8 Hotel Instagrammable di Jakarta Selatan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Jakarta Selatan dikenal sebagai salah satu wilayah yang sibuk dan menjadi salah satu pusat bisnis di DKI Jakarta. Selain itu, gaya hidup ala metropolitan juga melekat pada wilayah yang berpusat di Kebayoran Baru ini. 

Sebagai pusat bisnis Ibukota, tentunya ada banyak hotel atau tempat penginapan di Jakarta Selatan yang menawarkan fasilitas, harga, dan tampilan yang beragam. Mulai dari hotel reguler hingga hotel dengan konsep kekinian yang sangat cocok dengan selera anak muda masa kini. 

Untuk kamu yang ingin merasakan suasana hotel kekinian, ada banyak pilihan hotel instagramable di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi untuk menginap ataupun sekedar hangout bersama teman-teman. 

Rekomendasi Hotel Instagramable di Jakarta Selatan 

Kalau dulu orang biasanya ke hotel hanya untuk menginap atau beristirahat. Sekarang, hotel sudah menjadi tempat wisata fotografi bagi sebagian orang atau pilihan staycation karena banyak pilihan hotel yang memiliki desain unik dan Instagramable. Selain itu jika kita beruntung, bisa mendapatkan hotel di Jakarta Selatan dengan harga yang terjangkau. Seperti daftar hotel di Jakarta Selatan yang instagramable berikut ini: 

1. Little Amaroossa Residence 

hotel di jakarta selatan
gambar: Traveloka

Salah satu pertimbangan orang dalam memilih penginapan adalah dekat dengan fasilitas publik seperti Mall, MRT, serta tempat hiburan. Jika kamu mencari hotel instagramable murah dekat MRT, jawabannya adalah Little Amaroossa Residence.

Perpaduan warna hitam dan putih membuat hotel ini terlihat simple sekaligus elegan dari luar. Untuk kamarnya sendiri memiliki konsep minimalis dan penuh gaya. Ditambah juga fasilitas pendukung yang membuat waktu istirahat kamu jadi nyaman. 

  • Alamat: Jl. Cipete Raya No. 5 RT 17 RW 3, Cilandak, Jakarta Selatan (Ruko Plaza 5 Blok B) 
  • Harga: Rp 350.000 – Rp 450.000 
  • Telepon: (021) 29124555 

2. F Hotel Jakarta 

Di daftar rekomendasi hotel selanjutnya ada F Hotel yang berada di daerah Kebayoran Baru. Hotel ini memiliki konsep boutique hotel dengan gaya Batavia klasik dan modern. Dari luar, hotel ini terlihat seperti apartemen khas Eropa dengan balkon-balkon di setiap kamarnya. 

Meskipun hotelnya kecil, namun fasilitasnya cukup lengkap seperti WiFi, restoran, parkir gratis, hingga perlengkapan mandi. Setiap kamarnya ditata sedemikian rupa hingga terlihat begitu nyaman untuk beristirahat. 

  • Alamat: Jl. Panglima Polim No. 101 RT 1 RW 5, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160 
  • Harga: Rp 300.000 – Rp 550.000 (sering ada diskon) 
  • Telepon: (021) 27506777 

3. W Home Cipete Palem


hotel di jakarta selatan
gambar: Traveloka

Bila ingin menginap di hotel dengan fasilitas kolam renang, W Home Cipete Palem mungkin bisa jadi solusi. Hotel ini berada di lokasi strategis dan dekat dengan fasilitas umum. Suasananya yang nyaman membuat siapapun merasa seperti sedang di rumah sendiri.

Rekomendasi hotel Instagram di Jakarta Selatan yang satu ini memiliki konsep hotel yang terlihat stylish dan bersih, cocok untuk kamu yang suka foto-foto bersama teman maupun orang tersayang seperti keluarga.

  • Alamat: Jl. Palem No.16A, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12410
  • Harga: Rp 260.000 – Rp 530.000
  • Telepon: (021) 7505306

4. YELLO Hotel Manggarai 

Bagi kamu yang sedang mencari hotel instagramable di Jakarta Selatan, YELLO Hotel Manggarai mungkin bisa jadi pilihan. Sesuai namanya, hotel yang terletak di Jalan Minangkabau Timur ini identik dengan warna kuning cerah. 

Konsep bangunan dan suasana di dalam YELLO Hotel sangat mendukung untuk mengabadikan setiap momen dalam lensa kamera atau berburu stok foto untuk diunggah di instagram. Ditambah cafe di rooftop yang membuat pengunjung bisa kulineran sambil memandangi kota dari ketinggian. 

  • Alamat: Jl. Minangkabau Timur No. 9 RT 6 RW 8, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12970 
  • Harga: Rp 353.000 – Rp 485.000 
  • Telepon: (021) 30428888 

5. Oak Tree Urban Hotel 

oak tree jakarta selatan
gambar: Traveloka

Hanya berjarak 500 meter dari stasiun MRT Blok M BCA, Oak Tree Urban Hotel bisa jadi pilihan penginapan murah di Jakarta Selatan. Hotel yang satu ini memiliki konsep unik dengan perpaduan hotel dan restoran bergaya modern elegan. 

Tak perlu bayar mahal untuk menginap di sini, cukup dengan Rp 250 ribuan saja kamu bisa menikmati kamar dengan fasilitas lengkap dan cocok juga untuk anak-anak. 

  • Alamat: Jl. Sampit 5 No. 3 RT 1/RW 6, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12130 
  • Harga: Mulai dari Rp 250 ribuan per malam 
  • Telepon: (021) 72780801 

6. Upscale Suites 

Selain menawarkan tempat menginap yang strategis, Upscale Suits juga menghadirkan pengalaman yang tak mungkin terlupakan dengan dekorasi kamar yang instagramable dan bentuk bangunan yang unik. Hotel yang berada di Setiabudi tepatnya Jl. Bek Murad ini memiliki rooftop cantik yang menyuguhkan pemandangan skyscraper yang indah dan cocok untuk kamu juga menyukai foto-foto. 

  • Alamat: Jl. Bek Murad Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan 12940 
  • Harga: Rp 300.000 – Rp 700.000 
  • Telepon: (021) 22531282 

7. POP! Hotel Kemang 

pop hotel jakarta selatan
gambar: Traveloka

POP! Hotel merupakan salah satu hotel paling hits di kawasan Kemang. Dari luar hotel ini tampak menonjol dengan sign board berbentuk tanda seru. Saat masuk ke dalam, kamu akan disambut dengan resepsionis yang ramah dengan suasana lobby yang penuh warna. 

Bagi kamu yang ingin staycation atau menginap setelah liburan di Ibukota, bisa langsung menuju ke POP! Hotel Kemang. Tak sulit menemukan hotel ini, karena letaknya tepat di pinggir jalan Kemang Raya. 

  • Alamat: Jl. Kemang Raya No. 3, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 
  • Harga: Rp 335.000 – Rp 583.000 
  • Telepon: (021) 7181595 

8. Hotel Dharmein 

Masih berada di kawasan Kebayoran Baru, Hotel Dharmein bisa kamu pilih untuk menginap setelah menikmati gemerlapnya kota Jakarta. Dari kamar hotel kamu bisa menyaksikan pemandangan kota sambil ngopi ataupun ngeteh. Desain kamarnya dibuat sangat simple namun modern dengan fasilitas lengkap seperti peralatan mandi, tv, dan lainnya. Jangan lupa untuk mengabadikan foto di spot-spot yang menurutmu instagrammable ya!

  • Alamat: Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 20–22, Kawasan Blok M Mall, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
  • Harga: Rp 223.000 – Rp 480.000 per malam 
  • Telepon: (021) 7240077 

Hotel di Jakarta Selatan memiliki beragam pilihan yang bisa dimanfaatkan baik staycation maupun menginap karena keperluan tertentu. Masing-masing memiliki konsep dan desain berbeda sesuai dengan karakteristik hotel tersebut. Pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki serta jangan lupa untuk meninjau ulang sebelum memesan melalui testimoni pengunjung sebelumnya.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.