TRAKNUSVERSE, Hadirkan Solusi Kebutuhan Alat Berat di Gelaran IEE Series Expo 2023

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Pameran tahunan Indonesia Energy & Engineering Series kembali digelar oleh PT Pamerindo Indonesia pada 13-16 September 2023 bertempat di Jakarta International Expo, Jakarta Utara. Tema yang hadir di industrial gathering terbesar se-Asia Tenggara ini yaitu Towards Industrial Sustainability, di mana konsep tersebut merupakan sebuah kewajiban untuk mendukung berkelanjutan (sustainability) di berbagai macam bidang industri kepada lingkungan maupun komunitas yang dibina.

IEE Series Expo 2023

IEE Series Expo 2023 ini mencatat terdapat 36 negara yang berpartisipasi dan memiliki 8 sektor utama yang dipamerkan berupa ketenagalistrikan, minyak dan gas bumi, pertambangan, konstruksi, teknologi beton dan bangunan, manajemen pengairan, teknologi pengecoran, dan metalurgi dan salah satu partisipannya adalah Traktor Nusantara (Traknus). Lia Indriasari (Portfolio Director untuk Energy, Engineering & Transport Pamerindo) berujar bahwa IEE Series 2023 ini akan mewadahi platform dan kesempatan dalam berbagi gagasan, ide, diskusi-diskusi, dan eksplorasi serta inovasi produk teknologi terbaru yang dapat menciptakan dunia industri yang lebih kompetitif dan juga berkelanjutan.

Selain pameran IEE juga terdapat 3 panggung hybrid berupa 18 seminar dengan 70 pembicara, beberapa di antaranya diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), sampai Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (Indonesia Smart Grid Initiatives), serta PLN Nusantara Power.

TRAKNUSVERSE by Traktor Nusantara Ramaikan Gelaran IEE Series Expo 2023

Traktor Nusantara

Distributor alat berat, PT Traktor Nusantara (Traknus) turut memeriahkan IEE Series Expo 2023 dengan membawakan tema TRAKNUSVERSE: Universe of Solution. Sesuai dengan tema yang dibawakan, Traknus menghadirkan End to End Heavy Equipment Solution berupa beragam produk-produk dengan teknologi terkini dalam wujud alat berat untuk berbagai sektor mulai dari pertanian, konstruksi, industri, perkebunan, hingga pertambangan.

Produk-Produk Unggulan di Kelasnya

Beberapa produk unggulan Traktor Nusantara yang diboyong untuk pameran TRAKNUSVERSE yang bertempat di Booth OS-30 JIExpo Outdoor Area ini, salah satunya ialah Mini Excavator Kubota yang memiliki teknologi Zero Tail Twing yang dapat membuka area gerak lebih hemat ketika beroperasi. Dengan keunggulannya ini, Mini Excavator Kubota sangat tepat digunakan untuk usaha konstruksi.

Kubota Mini Excavator
Kubota Mini Excavator

Kubota sendiri mahsyur namanya untuk inovasi produknya di bidang pertanian yang kemudian telah meluas ke berbagai sektor seperti konstruksi dan energi. Selain itu, Kubota dalam menciptakan produk-produknya juga tetap memperhatikan efeknya terhadap lingkungan sekitar dengan efisiensi bahan bakar dan emisi yang rendah pada mesin mereka.

Selain Mini Excavator Kubota U50-S, terdapat juga produk unggulan Traknus lainnya yang dipamerkan yaitu HSC Crane SCX550, Boom Lift JLG 450AJ, Farm Factor MF5710, Traknus Genset Perkins PL30S/B dan PL500P, dan Toyota Forklift 8FD50N dan 60-8FB25 yang dilengkapi dengan lithium battery. Produk yang dihadirkan ini memberikan solusi terhadap berbagai kebutuhan alat berat dengan teknologi canggih dan terkini yang juga dilengkapi melalui pelayanan penjualan alat baru, pelayanan purna jual yang prima, sampai solusi rental.

Toyota Forklift

Tak hanya produk alat berat yang disebutkan sebelumnya, Traktor Nusantara juga unjuk kehebatan produk HSC Crawler Crane dan JLG Acces Lift Equipment di sektor konstruksi dan pemeliharaan gedung. HSC Crawler Crane ini berada di bawah Sumitomo Heavy Industries Construction Cranes Co., Ltd asal Jepang yang memproduksi crane dengan kualitas tinggi untuk kebutuhan proyek-proyek berat seperti konstruksi gedung, pembangungan jalan, sampai kegiatan di pertambangan. Sementara itu, JLG dikenal dengan produk untuk access equipment dengan variasi pelalatan lift.

JLG Boom Lift
JLG Boom Lift

Selain menampilkan produk-produk yang terbaik dikelasnya, adapun tak ketinggalan juga untuk sektor pertambangan hadir produk berupa Traknus Genset yang didukung oleh Perkins Engine dalam perhelatan pameran tersebut. Traknus Genset ini memiliki kapasitas dari 10-2250 kva yang cocok diaplikasikan pada bidang perkebunan, pertambangan, konstruksi, properti, dan juga industri.

Genset Perkins

Marketing Director Traktor Nusantara, David Raka Budi Nurcahya juga berujar terhadap gelaran ini bahwa dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menghadirkan solusi dan produk-produk terbaik di bidang mining dan construction untuk mendorong perekonomian sosial.

Booth OS-30 JIExpo Outdoor Area

Kemeriahan TRAKNUSVERSE yang berlangsung selama 4 hari juga terus diupdate melalui Instagram Traknus. Kegiatan berupa demo, promo diskon, sampai acara hiburan musik perkusi The Couple turut memeriahkan di Booth OS-30 JIExpo Outdoor Area tersebut. Sekilas mengenai acara singkatnya dapat diintip di bagian sorotan Mining Expo.

Selayang Pandang Mengenai PT Traktor Nusantara

Traktor Nusantara (Traknus)

Mendatangi pameran Traknus di IEE Series Expo 2023 artinya akan melihat betapa alat-alat berat yang mendukung berbagai pertumbuhan sehari-hari maupun pertambangan sudah melaju jauh. Produk-prduk hasil inovasi terbaru terus dihadirkan agar dapat digunakan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal, namun tetap efisien dan memperhatikan keselamatan lingkungan.

Sejalan dengan visinya dengan bergerak di lingkup industri, pertanian, pembangkit listrik dan konstruksi,  Traktor Nusantara telah hadir sejak tahun 1974 dan menyediakan beragam produk skala global hingga saat ini, seperti Massey Ferguson, Toyota, HSC Cranes, JLG, Raymond, Kubota, Ingersoll Rand, Link Belt Cranes, Canycom, dan BT. Beberapa dari nama disebutkan hadir dalam bentuk produk-produk terbaru yang dipamerkan dalam IEE Series Expo 2023 untuk memenuhi kebutuhan solusi alat berat di berbagai sektor.

Bukan hanya dalam penyediaan alat-alat berat, Traknus juga memenuhi pelayanan terbaik kepada pelangannya melalui jasa perawatam dan perbaikan unit oleh mekanik tersertifikasi, menyediakan suku cadang, solusi penyewaan, layanan tes genset, sampai penjualan unit bekas. Hingga saat ini, terdapat 15 kantor cabang TRAKNUS serta berbagai jaringan pendukung.

Atas perjalanannya, Traktor Nusantara juga telah menyabet beberapa pencapaian dan penghargaan seperti Toyota Achievement of New Record (2014), Perkins Outstanding Engine Sales Performance (2014), Perkins Outstanding Parts Sales Performance (2014), Toyota Presiden Awars (2016), Perkins Appointed Distributor in Indonesia (2016), Toyota After Sales Service Evalution & Certification (2017). 
***

20 komentar

  1. Dulu sering kepikiran kalo butuh sewa / beli alat2 berat kek gini tuh dimana, sekarang udah tau deh jawabannya bisa cari di Traknus

    BalasHapus
  2. Produk Mini Excavator Kubota dari Traktor Nusantara yang ditampilkan di pameran TRAKNUSVERSE sangat menarik. Teknologi Zero Tail Swing-nya yang memungkinkan gerakan lebih hemat selama operasi akan menjadi aset berharga dalam industri konstruksi. Keunggulan ini akan membantu pengusaha konstruksi meningkatkan efisiensi dan produktivitas proyek merek

    BalasHapus
  3. Menarik sekali ya Kak melihat berbagai teknologi alat berat dari Taknursverse yang selalu mengutamakan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

    BalasHapus
  4. Sebagai ornag yang pernah bekerja di perusahaan energi saya tahu bahwa Traknus memang kualita sproduknya bagus-bagus dan sudah tidak diragukan lagi, menjadi kepercayaan banyak perusahaan untuk urusan alat-alat berat, jadi pengen lihat pamerannya

    BalasHapus
  5. Ternyata apapun di dalam bidangnya bisa berprestasi yaaa. Salut sama traktor nusantara ☺

    BalasHapus
  6. Keren ih Traktor Nusantara, penghargaannya enggak main-main ya. Dengan diadakannya pameran ini, jadi banyak yang tahun salah satu perusahaan alat berat ini punya inovasi dan menjawab kebutuhan para pemilik industri. Keren ... ❤️

    BalasHapus
  7. Wah, perusahaaan besar yng membutuhkan alat berat untuk kelancaran usahanya dan kerjanya kudu dateng banget ke Gelaran IEE Series Expo 2023. Karena bakalan banyak alat keluaran terbaru dengan teknologi terbaru serta promo yang bakal diberikan ke pembeli

    BalasHapus
  8. Ternyata lengkap banget ya Traknus . enggak hanya menyediakan alat-alat berat, tapi juga ada jasa perawatan dan perbaikan unit , suku cadang, solusi penyewaan, layanan tes genset, dan jual unit bekas.

    BalasHapus
  9. Produk-produk dari Traktor Nusantara lumayan banyak juga, ya. Referensi banget untuk teman-teman yang terjun di dunia proyek, banyak alat bantu yang bisa menjadi pilihan dari Traknus

    BalasHapus
  10. Wah² seru nih kalau sy di Jakarta pameran² seperti ini sy pasti hadir.

    Sy kebetulan lihat pameran ini secara virtual dari Channel nya Bang Hanif.

    Dulu waktu di ibukota, pameran besar seperti ini, kemudian Indodefence pasti sy hadir, karena seru aja lihat teknologi masa kini di industri tertentu.

    BalasHapus
  11. Buat yang bekerja di sektor konstruksi, wajib dateng nih di pameran seperti ini agar terus update dg info & ilmu terkait bidang yg dijalankan oleh perusahaan tempat bekerja.. nice info :)

    BalasHapus
  12. Dengan adanya Traktor Nusantara ini pastinya banyak sekali perusahaan lain yang terbantu terutama dalam hal pembangunan. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi, Traktor Nusantara memang rajanya traktor di Indonesia

    BalasHapus
  13. Wuaaaa aku jadi bisa kenalan nih dengan Traknus yang menyediakan berbagai alat berat untuk keperluan operasional perusahaan. Bukan hanya alat berat berkualitas yang terpercaya sedari dulu, melainkan pelayanan perawatan dan lainnya yang bisa menyenangkan hati para pemilik perusahaan yang memilih bekerjasama dengan Traknus.

    BalasHapus
  14. Selalu tertarik dgn traktor2 dan modelnya dari kecil, sampai ngumpulin miniaturnya.Ga heran Traktor Nusantara bisa menyabet byk penghargaan krn mmg sdh legend berperan dlm industri di Indonesia.

    BalasHapus
  15. Ya ampun, aku sungguh tak paham kalau misalnya datang ke pameran alat berat keyak gini. Palingan cuma numpang narsis saja. Pepotoan dan bikin video-video alay.

    BalasHapus
  16. Baru pertama kali dengar traktor nusantara, ternyata dari ulasan diatas. produk yang dimiliki sangat beragram dan bisa digunakan dibeberapa bidang usaha untuk mempermudah pekerjaan.

    BalasHapus
  17. Sekarang berbagai sektor mulai dari pertanian, konstruksi, industri, perkebunan, hingga pertambangan bisa lancar beroperasi berkat Traknus yang menghadirkan End to End Heavy Equipment Solution berupa beragam produk-produk dengan teknologi terkini dalam wujud alat berat, yaa...

    BalasHapus
  18. Merk apapun kalau liat alat aat berat ini dulu menyebutnya traktor. Segitu kerennya ya traktor dan sekarang baru tahu karena dinaungi oleh PT Traktor Indonesia Nusantara.

    BalasHapus
  19. alat berat yang bener bener berat ya. saya rasa yang beraktivitas dalam bisnis proyek bangunan akan lebih membutuhkan, eh tanks ya nambah pengetahuan juga nih soal alat berat

    BalasHapus
  20. Traknus solutif banget buat cari alat berat ya Kak, dengan begini kita optimistis deh bidang pertanian bisa makin maju dengan traktor dan alat berat yang relevan. Properti dan pertambangan juga bisa didongkrak untuk membantu pembangunan nasional.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.