The words. The thoughts. The journal.

April 19, 2017

Sometoon 01 - Mojito Mohican [REVIEW+GIVEAWAY]


SOMETOON 01
Pengarang: Mojito Mohican
Penerbit (ID): Haru Media
Penerjemah: Herlinda Yuniasti
Penyunting: Hisni Munafarifana
Proofreader: Novianita
Layout artist: Vanessa
ISBN: 978-602-6383-12-9
Harga: 87.000,-
Sinopsis:
Kisah-kisah yang terjadi antara aku dan dia. Berdasarkan kisah nyata, Sometoon mengilustrasikan manis dan pahitnya semua hal yang terjadi dalam hubungan pria dan wanita. Kisah-kisah romantis yang awalnya diserialisasikan di Internet ini akan membuat kalian ikut merasakan percikan cinta.
***

“Karena kami teman, lagi-lagi aku enggak bisa mengatakannya.”

“Bahu yang kamu sandari tadi, masih terasa hangat”

“Makan bersamamu adalah hal yang sangat kusuka.”

“Kata ayahku, kalau mau mendapatkan hati perempuan harus mengatakan ini~ Aku kangen.”

Kalau baca kutipan di atas, mungkin kita akan samar-samar membayangkan. Namun dengan Sometoon 01, kalian bisa membaca dilengkapi dengan ilustrasi yang manis. Benar sekali kata sinopsisnya, sepanjang saya baca Sometoon 01 yang berhalaman 258 ini, rasanya begitu maniiiis.

Jadi, buku ini seperti webtoon dalam versi cetak, full warna lagi, terdiri dari 20 dan bonus satu cerita dari masing-masing pengirim kisah dan ilustrasikan dalam bentuk gambar oleh Mojito Mohican. Jadi, rasanya seperti membaca antologi dalam bentuk yang baru.

Banyak hal yang terjadi antara pria dan wanita, begitulah dasar adanya Sometoon 01 ini. Mengingatkan saya akan pertanyaan, sebenarnya apa itu goals untuk pasangan? Yang ideal bagaimana? Bukannya masing-masing memiliki kisah cinta yang sama-sama kudusnya? Dan masing-masing yang merasakan, semua pasangan, tanpa terkecuali. Hal-hal yang ada di Sometoon 01 ini bahkan yang terlihat kecil, sepele akan terasa mengenang dan membahagiakan, just those simply things all of the people should feel it, I think.

Ma ˈfeɪvərɪt part is cerita nomor 18 dari cralbiche dengan judul Jalan Keluar

Kyaaaaa kenapa jadi ikutan terbawa? Nyahaha, terus nih terus ya, ini kan Sometoon 01 latarnya di Korea, kalian yang Korea-banget pasti udah familier lah sama hanbok, wamil, menunggu bus, udara dingin, dan lain-lain, bisa banget buat rekomendasi all about Korean things kalian, jangan cuma boyband atau dramanya saja, nyahaha! XD Saya mah malah penasaran kalau versi Jepang gimana, pasti kawaii-kawaii gitu atau apalah itu mihihi.

And then here we are, time to giveaway! Lagi-lagi kerja sama dengan Penerbit Haru super kece buat blog tour ini. Syaratnya mah gampang aja nggak kaya syarat masuk PTN, nyahaha. 


  1. Ikuti blog ini melalui GFC/surat elektronik.
  2. Ikuti akun twitter dan IG @penerbitharu, dan sukai halaman Penerbit Haru.
  3. Bagikan info giveaway ini di twitter/ig dengan mentag @umimarfa dan @penerbitharu dengan hashtag #SomeToon.
  4. Menjawab pertanyaan dari saya: Apa yang membuatmu ingin membaca Sometoon 01?
  5. Format jawaban: Nama, akun twitter, link share dan jawaban.

Giveaway di blog Die Seele akan berlangsung sampai 25 April 2017, dan akan dipilih satu untuk mendapatkan merchandise Sometoon 01 berupa notes kece dan bisa buat sekolah/kuliah bahkan curhat-curhat.

Pengumuman Pemenang: 
Haiaa, selesai juga akhirnya, terima kasih untuk Kak Hana dan semua host serta peserta, hihi cewek semua ini baru sadar. Baiklah, pemenangnya adalah @shafaashifii! Selamat, silakan kirimkan data diri ke email umi(at)marfa(dot)gmail(com), yang lain jangan risau, masih ada giveaway berhadiah Novel Dilan 2 + Notes kok di blog ini sampai 29 April. See ya! :) 

Pssst, seperti biasa akan ada giveaway final di halaman Penerbit Haru pada tanggal 29 April 2017. Nanti di sana kalian akan menjawab pertanyaan dari masing-masing host blog tour,  dan pertanyaan dari saya adalah:

“Sebutkan salah satu nama pengirim kisah atau cerita dalam Sometoon 01!”

Kalau untuk pertanyaan di atas khusus dijawab di halaman Penerbit Haru pada giveaway final, jadi jangan lupa kunjungi semua blog host dan baca reviewnya^^

No comments:

Post a Comment