Terbaik dan Inovatif, IndiHome Borong 10 Penghargaan di PRIA Awards 2023

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Menyoal produk atau layanan dari sebuah perusahaan besar yang kita gunakan, pasti tak hanya berhenti sebatas melihat detail produknya saja. Sebagai pelanggan, sudah umum untuk melihat bagaimana pelayanan yang diberikan bagian public relation dalam berkomunikasi dengan pelanggan dalam membawa citra corporate tersebut. 

Prestasi IndiHome Sebagai PR Terbaik PRIA 2023

IndiHome, provider internet baru-baru ini meraih pencapaian besar-besaran di Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023. Tak tanggung-tanggumg, terdapat sepuluh gelar didapat di acara yang diselenggarakan oleh PR Indonesia ini. Tentunya, ini menandakan bahwa kerja keras Tim PR IndiHome membuahkan hasil yang membanggakan.

Dilansir dari web review gadget Pricebook, E. Kurniawan (VP Marketing Management Telkom Indonesia) berujar bahwa IndiHome bukan hanya memberikan produk yang baik, namun juga memberikan komunikasi yang baik sehingga aspek komunikasi di IndiHome tentu saja sangat diperhatikan. Peran penting ini dibawakan oleh bagian IndiHome Media Management (IME) dalam menyediakan komunikasi antara IndiHome dengan berbagai pihak eksternal seperti komunitas, media arus utama, dan stakeholders terkait.

10 Gelar IndiHome di PRIA Award 2023

PRIA Awards 2023 IndiHome

Adapun gelar yang disabet IndiHome dalam gelaran acara penghargaan ini yaitu:

  • 3C (Connectivity, Creativity, Charity) - Program PR Corporate PR

Program ini dibawakan IndiHome dalam membantu masyarakat terdampak pandemi agar tetap produktif serta kreatif dengan adanya akses digital yang merata. Contoh kegiataannya ini yaitu peresmiaan 6 Wifi.id Corner IndiHome yang dibagi di beberapa titik di Aceh dan Papua. Selain itu, IndiHome juga menghadirkan beberapa komunitas untuk berkreasi di rangkaian kegiatan Konten Seru Bersama IndiHome di acara Pesona Aceh dan IndiHome Wonderful Papua.

  • JOIN (Just on IndiHome) - Program PR - Digital PR

Program yang dijalankan IndiHome ini membahas mengenai perkembangan topik-topik terkini bersama para ahli dan influencer dalam bentuk webinar yang menghadirkan pembicara inspiratif. Topik yang dibawakan yaitu tips dan trik  edukasi, gaya hidup, teknologi, sampai parenting. 

  • Blog Competition 2022 - Marketing PR

Membawakan tema Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia, IndiHome menyelenggarakan kompetisi blog yang disambut antusiasme masyarakat yang tinggi. Hal tersebut terbukti dari adanya lebih dari 1000 artikel yang masuk ke meja dewan juri dengan hadiah total Rp 170 juta.

  • Aplikasi MyIndiHome

Pada kategori program CSR atau Community Based Development, IndiHome dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, mendapatkan juara pada Saluran Aplikasi Digital. Aplikasi MyIndihome dengan berbagai fiturnya memungkinkan para pelanggan mengakses layanan IndiHome dengan mudah.

  • Manajemen Krisis dan Pasca Krisis

Kategori selanjutnya IndiHome mendapatkan penghargaan dalam menghadapi krisis dan penerapan strategi komunikasi efektid dalam mengembalikan sentimen pascakrisis.

  • Owned Media - Profil Media

IndiHome membuktikan keberhasilannya dalam menghubungkan seluruh Indonesia dengan jaringan atau koneksi internet cepat dan stabil yang dikemas dalam video profile.

Sedangkan di kategori program CSR, tiga program inovatif IndiHome juga mendapatkan apresiasi yaitu Program Limitless Esport Academy (LEAD), Porgam IndiHome Gideon Badminton Academy, dan IndiHome Friends (Sobat IndiHome).

IndiHome Terbaik dan Inovatif

Tak hanya berhenti pada 9 pencapaian dalam beberapa kategori tersebut, strategi komunikasi yang baik dari sumbangsih divisi digital marketing operation, customer experience, dan event organizer IndiHome menobatkan IndiHome mendapatkan penghargaan paling bergengsi yaitu penghargaan platinum atau PR dengan realiasasi program terbaik kategori BUMN. 

Asmono Wikan selaku founder dan CEO PR Indonesia memberikan apresiasi kepada IndiHome akan karena penghargaan yang dicapai di PRIA Award ini. IndiHome dinilai inovatif yang terbukti mendapatkan penghargaan terbanyak dalam kategori yang dilombakan. PRIA 2023 sendiri memiliki penilaian yang ketat dari para dewan juri, dan pada gelaran kali ini IndiHome bersaing dengan 836 entri entitas lainnya sebelum menjadi pemenang platinum PRIA 2023.

Menjadi Dorongan Semangat Kinerja IndiHome

Vice President Marketing Management Telkom juga menambahkan bahwa capaian PR IndiHome ini menjadi pelecut untuk terus meningkatkan kinerja mereka.  Wah, keren sekali ya! Jadi menantikan inovasi-inovasi IndiHome apalagi yang akan hadir ke depannya. Semoga prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan bahkan menambah pretasi lainnya untuk IndiHome. Selamat!

2 komentar

  1. Warbyasak! IndiHome memang bukan provider kaleng² sih ya. Terbukti inovatif dan terbaik!

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.