Ketahui Penyebab Diskon Ongkir Tidak Bisa Digunakan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Ada banyak alasan kenapa belanja online lebih disukai masyarakat, salah satu alasannya yaitu karena harganya lebih luas dan banyak promo. Promo-promo yang ditawarkan tentu membuat konsumen tergoda sehingga membeli produk tersebut. Dari sekian banyak promo yang digunakan oleh toko online, diskon ongkir inilah yang paling disukai.

kenapa diskon ongkir tidak bisa digunakan

Diskon ongkos kirim ini berarti kamu mendapatkan potongan ongkos kirim barang sampai ke alamat tujuan. Selain mendapatkan potongan, bisa juga kamu mendapat bebas ongkir secara penuh sehingga tidak perlu membayar lagi. Tanpa membayar ongkos kirim, barang yang dipesan sudah sampai tangan.

Tentunya siapa sih yang tidak tergoda dengan promo ini? Bisa dipastikan jika mayoritas masyarakat akan tertarik. Oleh karena itu akan sangat sayang kalau promo ini tidak bisa kamu gunakan.

Penyebab Diskon Ongkos Kirim Tidak Bisa Dipakai

Ada banyak penyebab kenapa promo diskon ongkos kirim tidak bisa digunakan, di antaranya adalah:

1. Belum Memenuhi Minimum Pembelian

Promo diskon ongkos kirim memang menguntungkan bagi pembeli maupun penjual. Berkat promo ini penjualan produk bisa meningkat sehingga laba yang didapatkan cukup tinggi. Akan tetapi, toko online tidak memberikan promo ini tanpa ada strategi. Di mana salah satu strateginya yaitu diskon ongkos kirim akan didapatkan jika produk yang dibeli sudah mencapai minimum pembelian.

Jika kamu belanja dengan nominal tidak mencapai minimum pembelian maka promo diskon ongkos kirim tidak bisa diklaim atau digunakan. Biasanya penjual mengharuskan pembeli untuk belanja minimum Rp 30 ribu, Rp 40 ribu, dan sebagainya agar bisa menggunakan promo tersebut. Adapun potongan ongkir ini nominalnya dapat berbeda-beda, misalnya bisa mendapat full diskon ongkir namun di tanggal tertentu saja.

2. Sudah Melebihi Batas Penggunaan Voucher Harian

Meski kamu memiliki banyak voucher bebas ongkir tetapi tidak semuanya bisa digunakan untuk belanja di hari yang sama. Alasannya karena terdapat batas penggunaan voucher harian. Informasi mengenai ketentuan ini belum banyak yang mengetahui sehingga saat voucher tersedia namun tidak bisa digunakan akan merasa kecewa.

Dalam satu hari biasanya pembeli hanya boleh melakukan checkout sebanyak sekali atau dua kali saja agar bisa mendapatkan diskon ongkos kirim. Jika sudah melebihi batas checkout harian berarti mau tidak mau harus membayar ongkos kirimnya atau menunggu keesokan harinya untuk menunggu kuota penggunaan jika masih tersedia.

3. Sudah Melebihi Batas Penggunaan Voucher Mingguan

Tidak hanya ada batasan checkout harian, ternyata ada juga batas maksimal checkout mingguan agar bisa mendapatkan diskon ongkos kirim. Jika dalam seminggu kamu sudah terlalu sering checkout dan melakukan klaim voucher gratis ongkir, maka voucher tersebut tidak bisa digunakan untuk pembelian berikutnya.

Supaya hal ini tidak terjadi, maka kamu harus membeli produk atau barang yang terpenting dahulu. Barang yang dirasa belum dibutuhkan sebaiknya jangan dibeli dahulu sehingga penggunaan diskon ongkir ini akan maksimal.

4. Belum Mendaftar Program Gratis Ongkir

Penyebab promo potongan ongkir tidak bisa digunakan karena kamu belum mendaftar program gratis ongkir. Penyebab ini biasanya dialami oleh penjual pemula di marketplace yang belum tahu tentang sistem gratis ongkir. Penjual pemula hanya tau jika membuka toko di marketplace maka sudah langsung bisa menggunakan fitur gratis ongkir pada produk yang diupload.

Padahal persoalan tentang ini sudah ada S&K nya tersendiri. Penjual yang sudah mendaftar pada program ini maka akan memudahkan pembeli untuk mendapatkan voucher gratis ongkir. Dengan voucher ini maka produk yang kamu jual menjadi lebih cepat laku. Jadi, pastikan mendaftar program gratis ongkir ini terlebih dahulu agar calon pembeli tak mengurungkan niatnya.

5. Voucher Gratis Ongkir Belum Diklaim

Voucher gratis ongkir yang diberikan tidak semuanya langsung muncul dan bisa digunakan. Ada beberapa marketplace yang mengharuskan penggunanya untuk terlebih dahulu mengklaim voucher ini. Setelah itu, baru bisa menggunakannya untuk checkout dan mendapatkan promo diskon ongkos kirim.

Nah itulah 5 penyebab diskon ongkir tidak bisa digunakan. Jika kamu suka belanja online dan tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir, jangan kecewa, tetapi cari tahu terlebih dahulu penyebabnya apa. Apabila sudah tahu penyebabnya bisa segera melakukan checkout produk yang dibutuhkan.

Voucher gratis ongkir bisa digunakan ditambah dengan jasa pengiriman yang digunakan jasa terbaik merupakan dua hal yang menyenangkan. Dari sekian banyak jasa pengiriman, kamu direkomendasikan untuk menggunakan Lalamove. Tidak mau kalah dengan marketplace, jasa pengiriman ini juga menawarkan banyak promo untuk para penggunanya.

Apalagi di bulan November 2022 ini Lalamove memberikan promo untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Promo yang bisa kamu gunakan adalah Jalan Irit November (JIN) dan promo diskon ongkos kirim Harbolnas 11.11. Untuk jalan Irit November (JIN) bisa dinikmati oleh para pengguna setia Lalamove di Bandung, Surabaya, Cirebon, Malang, Semarang, dan Yogyakarta

Kamu bisa mendapatkan diskon ongkos kirim sebesar 50% berlaku untuk pengiriman dengan armada roda dua dan roda empat Lalamove (kecuali CDD box dan CDD bak). Cukup masukkan kode promo LANOVEMBER pada kolom kode kupon di aplikasi sebelum kamu melakukan pembayaran. Promo ini berlaku untuk periode 1-30 November 2022.

Sementara itu, diskon Harbolnas 11.11 akan memberikan diskon ongkos kirim hingga 80% untuk pengguna baru dan hingga Rp 80.000 untuk pengguna setia Lalamove. Masukkan kode LALA1111 pada kolom kode kupon di aplikasi sebelum melakukan pembayaran untuk bisa mendapatkan diskon ongkir Harbolnas 11.11.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.