The words. The thoughts. The journal.

May 19, 2018

Running Songs Playlist



Beberapa minggu ini saya lagi suka lari, lari beneran bukan lari dari kenyataan ya. Menyadari bahwa tubuh ini butuh gerak, butuh didukung kesehatannya agar tetap segar bugar, dan semakin sedikitnya waktu mau nggak mau harus melakukan olah raga. Iya, harus dipaksa dulu. Pas awal semester sih emang udah ngedaftar niatan buat rutin lari, tapi baru terlaksana setelah setengah semester berjalan itupun setelah diajak beberapa kali dulu, baca twit-twitnya Bang Usam bertema lari, sama nekat ikut Purwokerto City Run 2 biar ada alasan lari. Iya senekat dan semalas itu, terus sampai nyopot Instagram juga dong biar lebih bahagia, nggak gegoleran mulu, dan berhenti ngebanding-bandingin nyahaha oke sip.

Setelah penuh drama dan akhirnya tergerak juga, perlu gear biar makin semangat. Gear itu adalah musik! Iya, ternyata selain bisa nambah semangat, bisa ngeredam suara langkah juga jadi makin jauh larinya. Tanpa berlama-lama lagi berikut daftar lagu yang enak buat dibawa lari:


1. Avicii – The Nights.

He said, one day you'll leave this world behind
So live a life you will remember

Top list! Selain dari musiknya yang bikin semangat, bagian lirik di atas juga ngena banget buat saya. Seakan-akan kalau tubuh ini minta berhenti rasanya ada yang nyemangatin “ayo nambah, masa sih segini doang.” Pas sepedaan juga biasanya ini lagu pertama yang diputer.

2. Calvin Harris ft Ellie Goulding – Outside.

Kalo yang ini emang musiknya enak gitu sih, walaupun tema lagunya agak patah hati ala-ala tapi ya dengerin aja nggak perlu memaknai lagunya nyahaha.

3. Twenty One Pilots – Heathens.

All my friends are heathens, take it slow
Wait for them to ask you who you know
Please don't make any sudden moves
You don't know the half of the abuse

Lagu yang bener-bener bikin hidup emang kudu dibikin selow aja. Nggak perlu mikirin atau strict hasil yang sempurna tapi ngejalaninnya malah tersiksa, jadi kerjain aja. Nah karena jadi bikin rileks, lari jadi makin enak.

4. GAC – Berlari Tanpa Kaki.

“Tapi tanpa dirimu tak mungkin ku terus berlari tanpa kaki.” 

This is it, nggak harus lagu yang temponya cepet sih menurut saya. Kalo dengerin ini emang bawaanya jadi inget-inget masa-masa lalu, tapi lama kelamaan justru dateng perasaan kuat buat melepaskan dengan lapang. Jadi lanjut deh larinya.



5. Sia – Never Give Up.

Kalo nggak nonton film Lion saya juga nggak bakal tahu lagu ini. Dan kalo lagi dengerin ini lebih keinget sama mimpi-mimpi yang belum tercapai sih, dan juga makin terpacu buat nambah langkah atau puteran. Jangan malah kepikiran beban ya nyahaha.

6. Sheila On 7 – Dan.

Epic! Lagu lawas milik Sheila On 7 ini siapa sih yang nggak tahu. Rasanya asyik gitu sambil melepas perasaan yang lama terpendam.

7. Unheilig – Geboren um zu leben.

Lagu berbahasa Jerman pertama yang saya dengar dan langsung suka. Pertama tahu malah dari fan video kompilasi di balik layarnya Harry Potter. Enak sih, cobain aja.

8. Keala Settle – This Is Me.

Sekaligus buat body positivity! Lari sambil pikirannya kebawa penerimaan akan diri sendiri itu bener-bener menyenangkan loh!



9. Katy Perry – Part of Me.

Hampir sama kaya nomor 9, terus punya pesan biar jangan kalah sama keadaan juga apapun yang menjatuhkan.


10. Coldplay – The Scientist.

Lagi-lagi lagu sendu, mungkin lagu-lagu sendu macam ini tetep enak didengerin baik up atau down sih.

11. Maroon 5 – Won’t Go Home Without You.

Pertama tahu lagu ini malah dari buku Teman Tapi Menikah, oke telat ya? Lagi-lagi emang nadanya asyik, soal isinya sih kayanya buat kaum lelaki yang galau-galau nyahaha.

12. The Last Shadow Puppets - Aviation.

14. The Last Shadow Puppets - Miracle Aligner.

Poin 12-14 ini mantap sungguh terlalu suka!

13. Otewe..

Nah sejauh itu baru itu sih, cuma kalo lagi bosen ya malah balik lagi ke random playlist. Milih lagu buat lari atau jogging juga kudu selektif sih takutnya malah terlalu menghayati jadi jalan sambil mengenang masa lalu nyahaha. Kalau kamu, punya running songs playlist juga nggak? Atau rekomendasi boleh juga coret-coret di bawah. See ya!
***

No comments:

Post a Comment

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.