Mengenal Ciri-Ciri Jasa SEO Profesional

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Pada dasarnya setiap bisnis butuh berinvestasi terlebih dahulu sebelum nantinya bisa merasakan keuntungan. Pun hal tersebut tak dipungkiri mau cepat maupun lambat. Terkadang biaya yang harus dikeluarkan di awal juga banyak dengan tidak adanya jaminan akan kembali, karena dalam bisnis terdapat skema untung dan juga rugi. Apalagi untuk bisnis di era digital seperti sekarang ini yang kebanyakan sudah memakai jasa-jasa untuk menunjang digital marketing mereka, seperti yang paling populer yaitu jasa SEO profesional.

Jasa SEO Profesional
pict: JK_Studio, pixabay

Dalam memilih sebuah jasa SEO yang profesional maka Anda tentunya mengharapkan hasil yang maksimal atau sesuai dengan yang dibutuhkan. Untuk itu perlu terlebih dahulu mengetahui ciri-cirinya sebagai berikut:

1. Telah Berpengalaman.

Ciri yang pertama adalah memiliki pengalaman yang tidak sebentar, melainkan telah memiliki jam terbang yang tinggi dan banyak yang kembali lagi menggunakan jasa mereka. Artinya memang ada banyak yang puas dengan jasa yang ditawarkannya dan ada kualitas yang ditawarkan.

2. Adanya Jaminan Garansi.

Masih sangat jarang nyatanya diantara jasa SEO yang mau memberikan garansi layanan, padahal ini penting agar nantinya klien percaya dan juga tidak merasa dikecewakan. Sehingga, merupakan langkah yang baik juga jika memilih jasa SEO yang bergaransi.

3. Menawarkan Layanan yang Variatif.

jasa agensi kreatif jakarta
pict: Tumisu, pixabay

Umumnya jasa SEO ini tidak berdiri sendiri, melainkan juga satu paket dengan beberapa layanan digital marketing yang lainnya. Termasuk di antaranya adalah advertising sampai dengan social media marketing. Hal tersebut dikarenakan memang semuanya masih berhubungan untuk bisa mengoptimalkan suatu website. Jadi Anda juga bisa sekaligus memilih paket bundling dan tak perlu terpisah-pisah dalam satu jasa yang sama.

4. Tarif Sebanding dengan Kualitas yang Diberikan.

Berbicara mengenai biaya atau tarifnya sendiri sebenarnya juga bermacam-macam antara satu perusahaan dengan yang lainnya. Tentunya dari ragam ini Anda dapat memilih mana yang sesuai dengan budget maupun memberikan tarif lebih sesuai dengan kualitas layanan yang ada. 

5. Memiliki Tim Ahli di Bidangnya.

Memang untuk proses di dalamnya termasuk dalam ranah rahasia perusahaan, namun transparasi ini dapat dilihat dari siapa saja di balik layar dan bagaimana proses yang akan dilakukan, estimasi waktu, sampai hasil akhir dan klaim garansi jika diperlukan.

6. Mempunyai Feedback atau Testimoni Positif dan Nyata.

Cara mudah untuk melihat kualitas suatu jasa juga bisa dilihat dari testimoni atau feedback positif dari klien-klien sebelumnya. Cek ulang juga testimoni yang ada apakah mencakup keseluruhan atau bahkan testimoni yang palsu. Jangan hanya melihat dari segi rating, namun juga ulasan dari kepuasan pelanggan atau customer sebelumnya.

7. Memiliki Kontak dan Layanan CS yang Responsif.

Untuk kemudahan dan kelancaran selama proses optimasi ini, CS yang responsif tentunya akan sangat membantu. Tak harus dan memang tak semua menyediakan layanan 24 jam, namun jika ada kendala setidaknya dapat terus diupdate dan dikomunikasikan sesuai dengan jam kerja layanan sehingga nyaman bagi kedua belah pihak. Begitu juga untuk keperluan konsultasi mengenai kebutuhan yang akan disesuaikan dengan layanan.

Mengenai jasa ini, percayakan saja kepada yang tepat seperti dari Marketz karena tak hanya layanan SEO mereka juga merupakan creative agency Jakarta yang memiliki banyak layanan menarik lainnya. Berbicara mengenai tarif layanan juga masih tergolong terjangkau, ditambah lagi langsung ditangani oleh tim yang profesional, sehingga hasil yang nantinya akan Anda terima juga tak akan mengecewakan. Adapun telah banyak perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang sudah mempercayakan layanan SEO kepada Marketz ini.

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.