Cara Transfer Bank Lewat Aplikasi Virgo

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Apakah kamu kerap mendapatkan kembalian receh dari Alfamart namun bingung menyimpannya? Memang uang kembalian belanja dengan nominal kecil sudah jarang dipakai karena jarang ditemukan produk yang dijual dengan harga ratusan rupiah. Selain itu biasanya cukup memakan waktu untuk mengumpulkannya sebelum melakukan transaksi dan kuran efisien.

cara transfer bank di aplikasi virgo

Tetapi sekarang telah hadir aplikasi untuk mengumpulkan nominal kembalian dari Alfamart dengan praktis yaitu Virgo. Virgo bukan sembarang aplikasi e-money biasa. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Alfamart (maksimal top up kembalian melalui kasir Rp99.999), Dan+Dan, dan Alfamidi (maksimal top up kembalian melalui kasir Rp1.999) di seluruh Indonesia. Ini artinya kamu dapat mengumpulkan kembalian hasil berbelanja dari semua gerai Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan dalam bentuk digital.

Dengan Virgo, kamu bisa menggunakan uang kembalian belanjamu untuk kebutuhan lain seperti pulsa dan token listrik. Selain itu, kamu juga bisa transfer ke rekening bank baik rekening sendiri maupun rekening teman. Tentunya jadi lebih bermanfaat dan efisien kan?

Berapa Biaya Transfer Bank Lewat Virgo?

Jika kamu memiliki akun Virgo maka untuk transfer ke akun Virgo lainnya tidak akan dikenakan biaya tambahan alias Rp0. Bila transfer ke rekening bank lain hanya dibebankan biaya transfer sebesar Rp2.500 saja.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, kamu harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan melakukan foto selfie, dan selfie dengan memegang KTPmu.

Untuk batas minimum nominal transfer ke rekening bank sendiri ialah Rp10.000. Sedangkan bagi akun yang belum terverifikasi, hanya bisa menerima dana namun tidak dapat melakukan transfer baik ke sesama akun atau ke rekening bank.

Jika akun sudah terverifikasi, kamu dapat bebas melakukan transfer dan menerima saldo di akun Virgomu. Kemudian bagaimana jika terjadi kegagalan transfer saldo? Bisa jadi ada beberapa indikator penyebabnya untuk hal ini. Di antaranya adalah saldo tidak mencukupi maupun salah memasukkan nomor rekening bank atau nomor HP akun Virgo tujuan. Tapi tenang saja karena riwayat transfer juga bisa dipantau melalui menu Riwayat Transaksi.

Cara Transfer Bank Lewat Virgo

Lalu bagaimana caranya untuk transfer bank melalui aplikasi Virgo? Sebelum mengikuti cara ini pastikan dulu koneksi internet stabil, akun Virgo kamu sudah terverifikasi, dan memiliki saldo yang cukup.

  1. Buka aplikasi Virgo, lalu login dengan nomor HP yang terdaftar.
  2. Login akun perlu memasukan password dan bila berhasil langsung pilih menu Transfer.
  3. Setelah itu pilih akun bank dan pilih bank yang ingin dituju. Masukan nomor rekening pada kolom yang tersedia. Pastikan nomor yang dimasukan lengkap dan benar.
  4. Jika sudah selesai pilih tombol lanjutkan kemudian kamu akan dirujuk ke kolom nominal.
  5. Masukan nominal yang ingin ditransfer dan setiap transfer bank akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp2.500. Minimal transfer sebesar Rp10.000 sehingga saldo akun minimal harus berisi Rp15.000.
  6. Nantinya akan muncul konfirmasi transfer lalu cek kembali apakah nomor rekening, nilai nominal dan bank yang dituju sudah sesuai atau belum.
  7. Bila sudah benar lanjutkan dengan geser anak panah dari kiri ke kanan. Kamu akan diminta memasukan PIN Virgo untuk menyelesaikan transaksi.
  8. Selain pin, akan ada kode OTP yang dikirimkan ke nomor HPmu dan perlu dimasukkan untuk menjaga keamanan
  9. Terakhir, notifikasi proses transfer berhasil akan muncul di Riwayat Transaksi

Lalu bagaimana bila ingin transfer ke sesama Virgo? Langkahnya mudah yakni tinggal pilih menu transfer lalu pilih nomor ponsel. Masukan nominal transfer dan catatan untuk penerima. Klik lanjutkan kemudian masukan passcode untuk menyelesaikan transaksi.

Tidak ada batasan maksimal untuk transfer, berbeda jika kamu memakai ATM tentu ada batas maksimal transfer mulai dari Rp5.000.000 - Rp15.000.000 saja. Nominal transfer yang lebih besar hanya bisa dilakukan lewat kliring.

Bagaimana Cara Top Up Saldo Virgo?

Keunggulan dari Virgo Indonesia adalah selain bisa top up saldo dari bank atau Alfamart maupun Alfamidi. Setiap pengisian saldo melalui bank BCA, bank CIMB, Alfamart, dan Alfamidi akan dikenakan biaya sebesar Rp1.000 saja.

Sementara pengisian saldo melalui bank lain dikenakan biaya sebesar Rp2.500. Untuk akun non verifikasi memiliki batas maksimal saldo Rp2.000.000. Sementara untuk akun Virgo verified sebesar Rp20.000.000.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.