3 Rekomendasi Saddle Bag Dior

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Katanya, ada waktu tertentu di mana tren fashion selalu kembali ke tahun-tahun lampau atau mengulang sejarah. Look yang autentik, ikonik, dan bernilai nostalgia menjadi beberapa alasannya, maka tak heran jika tren fashion 10 atau 15 tahun yang lalu bisa jadi muncul kembali di tahun-tahun sekarang. Salah satu jenis fashion yang memiliki keunikan timeless fashion ini yaitu saddle bag.

saddle bag fashion

Fakta Unik Saddle Bag Dior

Saddle bag pertama kali terkenal luas pada tahun 2000an dan diperkenalkan kepada publik oleh John Galliano. Tas ini menjadi it-bag karena pada saat itu dipakai oleh beberapa nama-nama terkenal seperti Parris Hilton, Beyonce, dan Mischa Barton serta tokoh fiksi Carrie Bradshaw dalam series Sex and The City. Pada tahun 2018, kepopuleran saddle bag Dior ini kembali diperkenalkan ulang oleh Maria Grazia Chiuri dalam koleksi Autumn/Winter.

Keunikan saddle bag dibandingkan dengan tas berukuran kecil lainnya seperti sling bag atau shoulder bag ialah ukurannya yang lebih besar namun dengan bentuk unik menyerupai pelana kuda seperti namanya. Hal ini bukan hanya untuk mendukung penampilan sebagai fashion item namun juga memungkinkan untuk membawa barang lebih banyak karena ruang lebih luas. Namun terdapat juga ukuran yang lebih kecil dan khusus untuk memuat barang bawaan esensial saja seperti make up, beberapa kartu, airpods, kunci rumah atau kunci kendaraan, dan beberapa benda-benda dengan ukuran kecil lainnya.

3 Rekomendasi Saddle Bag Dior

Meskipun bentuknya sama, namun saddle bag memiliki stylenya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan ocassion, mulai dari jenis kulit klasik, vintage, seri kanvas Oblique, sampai gaya bordir (embodiery) dan manik-manik. Ciri khas yang terdapat di ketiganya adalah:

1. Kulit Klasik

Bisa dikatakan untuk seri ini merupakan seri yang timeless karena cocok untuk digunakan waktu kapan pun dan frekuensi dipakai bisa lebih sering serta cenderung mudah untuk melengkapi fashion style. Warna-warna yang ada cenderung netral seperti hitam, cokelat tua, cream, dan putih. dan dapat dipadukan dengan berbagai macam warna outfit. Didukung dengan bahan yang awet, maka cocok dipunyai untuk digunakan berbagai acara casual maupun semi formal untuk kesan anggun dan elegan.

2. Kanvas Oblique

christian dior saddle bag

Seri saddle bag ini memiliki ciri khas cetakan Dior yang menonjol, bukan hanya dari strap dengan lambang huruf D sebagai ciri khasnya. Jenis saddle bag yang ini cocok untuk tampilan dengan fashion item yang lebih berani, untuk saat acara pesta, dan event bertemakan dengan fashion.

Salah satu rekomendasi untuk seri ini adalah Blue Denim Dior Oblique Jacquard dengan ciri khas sentuhan modern dengan efek stonewashed. Meskipun memiliki ciri khas brand yang menonjol, namun warna denim memberikan kesan netral sekaligus modern dan cocok dipakai saat acara casual.

Selain itu, terdapat pula koleksi terbaru saddle bag Fall 2024 khusus untuk pria seperti Saddle Oblique Jacquard Messenger Bag Grained Calfskin Beige Black dan Saddle Oblique Jacquard Messenger Bag Aluminum Buckle Beige Black Grained Calfskin. Keduanya sama-sama memiliki ukuran yang cukup besar dan dapat digunakan sebagai shoulder bag maupun crossbody bag.


3. Embroidered & Beaded

Untuk koleksi jenis ini berfokus pada tampilan yang lebih menonjolkan seni dan dengan desain hiasan yang unik, sehingga memiliki ciri khas visual lebih indah dan tak membosankan. Selain untuk dikenakan, jenis ini cocok pula sebagai koleksi yang cocok untuk mendukung sisi kepribadian personal yang unik.

Tak hanya serinya yang berbeda-beda, saddle bag juga memiliki variasi ukuran masing-masing. Terdapat tiga jenis ukuran saddle bag Dior yaitu mikro, mini, dan klasik. Untuk mikro memiliki ukuran 13,3 x 12 x 3.8 cm, mini dengan dimensi 18,4 x 15.2 x 5 cm, dan untuk ukuran klasik memiliki dimensi 25.5 x 20 x 6.5 cm dan memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang. Penggunaanya dapat disesuaikan seperti sebagai hand-bag atau sling bag dan shoulder bag jika memiliki strap.

Tempat Resmi Beli Saddle Bag Dior

dior saddle bag

Saddle bag bukan hanya sebagai fashion item melainkan juga sebagai ciri khas gaya dan kepribadian. Lovely, isn't? Tak heran jika beberapa fashion enthusiast menyebutkan bahwa memiliki saddle bag Dior merupakan investasi yang menguntungkan karena sifatnya yang tak lekang oleh waktu dan ciri khasnya yang unik.

Koleksi christian dior bag 100% authentic ini bisa didapatkan melalui voila.id yang menyediakan beragam produk fashion original lebih dari 150 jenama fashion terkenal seperti Dior, Prada, Gucci, Saint Laurent, dan lainnya dengan lengkap. Untuk berbagai koleksinya, dapat dilihat melalui aplikasi maupun website dan dapat dilakukan pembelian luxury fashion product dan koleksi high-end secara online. Voila.id juga menyediakan jaminan kepuasan dengan garansi pengembalian, gratis biaya pengembalian dalam kurun waktu 3 hari, serta keamanan pengiriman sampai depan rumah.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.