Manfaat Serbaguna Microwave Untuk Anak Kost

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Bagi yang sudah pernah hidup mandiri jauh dari rumah seperti tinggal di kost, pasti merasakan bahwa memiliki barang elektronik tertentu dapat sangat membantu keseharian. Umumnya barang elektronik tersebut berupa magic com, setrika, water heater, kipas angin, sampai microwave. Barang yang disebutkan terakhir menjadi life-saver karena selain dapat digunakan untuk memasak makanan, dapat juga digunakan untuk memanaskan makanan yang sudah dingin sehingga rasanya menjadi lebih lezat.

Manfaat dan Kegunaan dari Microwave

Microwave bagi anak kost mungkin paling banter digunakan untuk memasak makanan terutama yang instan maupun menghangatkan makanan yang belum sempat habis disantap. Padahal, ada beberapa kegunaan lainnya yang tentunya serbaguna bagi anak kost, yaitu:

1. Membuat Roti Lebih Lembut

Roti menjadi makanan akrab bagi anak kost, baik untuk sarapan maupun untuk mengganjal perut ketika waktu-waktu tertentu. Ketika memiliki stok roti yang disimpan di lemari pendingin maupun tidak, akan berubah teksturnya dalam beberapa hari. Tekstur yang demikian akan membuat selera berkurang walaupun masih beberapa hari menuju tanggal kadaluwarsa. Dengan menggunakan microwave dan memanaskan roti tersebut dalam beberapa menit, maka tekstur roti akan kembali lembut serta hangat, menjadi tambah nikmat jika ditambah selai maupun dengan sajian minuman hangat. 

2. Mencairkan Madu

Stok madu akan ada waktunya akan mengkristal atau berbutir, cukup dengan memasukannya ke dalam microwave dan madu akan kembali lembut. 

3. Membuat Camilan Keripik Kembali Renyah

Anak kost pasti tak jauh-jauh dari yang namanya camilan, rasanya ada yang kurang aja ketika stoknya sedang habis atau kelupaan belum membeli. Camilan ini biasanya menjadi teman saat mengerjakan tugas, pekerjaan, maupun ketika sedang bersantai saja. Kegunaan microwave tentu saja juga dapat membuat camilan terutama yang berupa keripik menjadi kembali renyah. Maka sisa camilan atau camilan yang lupa tidak disimpan dengan benar tidak akan terbuang. Hal ini juga berlaku untuk biskuit ya, sama-sama dapat membuat lebih renyah.

4. Melelehkan Mentega, Cokelat, dan Keju

Bagi anak kost yang ketika ada waktu luang sedikit saja rasanya ingin membuat aneka kreasi makanan, maka kehadiran microwave ini akan begitu menguntungkan. Misalnya membantu proses masak lebih cepat, membantu melelehkan bahan seperti mentega, cokelat, maupun keju, serta membantu adonan kue menjadi lebih cepat mengembang. Sehingga dengan adanya variasi makanan yang dibuat sendiri ini akan terasa menyenangkan karena jadi tak bosan dibanding jika terus membeli.

5. Mengupas Buah dan Umbi-Umbian Lebih Mudah

Masih ada kaitannya dengan anak kost yang hobi mengkreasikan makanan, microwave juga dapat digunakan untuk mengupas kulit buah-buahan maupun umbi-umbian dengan lebih mudah. Cukup memasukannya ke dalam microwave selama 2-3 menit maka kulit akan lebih mudah dikupas dan lebih bersih hasilnya dari pada tidak dihangatkan sebelumnya. Selain itu, microwave juga dapat digunakan untuk memeras jeruk menjadi lebih mudah karena bulir jeruk akan melonggar ketika dipanaskan.

6. Menstrerilkan Kembali Spons

Menggunakan spons beberapa kali untuk mencuci peralatan makan, ada kalanya ingin mengganti karena merasa sudah kotor. Opsi itu bisa saja, terutama jika yang sudah cukup lama digunakan pastinya ya. Namun jika jarang digunakan atau beberapa kali dan ingin terhindar dari bau, masukan spons dalam air disertai satu sendok makan cuka dan panaskan selama satu menit. Kemudian dinginkan dan spons akan terasa seperti baru dan lebih bersih.

Pertimbangan memiliki microwave saat kost tentu saja memperhatikan dari segi biaya terutama listrik, hal itu tentu saja dapat menjadi opsional pribadi maupun dapat digunakan bersama agar biaya lebih murah. Saat memilih microwave untuk kebutuhan kost ini, pastikan memilih microwave dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan yang ada.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.