata Arborek - Raja Ampat, Papua Barat

Saat mengunjungi Papua, khususnya di wilayah Raja Ampat kamu bisa sekaligus berlibur ke sebuah desa wisata yang bernama Desa Wisata Arborek. Dengan luas wilayah yang bisa dikelilingi dalam waktu hanya 30 menit saja, kamu bisa berjalan-jalan kaki menikmati keindahan yang ditawarkan Pulau Arborek.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan dari mulai mengunjungi hamparan pasir putih, berenang di laut yang jernih, hingga mengunjungi atau menginap di rumah-rumah warga lokal. Dijamin pengalaman berlibur ke Desa Wisata Arborek akan sangat berkesan.

4. Trio Gili - Nusa Tenggara Barat

Jika memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata ke Lombok, kamu jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Trio Gili yang terdiri dari tiga hamparan pulau Indah yang ada di Nusa Tenggara Barat, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Tempat wisata yang menonjolkan keindahan daratan sekaligus perairan Indonesia ini, menjadi tujuan wisatawan asing yang berlibur ke Lombok. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Trio Gili, seperti menyelam, berjemur, dan berjalan-jalan mengitari pulau dengan Cimodo, transportasi khas yang mirip seperti andong.

5. Danau Sentani - Papua

Pesona alam Papua memang selalu memberikan kejutan lewat keindahannya, tidak bisa dipungkiri bahwa tempat wisata di Indonesia memang tersebar luas hingga ke wilayah bagian timur. Di Papua ada sebuah danau yang luasnya hingga 9.360 hektar yang berlokasi di ketinggian 75 MDPL.

Danau ini bernama Danau Sentani yang saat ini menjadi salah satu kebangkitan wisata Papua, karena banyak wisatawan yang berkunjung ke Papua khusus untuk melihat keindahan Danau Sentani. Kamu bisa menikmati keindahan alam Papua sekaligus melihat budaya masyarakat setempat dan mencicipi kuliner khas.

6. Lembah Harau - Sumatera Barat

lembah harau sumatera barat
sumber gambar: kampuangsarosah (Instagram)

Jika kamu berlibur ke Sumatera Barat, jangan lupa untuk berkunjung ke Lembah Harau yang lokasinya ada di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Untuk sampai pada tempat wisata ini, dari Kota Padang kamu akan melewati beberapa kota seperti Bukittinggi dan Kota Payakumbuh.

Lembah Harau terkenal karena memiliki nuansa tropis yang mirip seperti Lembah Yosemite yang ada di California. Bedanya, Lembah Harau memiliki keindahan lain yaitu dikelilingi oleh batu granit yang berwarna-warni yang tingginya bisa mencapai 500 meter.

7. Danau Sentarum - Kalimantan Barat

Tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat berada di Pulau Kalimantan adalah Danau Sentarum, yang telah dikenal dunia karena keunikannya. Danau ini menawarkan pengalaman berlibur yang sangat menarik. Bagaimana tidak, untuk mencapai ke titik lokasinya, kamu butuh waktu hingga 14 jam dari pusat Kota Pontianak.

Danau ini unik karena memiliki bentuk seperti gentong raksasa yang dimiliki oleh alam, danau musiman yang akan mengering saat musim kemarau ini dikenal karena pesona eksotisnya. Banyak pemandangan pulau-pulau kecil dan pepohonan khas Pulau Kalimantan yang bisa dinikmati para wisatawan dari Danau Sentarum.

8. Pantai Tanjung Tinggi - Bangka Belitung

Jika mengunjungi Bangka Belitung, destinasi wajib yang mesti kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini diklaim oleh masyarakat setempat sebagai pantai yang paling cantik di kawasan Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan pemandangan khas seperti hamparan batu granit dan pesona keindahan laut yang tidak ada tandingan. Pantai yang sangat fenomenal karena pernah menjadi lokasi syuting film “Laskar Pelangi” (2008) ini memang tidak boleh dilewatkan.

9. Tanah Lot - Bali

tanah lot bali
sumber gambar: balicheapesttours(dot)com

Jika berbicara tentang tempat wisata di Indonesia tidak akan lengkap jika tidak memasukkan wisata alam yang ada di Pulau Bali. Objek wisata yang sangat populer di Bali ini mempesona para pengunjung dengan keberadaan dua buah Pura yang ada di atas batu besar.

Gabungan keindahan alam dan sejarah lokal memang menjadi kombinasi lengkap yang bisa menarik para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

10. Tanjung Ann dan Batu Payung - Lombok

Di Lombok ada sebuah tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan yang bisa dilalui sekaligus dalam satu kali perjalanan, yaitu Tanjung Ann dan Batu Payung. Kamu bisa memesan paket kunjungan untuk melihat pesona pantai dengan pasir putih yang cantik sekaligus melihat kemegahan Batu Payung dari atas bukit.

Nah, itu dia 10 rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dengan teman-teman atau keluarga tersayang. Mengingat mayoritas wisatanya ada di alam bebas, kamu perlu mempersiapkan diri dengan resiko keamanan perjalanan dengan menggunakan asuransi perjalanan Simas Insurtech agar aktivitas berlibur kamu tak hanya menyenangkan, namun juga semakin nyaman dan juga tenang. 
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.