Tips Mengemas Hampers Agar Aman dan Tidak Rusak Sampai Tujuan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Hampers menjadi pilihan yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi di masa pandemi. Meski tidak bisa bertemu secara langsung tetapi hampers yang dikirim bisa membuat penerimanya merasa bahagia. Menerima hampers merupakan hal yang menyenangkan terlebih lagi jika isinya sangat bermanfaat.

tips pengiriman hampers

Biasanya pengiriman hampers ini dilakukan menjelang hari Raya Idul Fitri. Dimana untuk isinya bisa bermacam-macam, mulai dari makanan, minuman, sembako, souvenir, alat ibadah dan sebagainya. Apapun isi hampers yang dikirim, kamu harus mengemasnya dengan aman.
Tips Mengemas Hampers Agar Aman

Berikut ini beberapa tips mengemas hampers agar isian hampers aman sampai tujuan:

1. Packing Hampers dengan Aman

Sebelum menyerahkan hampers ke jasa pengiriman, kamu harus memastikan jika hampers yang akan dikirim sudah dikemas dengan hati-hati dan kuat. Untuk mengemasnya disarankan untuk menggunakan kemasan atau box dengan bahan yang kuat serta ukurannya sesuai dengan isi hampers. Ini bertujuan agar tidak ada ruang kosong.

Jangan lupa untuk menambahkan ekstra bubble wrap dan bahan tambahan sejenisnya sebagai bantalan isi hampers. Ini bertujuan agar isinya tidak mudah pecah atau berantakan selama proses pengiriman. Jika isi hampers berupa barang pecah belah, pengemasannya harus menggunakan tambahan kayu.

Sedangkan untuk hampers berisi kue kering disarankan untuk memilih kue yang tidak mudah hancur. Gunakan toples ataupun wadah yang kokoh dan hindari adanya ruang kosong pada toples. Selotip tutup toples dengan kuat dan lapisi dengan bahan tambahan.

2. Bungkus Hampers Secara Berlapis

Supaya bisa lebih aman saat perjalanan, kamu bisa membungkus hampers secara berlapis. Dalam hal ini kamu bisa menambahkan bubble wrap atau membungkusnya kembali dengan kardus/karton. Jika isi hampers terdiri dari beberapa produk, lebih baik masing-masing produk dilapisi bubble wrap.

Untuk kardus bagian luarnya sebaiknya memilih kardus yang berkualitas dan berbahan keras. Tujuannya sendiri agar tidak mudah penyok maupun sobek. Hindari untuk menggunakan kardus bekas karena tidak aman dan dikhawatirkan tidak kokoh. Sebelum dikirim pastikan tidak ada celah dalam kardus tersebut.

3. Tambahkan dengan Stiker Peringatan

Hal berikutnya yang tidak boleh terlewat saat mengirim hampers adalah menempelkan stiker peringatan di permukaan kardus atau packing kayu. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi bahwasanya kondisi barang di dalam paket agar kurir lebih berhati-hati saat membawanya.

Terlebih lagi jika hampers yang dikirim berisi barang yang mudah pecah ataupun rusak. Penggunaan stiker peringatan ini akan lebih menambah keamanan selain dengan perlindungan pada packing. Jika memiliki banyak waktu luang, kamu bisa mendesain stiker sendiri dengan desain yang lucu dan menarik.

4. Tulis Alamat Penerima dengan Jelas

Agar paket hampers yang dikirim diterima oleh orang yang tepat, jangan lupa menuliskan alamat penerima dengan jelas dan lengkap di bagian luarnya. Penulisan alamat pengirim dan penerima yang jelas dan lengkap akan membantu driver atau kurir dalam mengambil ataupun mengirimkan barang.

Penulisan alamat penerima yang tidak jelas dan lengkap akan mempengaruhi biaya dan estimasi waktu pengiriman. Selain menuliskan alamat, kamu juga harus menuliskan nomor telepon mu dan juga nomor telepon penerima sehingga jika ada apa-apa bisa dengan mudah dihubungi.

5. Pilih Jasa Pengiriman Terpercaya

Setelah hampers dikemas sedemikian rupa agar aman sampai tujuan, selanjutnya kamu perlu menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya. Jangan sampai kamu sudah mengemas dengan aman tetapi jasa pengiriman tidak hati-hati sehingga paket hampers menjadi rusak.

Nah itulah 5 tips mengemas hampers agar pengiriman hampers bisa aman sampai tujuan. Bagi kamu yang berencana untuk mengirim hampers, disarankan untuk menerapkan tips-tips di atas. Jika benar-benar diterapkan, hampers yang dikirim akan diterima oleh penerimanya dengan aman. Selain pengemasan, pastikan kamu menggunakan jasa kirim hampers yang terpercaya seperti Lalamove.

Lalamove sudah sangat berpengalaman, terpercaya, dan profesional dalam mengirim hampers sehingga aman sampai di tangan penerima. Sebagai jasa ekspedisi yang terpercaya, Lalamove menawarkan banyak sekali fitur dan kemudahan dalam pengiriman hampers. Yang pertama adalah berkat adanya pilihan armada roda empat yang membuat hampers akan lebih aman saat dikirimkan.

Kedua, kamu pun bisa menggunakan fitur live tracking supaya bisa memantau pergerakan hampers secara real time. Selain itu, ada pula fitur optimasi rute dan multi stop yang membuatmu bisa mengirimkan hampers hingga ke 19 alamat sekaligus dalam satu kali kirim. Tentunya ini bisa sangat menghemat ongkos kirim.

Terakhir, Lalamove juga memiliki pengiriman yang sangat terjadwal sehingga meski peak season, hampers bisa sampai ke penerima dengan tepat waktu. Belum lagi berbagai promo dan diskon menarik yang bisa digunakan. Jadi tunggu apalagi? Yuk, percayakan urusan kirim hampers pada Lalamove!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.