Premium dari Segala Sisi, Ini Dia ROG Phone 8

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Awal tahun ini saya menonton film bertajuk The Family Plan yang bercerita mengenai sosok ayah berusaha membawa seluruh anggota keluarganya kabur dari orang-orang suruhan. Meskipun dalam kondisi genting tersebut, anggota keluarga tak ada yang tahu bahwa mereka sedang dalam misi penyelamatan. Sang ayah hanya memberi tahu bahwa mereka akan melakukan road trip.

Perjalanan yang memakan waktu yang panjang tersebut seakan mengubah kebiasaan yang dilakukan dalam keluarga tersebut. Meskipun sempat satu dua kali menimbulkan curiga, sang ayah selalu bisa menutupinya—termasuk fakta bahwa dulunya ia adalah seorang tentara bayaran. Kendati selalu bisa menghindar dan merencanakan hal secara spontan, tak semuanya mulus bagi sosok ayah tersebut.

Valkyrae dan Kyle di film The Family Plan. Foto: themoviedb

Salah satu scene stealer dalam film ini adalah karakter Kyle Morgan, anak kedua dari keluarga di film ini. Kyle sendiri digambarkan sosok remaja penggembar berat game, sampai-sampai ketika ia dilarang berlebihan bermain game oleh ayahnya, ia dengan cerdiknya menyewa ruangan khusus gaming dari temannya. Sudah pasti, Kyle akan tetap log-in game selama road trip panjang tersebut. Namun itu hanya berlaku sampai sang ayah membuang seluruh smartphone yang mereka bawa dan memutuskan untuk berpergian dengan cara lawas atau old school.

Wah, kalau jadi Kyle sih sudah pasti nanti minta ganti belikan gawai baru ke ayahnya ya. Soalnya, Kyle atau lebih beken dengan nama Kyllboi di dunia game ini udah pro-player. Skill yang ia punya ini bikin do'i terkenal di dunia game streaming. Agak spoiler dikit, hal inilah yang membuat misi "kabur" ayahnya sempat tersendat gara-gara ada yang minta foto bareng Kyle, kan lokasinya jadi terlacak kendati sudah buang seluruh perangkat elektronik.

Lucunya dalam misi "kabur" ini, Kyle masih sempat-sempatnya ikut turnamen agung yang kebetulan dekat di lokasi mereka menginap. Namanya juga sudah pro player, baru join langsung jadi jawara. Selagi aji mumpung, bisa kali Kyle aka Kyllboi ini minta smartphone versi upgraded buat mendukung pengalaman gamingnya. Berhubung filmnya rilis Desember tahun lalu, maka tahun ini pas buat ngasih Kyle ide rekomendasi smartphone gaming terbaru sebelum ajukan proposal ke bapaknya.

ROG Phone 8 - Premium Design, Beyond Gaming

Keunggulan ROG Phone 8

Kyle, saran saya sih you pilih ROG Phone 8 aja yang udah rilis Maret 2024 ini. Jangan tanggung-tanggung karena rilisan terbaru ASUS Republic of Gamers (ROG) ini cocok banget buat gamers dan streamer muda kaya you. Lebih nyenengin lagi sih kalau rilisan anyar biasanya banyak promo dan merchandise, tapi sebelum ke sana, kita kenalan sama spefisikasinya dulu yuk. Sikat!

Desain Berani Namun Ringan

ROG Phone 8

Saatnya say goodbye ke anggapan kalau smartphone gaming ini selalu terlihat lebih berbobot dan kurang stylish. ROG Phone 8 hadir dengan desain 15% lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, lebih ringan, dan lebih ramping namun tak mengurangi performa. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa bentuk nyata kecanggihan dan inovasi teknologi dalam industri mobile gaming hadir dalam seri terbaru ROG Phone 8.

Performa Tak Tertandingi, Snapdragon® 8 Gen 3

Seri ini dipersenjatai dengan tangguhnya Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang didukung dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta penyimpanan UFS 4.0. ROG Phone 8 juga telah memenuhi standar IP68 yang mana khusus untuk tahan terhadap air dan debu. Kombinasi ini memberikan kinerja yang tak tertandingi dalam pengalaman sesi gaming. 

Snapdragon® 8 Gen 3

Selalu ada dua hal yang menjadi penyeimbang, bersamaan dengan kecanggihan di atas, ROG Phone 8 juga dilengkapi oleh desain Rapid-Cooling Conductor sebagai bagian dari desain termal canggih GameCool 8, fungsinya untuk mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke bagian penutup belakang.

Rapid-Cooling Conductor ROG Phone 8
Rapid-Cooling Conductor

Nggak ketinggalan ada pendingin clip-on AeroActive Cooler X paing baru dengan ukuran 29^ lebih kecil dan dengan 1,2x efisiensi  termal lebih tinggi. Ini akan memungkinkan temperatur penutup belakang dapat berkurang sampai 26°C.

Display Nyaman Bagi Penglihatan

Akurasi warna terbaik yang ditawarkan ROG Phone 8 ini merupakan kolaborasi dari perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks® sehingga menghasilkan visual yang luar biasa dan memiliki tingkat kecerahan tertinggi yaitu 2500 nits.

ROG Phone 8 memiliki AMOLED Fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) dengan teknologi LTPO yang mendukung kecepatan refresh secara adaptif. Panel terbaru ini memiliki sistem yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh otomatis dari 1 sampai 120 Hz ketika sedang beroperasi. Untuk pengalaman gaing yang lebih lancar, pengguna juga dapat meningkatkan kecepatan refresh ini sampai 165 GZ dan kecepatan sampling sentuh sampai 720 Hz.

Pro AI Camera

Sudah akrab jika saat ini gamer juga lekat dengan konten atau live streaming. Cakepnya ROG Phone 8 ini adalah adanya tri-camera system dan teknologi OZO Audio untuk mengilangkan suara angin sehingga rekaman out foor akan lebih jernih. 

PRO AI Camera ROG Phone 8

Hadir dengan sensor gambar Sony 50 MP di kamera utama, akan memberikan hasil gambar yang jernih dan tentunya memuaskan. Dilengkapi juga dengan lensa sudut lebar 24 mm untuk keperluan pengambilan dinamis, serta mode zoom 2x untuk beralih ke mode lensa utama 50 mm yang serbaguna, misalnya untuk foto dengan objek makanan.

Perihal kestabilan saat pengambilan foto atau video, tak perlu cemas karena terdapat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang dilengkapi dengan anti-guncangan OIS dan algoritma perangkat lunak EIS sehingga video akan tetap stabil dan dengan hasil yang lebih mulus. 

Jika sedang berada dalam kondisi minim cahaya, maka saatnya mode Night Photography ini tampil sehingga hasil tetap jernih dan tajam. Tak hanya itu, terdapat juga lensa telefoto 3X yang berguna ketika mengambil foto dengan jarak objek yang jauh. Termasuk ketika sedang menggunakan fitur zoom, dengan teknologi ASUS HyperClarity yang ada maka hasil akan tetap jelas sampai 30x.

ROG Phone 8 juga cocok untuk para pengguna yang hobi mengambil momen kebersamaan karena terdapat kamera swafoto ultrawide 32 MP dengan field of view 90° di bagian depan dan cocok untuk group selfie. Lensa ini juga didukung sensor RGBW sehingga gambar tetap bersih dan noise yang lebih minim. Beberapa contoh hasil jepretan kamera ROG Phone 8 dapat dilihat di bawah ini ya:

Smartphone Gaming ROG Phone 8
credit: Pandu Techijau.

ROG Phone 8 Rilis di Indonesia
Hasil foto yang diperlihatkan saat launching ROG Phone 8 di FX Sudirman, 20 Maret 2024.

Kamera ROG Phone 8
credit: Pandu Techijau.

Fitur Yang Disempurnakan AI

Pengalaman bermain game versi upgraded akan dirasakan oleh pengguna ROG Phone 8 karena didukung oleh empat fitur AI, yaitu:

  • Backgroud Mode untuk mengalihkan game ke latar belakang dengan mudah.
  • X Capture untuk mengambil momen-momen penting.
  • AI Grabber yang peka dalam menangkap teks.
  • X Sense yang dapat digunakan ketika membutuhkan tips dan bantuan saat bermain game

Fitur AI juga hadir bukan hanya ketika bermain game, namun juga terdapat Semantic Search saat meluncurkan galeri, dan AI Wallpaper untuk tampilan wallpaper yang canggih. Selain itu terdapat juga AI noise-cancellation untuk meredam suara bising dari dua arah saat melakukan penggilan suara, video, atau saat bermain game.

AniMe Vision

AniMe Vision ROG Phone 8

As always, ada yang kurang jika ROG Phone tak memiliki ciri khas. ROG Phone 8 ini hadir dengan AniMe Vision yang mendukung penggunanya dalam mengekspresikan sisi unik dalam diri dan kreativitas mereka. AniMe Vision ini berbentuk layar 341 elemen yang menampilkan animasi yang telah dibuat atau dicustom dan memungkinkan sesama pengguna ROG Phone 8 Pro/Pro Edition untuk membuka kunci animasi rahasia dengan cara saling menempelkan kedua punggung ponsel.

Begitu gagah dan gahar ya ROG Phone 8 ini? Kalau kata bahasa sekarang sih, ngeri abis bikin merinding. Itulah mengapa walaupun namanya smartphone gaming, hadirnya ROG Phone 8 ini nggak cuma berjodoh banget dengan gamer seperti Kyle Morgan, namun juga cocok untuk para content creator, streamer, sampai para tech-enthusiast. 

ASUS ROG Phone 8

Informasi Harga, Promo, dan Tabel Spesifikasi ROG Phone 8

ROG Phone 8 ASUS
credit: Pandu Techijau.

Nggak sabar dong pasti buat mempertahankan posisi podium teratas bareng ROG Phone 8 ini. Tapiiii, harap bersabar sedikit ya gengs karena nggak lama lagi akan hadir info harga ROG Phone 8 beserta promonya. Psst, biasanya dengan fitur se-premium ini, promonya juga nggak biasa aja khususnya buat para gamer, promonya nggak bakal dateng dua kali. Dari pada penasaran, boleh banget dong buat mampir lagi ke tulisan ini kalau nanti sudah ada info resminya. Atau kalau lebih demen nongkrong di Instagram, bisa kepoin @asusrog.id dan langsung nyalakan notifikasi aja biar gercep. You do you, gengs

Sampai jumpa di update info ROG Phone 8 ini ya!
***
UPDATE!

Thank you gengs yang udah sabar nungguin info harga ROG Phone 8 ini. Nah akhirnya rasa penasaran akan terjawab karena ROG Phone 8 ini sudah launching di FX Sudirman pada 20 Maret 2024. Untuk informasi harga sebagai berikut ya:

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

Harga ROG Phone 8

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000


Promo ROG Phone 8

1. First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan ASUS Online Store. Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Program

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20-23 Maret 2024.

Promo ROG Phone 8

Consumer Launch Sales Promo

Yuhuuuu, launching resminya udah, info harga dan promonya udah. Saatnya cus langsung ke FX Sudirman nggak sih ini buat liat langsung itemnya dan coba tes fitur-fiturnya? Lumayan terbatas soalnya untuk tanggal Customer Launch Sales Promonya. Hihi.

Anyway, untuk lebih ringkasnya mengenai spesifikasi ROG Phone 8 dapat dilihat di tabel ini ya. Kemudian, thank you so much karena udah menyimak artikel ini! Kabarin gengs kalau dapet promo dan berhasil bawa pulang ROG Phone 8nya yak!

Tabel Spesifikasi ROG Phone 8

Dimensions / Weight 163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g
Color ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black
Rear Camera Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)
Front Camera 32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 MP)
Screen 6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits
Battery / Charging 5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging
Memory 12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB
Frequency 5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz
Others Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC
***

"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.