Kemudahan Layanan Kesehatan di Rumah dengan Aplikasi Aido Health

Kita sedang berada di fase new normal di mana sedikit memiliki kelonggaran terutama untuk perputaran ekonomi. Namun tetap saja yang paling aman yaitu di rumah saja dan mematuhi protokol kesehatan jika memiliki kepentingan untuk ke luar rumah. Nyatanya, justru angka positif covid masih terus ada dan sudah seharusnya kita tetap waspada dengan menjaga kesehatan diri dan keluarga.

penggunaan masker new normal
sc: pixabay, outsideclicks

Semenjak banyak kegiatan yang berubah menjadi daring, saya menemui kekurangan dan kelebihannya. Kekurangannya adalah ketika mulai lupa waktu dan rindu bertemu dengan teman-teman serta takut minus bertambah. Namun juga menemui banyak webinar dan kelas-kelas gratis yang dapat diakses sehingga rasanya bisa menambah ilmu di luar jurusan kuliah. Rasanya jadi tambah semangat menggunakan kuota namun untuk hal-hal yang bermanfaat dan positif. Ke luar rumah juga seperlunya saja seperti ketika menemani Ibu belanja bulanan, servis motor, ke ATM, mengisi bensin sekaligus mampir ke minimarket di sebelahnya. Ternyata manusia memang tetap bisa beradaptasi, walaupun memang saya berharap pandemi segera berakhir.

Sejak pandemi juga menjadi lebih melihat kesehatan, karena saya sendiri masih suka begadang dan mengakibatkan jam tidur terkadang berantakan yang dapat memengaruhi mood dan kosentrasi. Rencana untuk mendaftar gym tahun inipun terpaksa tertunda, namun tak apa karena dapat mencari home workout di smartphone dan dilakukan di rumah. Menjadi lebih mudah karena setelah workout bisa langsung skincarean, hemat juga kalau dipikir-pikir.

Selain mencari aneka home workout yang mudah ditemukan berupa video atau aplikasi, ada juga aplikasi layanan kesehatan bernama Aido Health yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan healthcare di rumah. Di masa sekarang tentunya, mengunjungi Rumah Sakit menjadi kekhawatiran sendiri bagi beberapa orang apalagi yang rutin kontrol bulanan. Aido Health hadir sebagai smart digital solution untuk kenyamanan diri sendiri dan keluarga dengan ragam layanan di aplikasi.

aido health aplikasi

Ragam Layanan Aido Health Untuk Kebutuhan Kesehatan di Rumah

Untuk layanan kesehatan yang bisa dilakukan di rumah, aido health menyediakan layanan-layanan berikut yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan:

aplikasi aido health layanan


1. Rehabilitasi Pasca Stroke

Layanan terapi ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi otot pasca stroke dengan catatan bahwa pasien sudah dalam kondisi stabil. Terapis akan datang ke rumah dengan biaya transparan yang sudah terpasang di aplikasi.

2.  Rawat Jalan Online

Seperti rehabilitasi pasca stroke yang mana di era digital kali ini treatment kesehatan sudah memasuki ranah online, aido health juga menyediakan layanan rawat jalan online sehingga pasien dapat merasa lebih nyaman karena dilakukan dengan video call. Layanan ini memungkinkan pasien untuk berkonsultasi dengan lebih tenang dan tanpa terburu-buru jika dibandingkan dengan datang ke RS langsung dalam kondisi saat ini.

3. Layanan Rapid Test & PCR di Rumah

Jika memerlukan surat keterangan rapid test atau PCR namun was-was ke Rumah Sakit, maka layanan ini dapat menjadi jawaban karena aido health telah bekerja sama dengan Siloam Hospitals yang memungkinkan cek rapid test di rumah. Lebih hemat waktu bukan?

4. Layanan Wound Care

Layanan perawatan untuk pemulihan luka seperti luka diabetes, luka kanker, dam luka decubitus oleh tenaga medis Siloam Hospitals. Tentu saja pasien dan keluarga akan merasa Lebih Sehat Lebih Nyaman karena luka memerlukan perawatan yang steril dan terjaga kebersihan sekitarnya.

5. Layanan Fisioterapis

Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk fisioterapi pasca operasi, cidera otot, fraktur, dan pasca stroke dengan tenaga medis dari Siloam Hospitals.

6. Layanan Perawat

Layanan ini berdurasi 40-60 menit untuk perawatan medis umum, pasang/ganti infus, hingga perawatan luka.

Cara Mudah Menggunakan Layanan Aido Health

kemudahan penggunaan aido health


Menggunakan layanan aido health sangat mudah karena sudah tersedia dalam aplikasi. Pertama, hanya perlu mengunduh aido health di Google PlayStore atau AppStore dan jangan lupa memasukan kode referral UMI003 ketika registrasi. Selanjutnya pilih layanan aido health sesuai dengan kebutuhan dan pilih care partner sesuai kebutuhan yang dapat dilihat didetail biodata. Kemudian biaya akan muncul dan dapat dibayar secara cashless, dan menunggu terapis/tenaga medis datang ke rumah.

Manfaat Yang Didapat Dengan Menggunakan Layanan Aido Health

solusi layanan kesehatan aido health

Dengan kemudahan aplikasi aido ini, ada banyak keuntungan yang didapat diantaranya:
  • Hemat Waktu dan Tenaga

Tanpa perlu mengantri di Rumah Sakit, tanpa perlu macet dalam perjalanan, dan tak perlu mengeluarkan biaya dalam perjalanan. Kemudahan ini tentu saja sangat menguntungkan karena selain efisien waktu namun juga lebih merasa aman karena berada di rumah.
  • Gratis Ongkos Kirim

Aido health juga menyediakan gratis ongkir untuk kebutuhan obat-obatan bagi pasien.
  • Biaya Layanan Transparan

Semua biaya kebutuhan layanan sudah tercantum secara lengkap dan detail di aplikasi dan juga kemudahan dalam pembayaran cashless, di mana semua sudah tinggal mengakses melalui smartphone.
  • Terapis dan Tenaga Medis Profesional

Partner dari Aido Health dipilih dari Siloam Hospitals yang telah memiliki pengalaman teruji dan profesional.
  • Kemudahan Akses Secara Online

Dengan satu aplikasi, akses kebutuhan layanan dapat dipilih secara mudah dan dapat memantau riwayat penggunaan aplikasi.
aplikasi aido health untuk layanan kesehatan

Kemudahan yang ditawarkan pada layanan Aido Health yang sekaligus sebagai transformasi kesehatan di dunia digital tentu saja menjadi jawaban bagi yang membutuhkan layanan kesehatan dari rumah. Jangan lupa untuk segera install dan membagikannya pada kerabat atau teman yang membutuhkan ya!
***
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

9 comments

  1. Wah ada aplikasi kesehatan lainnya. Jaman sekarang untungnya teknologi udah maju ya ? Jadi kondisi pandemic pun bisa dimudahkan dengan banyak fasilitas kesehatan.

    ReplyDelete
  2. Di musim kaya gini tuh adanya aplikasi kesehatan emang lebih bantu. Kita bisa cek info ini itu kan. Asli agak horor kalau ke fakes. Jadi perginya memang pas urgent aja

    ReplyDelete
  3. Pilihan rapid test at home dan konsultasi fysioterapi ini sepertinya aku butuhkan. Makasi infonya

    ReplyDelete
  4. Layanan kesehatan rumahan sekarang beragam sekali! Dan Aido Health ini salah satunya, memudahkan dan membantu banget. kalau mau konsultasi soal kesehatan jadi ga waswas mesti ke rumah sakit.
    Btw, temanya asik, simple!

    ReplyDelete
  5. saat pandemi, orang sangat menghindari pergi ke RS atau dokter praktek. dengan adanya Aplikasi Aido Health maka untuk konsultasi awal bisa dilakukan dengan mudah dan ngerasa aman karena ngga harus keluar rumah disaat daya tahan tubuh menurun

    ReplyDelete
  6. uwiii wajah baruuu, aku baru liat tampilan blognya yang baru, hehe

    btw aku juga baru tau apps aido health sih, semoga semakin banyak orang yg terselamatkan ya dgn informasi sedini mungkin dgn bantuan aido

    ReplyDelete
  7. Layanan kesehatan di masa pandemi haruslah mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan.
    Dengan menginstal Aido Health, kita bisa dengan mudah dan aman tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  8. Wah asyik neh, ada aplikasi baru lagi yang bisa buat cek layanan kesehatan. Musim pandemi gini, aplikasi kayak gini sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  9. Biaya layanan yang transparan itu paling penting sih untuk sebuah aplikasi online. Biar kt sbg pelanggan tdk terkaget2 dg jumlah tagihan saat harus emmbayar.

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)