5 Tips Sayuran Segar dalam Kulkas: Gunakan Plastik Berlubang, Salah Satunya

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kulkas atau lemari pendingin adalah sebuah benda dengan teknologi canggih yang hampir disetiap rumah memilikinya. Tidak hanya untuk menyimpan minuman dan makanan saja. Namun, bisa juga untuk menjaga agar sayuran segar selama beberapa hari.

sayuran segar
pict: ugglemamma, Pixabay

Sayuran segar memiliki tampilan yang lebih terang warnanya, berbeda dengan yang telah layu yang cenderung kering dan berubah warna menjadi coklat kekuningan. Kandungan gizi sayuran segar dan yang sudah tidak segar tentunya berbeda.

Perlu diperhatikan bahwa meskipun dimasukkan dalam kulkas, apabila tidak menggunakan cara yang tepat maka sayuran dapat layu kapan saja. Untuk itu, simak tips berikut agar sayuran tetap segar dalam kulkas.

1. Sortir Sayuran

Tidak semua sayuran dapat disimpan dalam kulkas loh. Anda harus melakukan sortir terlebih dahulu pada sayuran yang Anda beli. Sayuran yang tidak dapat disimpan pada kulkas misalnya seperti mentimun, kentang, ubi, terong, labu dan sebagainya.

Lakukan sortir dengan baik supaya sayuran segar dalam jangka lama walaupun disimpan dalam kulkas.

2. Cuci dan Keringkan Sayuran Terlebih Dahulu

Siapa nih yang masih memiliki kebiasaan langsung memasukkan sayuran segar dalam kulkas setelah berbelanja? Jangan dilakukan lagi ya, karena hal ini salah besar. Sayuran harus dicuci dan dikeringkan terlebih dahulu sebelum disimpan dalam kulkas supaya bakteri dan kotoran yang menempel tidak mempercepat proses pembusukan.

3. Bungkus Menggunakan Plastik Berlubang

Kebanyakan orang menyimpan sayuran segar menggunakan plastik yang tertutup rapat, padahal sayuran tetap membutuhkan oksigen meskipun berada di dalam kulkas. Hal ini justru bukannya membuat sayuran jadi segar melainkan layu.

Bungkus sayuran segar menggunakan plastik berlubang, dengan begitu akan terdapat akses yang menjadi aliran udara.

4. Atur Suhu dengan Tepat

Suhu yang tidak tepat dapat menjadikan sayuran segar berubah layu dalam sekejap. Atur suhu dengan tepat, cek apakah sudah berada pada suhu 1 hingga 4 derajat karena suhu yang tinggi menjadikan bakteri lebih cepat berkembang.

5. Simpan Sayuran dalam Bentuk Utuh

tips menyimpan sayuran segar dalam kulkas
pict: jobertjamis23, Pixabay

Hayo siapa yang sering menyarankan untuk menyimpan sayuran segar dalam keadaan telah dipotong? Padahal, sayuran sebaiknya disimpan dalam bentuk utuh. Meskipun lebih banyak memakan tempat, namun akan lebih tahan lama kesegarannya. Cukup potong bagian akarnya saja dan tak perlu memotongnya menjadi beberapa bagian.

Beli Sayuran Segar di sayurbox.com

Nah sekarang jadi sudah tau bagaimana cara menyimpan sayuran dalam kulkas agar tetap segar. Yuk saatnya isi kulkas Anda dengan aneka sayuran segar yang dipanen langsung dari petani. Beli kebutuhan sayuran tersebut menggunakan toko online serba ada bernama sayurbox.com.

Sayuran segar yang ada di sayurbox.com bebas dari peptisida sehingga Anda tidak perlu risau akan kualitasnya. Meskipun online dan hanya dapat dilihat dari gambar saja, namun sudah terpercaya mampu memberikan sayuran segar tanpa tipu-tipu.

Apa Saja yang Tersedia Pada Sayurbox.com?

Semua sayuran yang dijual berasal dari panen petani Indonesia yang kaya akan hasil alamnya ada di sini. Misalnya tersedia selada keriting yang dapat dijadikan isian sandwich, lalapan dan sebagainya. Tentunya renyah dan gurih serta terdapat sensasi segar saat mengunyahnya.

Bawang putih dan bawang merah juga dapat Anda beli sekarang juga tanpa harus keluar rumah. Bayam hijau, daun mint, kangkung, baby pak choy juga sedang menunggu untuk masuk kedalam kulkas Anda lho.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi saja link https://www.sayurbox.com/category/vegetables-1-a0d03d59

Dapatkan semua kebutuhan akan sayuran segar Anda di sini. Harga yang ditawarkan juga tentunya ramah di kantong dan Anda juga bisa berhemat hingga 61 persen sesuai dengan diskon yang diberikan oleh pihak sayurbox.com. Yang paling penting, semua sayuran segar akan didapatkan seperti berbelanja langsung ke toko offline.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.