Sebuah Kepindahan: Akhirnya, Blog Kedua

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Annyeong!


Setelah bertahun-tahun, akhirnya saya memiliki alasan yang kuat untuk membuat blog kedua. Well, dari dulu sebenernya semacam maju mundur untuk membuat blog kedua, pilihannya selalu mentok untuk khusus review buku atau film. Mungkin kalau dijadiin bisa sih ya jadi rutin baca lagi, namun di blog ini juga review buku dan film jedanya juga lama.

blog kedua

Kemudian kalau mau untuk ternak blog lagi rasanya belum ada keinginan kuat untuk membagi fokus di tema yang sama, sampai saat ini saja masih mencoba membagi dengan aktivitas harian. Saya masih ingin membagi space fokus di kepala agar masih experiencing hal-hal di luar itu. 

Sepertinya ini gara-gara sering nggak sengaja nonton video kreator di Instagram yang isinya suka nostalgia jaman-jaman SD. Ditambah lagi sudah lama juga membaca tulisan-tulisan blog yang masih berdomain blogspot tiap kali mereka update. Dua hal tersebut barangkali masuk ke alam bawah sadar hingga akhirnya lahirlah blog baru yang dibuat dengan dorongan impulsif di suatu siang.

Barangkali juga saya sedang iri dengan teman-teman sepantaran yang sedang berpindah satu ke tempat lainnya, sehingga saya juga ingin mengalami apa yang dinamakan kepindahan ini. Walaupun dalam bentuk digital, yang penting perasaanya juga sama.

Blog kedua tersebut berjudul Blog Like It's 2010s, alias diisi seperti menulis blog di kala 2013-2017 ((wow, spesifik))). Jadi sekiranya label Thoughts di blog ini jadi pindah di sana, enak jadi nggak tercampur dengan tema tulisan lainnya. Tujuan utamanya memang untuk diri sendiri sih, biar tetap menulis lebih ekspresif dan lebih memiliki ruang gerak sendiri.

Saya merasa bahwa apa yang dulu saya mulai di blog ini membutuhkan tempat sendiri. Tempat tersendiri yang lebih besar dan luas untuk berekspresi, menyimpan kenangan-kenangan karena otak nggak sedetail itu menyimpan semua peristiwa bahkan suka kena bias, dan juga untuk kembali dibaca lagi di tahun-tahun selanjutnya.

Di blog ini juga tetep nulis, tapi lebih membahas hal-hal yang sifatnya ke obyeknya. Sedangkan kalau di blog dua lebih personal dan juga subyektif. Judul-judulnya juga nggak SEO-SEO abis karena ya memang, sengaja. Udah pasti ya, gaya bahasannya akan sedikit berbeda karena kan tergantung juga sedang membawakan apa.

Layout dan domainnya masih bawaan dari blogspot, memang sengaja biar nggak terasa terbebani. Tapi tetep didaftarin ke Google Search Console dan Analytics, ya siapa tahu masih ada yang nyari keyword tertentu di Google dan mencarinya dalam bentuk tulisan.  Time flies ya.

Well, saya nggak tahu masih atau nggaknya orang yang berkunjung rutin ke blog ini. Namun jika kira-kira ada yang ehem, rindu sama tulisan-tulisan saya di tahun-tahun sebelumnya dan bukan sponsored, saya ada di blog satunya itu. Kindly leave a comment di sana juga boleh banget, subscribe juga boleh banget dong hihi.

Sampai bertemu di sana ya!
***

4 komentar

  1. Ntr aku mampir kesana mba.

    Aku pun dulu mutusin bikin blog khusus review buku mikirnya lamaaa. Krn takut ga bisa rutin dan konsisten. Ternyata setelah dijalanin bisa sih. Malah lebih sering update blog buku drpd dcatqueen. Mungkin Krn jalan2ku masih blm normal kayak dulu yaaa. Smntara blog buku, tiap Minggu aku selesai namatin novel2. JD LBH mudah aja utk update.

    Cuma kayaknya ga mau lebih dari 2 deh. Pusiiiiing dan kuatir ga konsisten 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awkwkw, makasiiiii banyaak Mba Fan, pdhl ini postingan blm aku share kmn2, dapet komentar ini jd berbunga2 kaya jaman ngeblog dulu ((ceilah))

      Iya Mba Fan yg dcatqueen blm ada postingan lg ya, ternyata lg aktif di yg buku toh, aku blm subs yg di buku :D gapapa tp mah blm update pun, yg penting nulis apapun seneng.



      Iya Mba, dinikmati dulu dua yg ada brti yah hihi :D

      Hapus
  2. aku juga maju mundur, dulu punya eh ga update, skrg mau bikin lagi, blog travel dan kuliner, bismillah semoga terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin, sekalian utk resolusi tahun baru jg nih :D

      Hapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.