February Profile: Nurul Rahmawati

Aloha!

                Kembali berjumpa dengan rubrik khusus untuk profile tiap bulan di Februari ini. Tema yang diangkat kali ini adalah tentang blog dan tamu kita di postingan ini adalah Bunda Nurul. Alamat blog bunda sendiri ada di bukanbocahbiasa.com, awalnya sempet penasaran kenapa sih alamatnya bukanbocahbiasa, kenapa nggak nama bunda aja? Ternyata eh ternyata, ini dikarenakan awal mula mom blogger yang punya nama lengkap Nurul Rahmawati ini membuat blog khusus berisi postingan putranya, yaitu Sidqi. Namun bunda kemudian menyadari “wah, kalo nggak cuma cerita Sidqi doang kayaknya asyik nih!”. Aaaand that’s why blog bunda lengkap banget isinya, jauh beda sama blog saya. 


                Kemarin, saya sempet tanya-tanya tentang jodoh blog sama bunda. Penasaran dong sama perempuan yang sama-sama hobi ngeblog? Yuk disimak percakapan antara jomblogger dan mom blogger!
Q : Assalamu’alaikum Bunda, eh, boleh panggil bunda kan? Bunda bagaimana kabarnya, jangan lupa jaga kesehatan ya, biar sehat jawabin pertanyaanya Marfa. Bunda, boleh diceritakan sedikit tentang Bunda.

A : Waalaikum salam wr.wb, untuk tentang saya bisa dibaca di blog.

Q :  Okay bunda, blognya simple dan responsif ya, enak dibuka. Eh ternyata bunda dan blognya sudah sama-sama banyak berpengalaman ya. Jadi terpacu buat tetep gerak nih. Emm, bunda ngeblog sejak kapan? Awalnya tau blog itu dari mana?



Kalo WordPress sejak 2012. Kemarin dapet notif 4 tahun ngeblog bersama WP. Awalnya diajarin sama temen sekantor.  Lalu gabung komunitas Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) jadi lebih semangat ngeblognya .

Baca juga : December Profile: Mama.

Q : Wah, udah lama juga ya bun? Terus, bagaimana si cara bunda mengatur waktu antara aktivitas sehari-hari, kerja dan hobi ngeblog?

A : Nulis udah kayak "oksigen" buat saya. Karena butuh, ya udah, selalu saya alokasikan buat nulis Dan blogging.

Q : Sama dong bun! Bawaannya gimana gitu kalo belum ngeblog. Sejauh ini, apa sih yang manfaat yang dirasakan dari hobi ngeblog? Dan  harapan bunda dengan blog bunda kedepannya apa aja?

A : Manfaatnya banyak banget. Nambah teman dan juga bisa terus "maksa" diri sendiri untuk terus nulis. Alhamdulillah beberapa kali dapat job review, menang kontes blog dan lain-lain. O iya. Saya juga diamanahi jadi buzzer beberapa brand di twitter @nurulrahma.

Intinya, seru banget! Saya juga pernah isi materi workshop bareng mahasiswa di Gresik, anak-anak SMA di Surabaya.Terpilih dalam event "netizen gathering" bareng MPR RI. Seru, seru, seru!
Semoga 2016 dan seterusnya juga membawa rezeki dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin.


Baca juga : January Profile: CAKRA, Aplikasi Terapi Untuk Autis. 

Q : Sejauh ini, gimana aja reaksi temen-temen bunda selama bunda jadi mom blogger? Mungkin misalnya "mba, tulisin tentang aku dong di blog, masa Sidqi terus?"

A : Hahaha. Engga ada yang kayak gitu sih. Mayoritas temen saya nggak suka nulis, jadi ya, respon mereka biasa aja. Kalo postingan saya dianggap "penting", ya teman-teman saya akan baca dan nge-share

Q :  Asyik juga tuh mau baca dan juga ngeshare! Menurut bunda, bagaimana sih kriteria blog agar disukai pembaca?

A : Beda pembaca, beda selera yah. Jadi ya kita kudu tentukan target pembaca kita seperti apa.Dari situ, baru kita berusaha menghadirkan post yang berguna buat mereka.

               Terimakasih bunda atas waktu dan jawaban-jawabannya, semoga lain waktu kita bisa ngobrol beneran ya, Bun. Sekalian makan, sekalian jalan-jalan, sekalian buat bikin bahan blog. Salam buat Sidqi!

Buat yang mau tanya-tanya tentang bunda bisa komentar dibawah atau kontak melalui :

Email : nurulnih@gmail.com
Twitter : @nurulrahma
IG : @bundasidqi
Blog : bukanbocahbiasa.com

                Terimakasih juga udah membaca. Sampai jumpa di postingan-postingan profile yang lainnya!

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)