Rekomendasi Laptop Ringan Bodi Gahar untuk Pekerja Mobile

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Dalam era digital ini, laptop menjadi sebuah kebutuhan penting bagi para pekerja mobile yang sering bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Salah satu merk laptop yang sangat populer untuk mereka yang membutuhkan laptop seperti itu adalah ASUS.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan beberapa rekomendasi Laptop ASUS yang memenuhi kriteria tersebut. Dengan menghadirkan laptop yang memiliki bobot ringan dan body gahar, ASUS dianggap sebagai pilihan yang tepat bagi mereka untuk aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi Laptop Ringan dan Body Gahar dari ASUS

ASUS Vivobook Go 14
ASUS Vivobook Go 14

Dengan memiliki laptop yang ringan sekaligus punya body gahar bagi para pekerja mobile, tentunya akan membuat aktivitas semakin lancar dilakukan. Oleh karena itu, Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi merek untuk Anda, khususnya dari merk ASUS:

1. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan laptop yang sangat cocok bagi para pekerja mobile yang membutuhkan perangkat yang bisa dibawa ke mana saja dan kapan saja. Laptop ini memiliki bobot yang ringan namun memiliki spesifikasi mumpuni untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Laptop ASUS ini dilengkapi prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U atau 5 7520U Mobile, grafis AMD Radeon™, dan memori hingga 16GB serta penyimpanan SSD hingga 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3. Dengan begitu, laptop ini bisa membantu para pengguna dalam menyelesaikan berbagai tugas dengan efisien dan mudah.

Dibekali dengan layar 14 inci yang terang dan anti-glare, maka akan memberikan visualisasi yang jernih dan nyaman saat bekerja dalam kondisi apapun. Ditambah juga dengan WiFi 6E dan Bluetooth 5.3 wireless card untuk koneksi jaringan yang cepat dan stabil.

Adapun beberapa aplikasi bawaan seperti MyASUS, ScreenXpert, GlideX, dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang tentunya akan lebih mempermudah dan mempercepat aktivitas para penggunanya. Ada juga fitur-fitur keamanan seperti BIOS Booting User Password Protection, Trusted Platform Module (Firmware TPM), dan McAfee® LiveSafe™.

Ini menjadikan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) salah satu laptop pilihan untuk para pekerja mobile yang membutuhkan keamanan yang optimal saat bergelut dengan data-data sensitif. Semuanya dikemas dalam body laptop yang baik dari segi desain dan ukuran dengan target pasar yang menuntut performa dan mobilitas yang seimbang.

2. Zenbook S 13 OLED (UM5302)

ASUS UM5302TA adalah varian laptop lainnya yang sangat direkomendasikan bagi para pekerja yang mobile. Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Laptop ini ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 6800U Mobile Processor (8-core/16-thread, 16MB cache, up to 4.7 GHz max boost) dan grafis AMD Radeon™ Graphics. Fitur ini membuatnya mampu menangani pekerjaan yang membutuhkan kinerja tinggi seperti penggunaan aplikasi berat, multitasking, hingga gaming ringan.

Tampilan laptop terbaru ini juga sangat memukau dengan layar OLED 13,3 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1800) dan aspek rasio 16:10. Selain itu, layar pencapaian puncak HDR 550 nits, warna DCI-P3 100%, dan 70% sinar biru yang merugikan membuat pengguna bisa melihat dengan jelas gambar berkualitas.

Laptop juga dapat disentuh dan dilengkapi dengan stylus untuk menambah kenyamanan penggunaan. Laptop ini juga memiliki fitur keamanan dengan sistem Trusted Platform Module (TPM) dan fitur kebersihan ASUS Antimicrobial Guard yang membantu para pengguna untuk menjaga laptop agar tetap steril dan aman.

Kemudian dengan tambahan aplikasi bawaan seperti Tap First, WiFi Smart Connect, dan MyASUS yang cukup membantu dipandu saat digunakan. Ringan dengan berat hanya 1,10 kg (2,43 lbs) dan memiliki dimensi yang tipis, membuat laptop ini mudah dibawa kemana saja dan kapan saja.

3. Vivobook 14X (M1403)

ASUS Vivobook 14X
ASUS Vivobook 14X

ASUS Vivobook 14X (M1403) adalah laptop yang memiliki spesifikasi cukup menarik dengan harga yang terjangkau. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor, dengan opsi RAM hingga 16GB DDR4 dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB SSD membuat laptop ini mampu untuk memenuhi kebutuhan kerja sehari-hari.

Tampilan layar berukuran hingga 16 inci, dengan teknologi NanoEdge membuat pengguna mendapatkan gambar tajam dan jelas. Dengan desain 180 derajat berengsel, laptop ini memungkinkan layar untuk ditekuk ke belakang. Sehingga, lebih mudah digunakan dalam mode presentasi atau saat sharing data. Bagi pekerja mobile yang menyukai keringkasan dan fleksibilitas, maka kemudahan ini akan sangat disukai.

Dari beberapa pilihan laptop ASUS yang telah dijelaskan, dapat disimpulkan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F), UM5302TA, dan Vivobook 14X (M1403) sangat cocok untuk para pekerja mobile. Khususnya untuk mereka yang membutuhkan perangkat yang ringan, tangguh, namun begitu gahar dan dapat diandalkan dalam menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.