Mengenal Gejala Terkena Virus Influenza

Munculnya virus ini pada tubuh kerap kali tanpa disadari lebih awal oleh banyak orang. Virus influenza bisa saja muncul dan menjadikan masalah pada tubuh. Virus ini bukan hanya menyerang pada anak-anak saja melainkan bisa juga orang dewasa. Jika hal ini terjadi, tentu bisa menyebabkan kesehatan menjadi terganggu. 
 
virus influenza
cr: pixabay Myriams-Fotos

Penyakit yang muncul dari virus ini banyak dikenal dengan flu atau pilek. Pada hari pertama, beberapa orang terlihat tak begitu parah untuk akibatnya. Tetapi, akan mulai terasa perbedaan pada kesehatan sejak hari ke 3 dan selanjutnya dan bisa mengganggu aktivitas. Untuk itu jika sudah ada tanda-tanda terkena influenza harus segera tanggap mengobati. 

Beberapa Gejala Adanya Virus Influenza
Dari munculnya virus ini pada tubuh, terdapat beberapa gejala yang ditimbulkan. Berikut beberapa gejalanya: 

Demam

Suhu tubuh yang menjadi lebih panas dari biasanya sangat perlu untuk diwaspadai. Karena, hal ini bisa menjadi gejala awal terkena virus influenza. Rasa demam yang terdapat pada tubuh bisa cukup tinggi dari suhu normal. Biasanya, hal ini mulai dirasakan pada pertama kali terkena virus tersebut terutama kondisi pada malam hari.

Dalam kondisi ini, sangat penting untuk bisa segera memulihkan kesehatan. Karena, dengan kesehatan yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih kuat. Untuk itu penting bagi kita memiliki stok obat-obatan dasar.

Mudah Lelah 
 
Pernah merasakan tubuh yang menjadi mudah lelah? Jika ya, bisa jadi ini gejala dari virus yang mulai menyebar. Penyebaran dari virus ini memang begitu pesat. Terutama, pada orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah. Maka, penyebarannya akan menjadi lebih cepat lagi. Tidak heran, dalam kurun 1 hari saja akan terasa lelah.

Rasa lelah ini bukan hanya pada beberapa saat saja. Melainkan, bisa sampai 3 hari dalam melakukan aktivitas. Di pagi hari, mungkin masih bisa bersemangat untuk menjalani aktivitas. Tetapi, jika sudah memasuki waktu siang nantinya akan sangat terasa rasa lelah.
 
Susah Bernafas

Ya, gejala selanjutnya yang mungkin akan kita rasakan yaitu hidung menjadi susah untuk bernafas. Karena, di dalam hidung ini terdapat cairan yang menutup jalur pernafasan. Hal ini jelas sangat berpengaruh membuat tubuh menjadi kurang bersemangat. Belum lagi tubuh yang lelah dan menjadikan sangat sulit untuk bernafas.

Biasanya, susah untuk bernafas ini terjadi pada saat kondisi lelah saja. Selain itu, juga saat akan beristirahat di malam hari. JIka merasakan susah bernafas, cobalah untuk tidur dalam kondisi miring. Maka, akan membantu untuk membuat pernafasan menjadi lebih mudah. 

Sering Bersin

Jika kita sering bersin, dapat dipastikan terkena virus flu. Virus yang satu ini memang memiliki gejala tersebut. Tentunya, menjadi hal yang sangat menyebalkan bukan? Terlebih saat sedang bekerja dan membutuhkan ketenangan, hal tersebut tentu sangat mengganggu.

Jadi, saat sudah merasakan bersin secara berlebihan dan terus menerus alangkah baiknya untuk segera periksa ke dokter untuk diberikan penanganan yang tepat. Dengan begitu, virus flu pada tubuh akan bisa diatasi dengan segera.

Nah semoga bermanfaat ya jadi sesibuk apapun tetap kenali gejala terkena virus influenza sebelum menjadi parah dan mengganggu aktivitas.
***

6 comments

  1. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi, kita memang sangat penting untuk memperhatikan kesehatan tubuh kita ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba. Iya benar kudu berhati2 :)

      Delete
  2. Kesehatan tubuh kadang suka d abaikan apalagi kalo udah kena gejala Influenza kak. Tengkyu untuk info nya, kadang suka luput hal-hal gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak apalagi suka sok kuat aja kitah. Mari kembali berhati2 :)

      Delete
  3. virus yang bertebaran di musim pancaroba ini ya mbak,, harus diwaspadai

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)