Review dan Daftar Harga Suzuki New Carry Luxury

Di Indonesia, Suzuki Carry masih menjadi salah satu model yang sangat penting untuk industri otomotif. Oleh sebab itu tentu saja kita tidak heran jika PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales yang menjadi agen pemegang merek Suzuki selalu berusaha menambah nilai plus pada model mobil ini. 

Seperti yang sudah banyak kita ketahui jika banyak mobil Suzuki New Carry pick up dilakukan modifikasi atau rombak oleh para pemiliknya. Dengan melihat hal itu, akhirnya pihak Suzuki langsung mengeluarkan mobil terbaru dari Suzuki dengan model yang sama namun sudah tampil menjadi lebih menarik sehingga tidak perlu dilakukan modifikasi lagi karena sudah keren. 

Review Suzuki New Carry Luxury 2020 

Suzuki New Carry Luxury
imgcr: tempo.co

Sebagai salah satu model dan produk yang cukup laris, tentu saja Suzuki tidak tinggal diam. Suzuki selalu berusaha untuk meningkatkan nilai penjualan untuk produk mereka yang satu ini, dan hasilnya di tahun 2019 lalu Suzuki New Carry Luxury menjadi penyumbang terbesar penjualan produk Suzuki di Indonesia. Mobil niaga yang satu ini sendiri berhasil terjual hingga 5.843 unit dan menguasai 57.97% penjualan Suzuki di Indonesia.

1. Eksterior Mobil 

Untuk bagian luar dari mobil ini memiliki desain yang modern, enak dipandang dengan keamanan mumpuni dan juga fungsional. Mobil ini menggunakan headlamp bohlam halogen dan juga menggunakan model kristal multireflektor. 

Sementara itu untuk bagian grill mobil ini dibalut menggunakan warna krop yang dipadukan dengan bumper berwarna senada dengan body mobil. 

Namun sayangnya, Suzuki New Carry Luxury ini hanya diberikan satu pilihan warna saja yaitu Silver. Alasannya sendiri untuk menambahkan kesan eksklusif dan juga mewah jika dibandingkan dengan warna lain. 

2. Interior Mobil 

Selanjutnya kita beralih pada bagian interior mobil, dimana di bagian dashboard mobil mempunyai kesan yang fungsional dengan adanya 6 tempat penyimpanan. Namun sayangnya untuk penyimpanan kotak P3K dan juga toolkit masih belum tersedia untuk mobil ini. 

Di bagian interior mobil ini memiliki tempat duduk yang dibuat untuk 3 orang. Walaupun begitu ketika mobil ini diduduki 3 orang, masih terasa lega dan tidak sempit 

Untuk segi pengaturan kursi, mobil ini hanya bisa memaju dan mundurkan saja. Satu kekurangannya adalah pada jok mobil masih belum dilengkapi dengan headrest

3. Fitur Mobil 

Untuk bagian head unit mobil ini memakai model single DIN, namun dengan adanya hal itu setidaknya pengendara masih bisa diberikan fitur hiburan ketika perjalanan. 

Untuk segi format yang bisa diputar hanya memakai slot pembaca USB dan tidak dapat menggunakan kepingan CD, namun hal itu tentu saja sudah bisa sedikit menghibur karena kita bisa mendengarkan berbagai lagu kesukaan. Sistem audio dihubungkan dengan 2 buah speaker di dalam mobil. 

Untuk pendingin ruang kabin, mobil ini sudah dibekali dengan menggunakan AC PS yang merupakan basis milik Carry terbaru. Dengan adanya pendingin ruangan tersebut rasanya sudah lebih dari cukup untuk sekelas mobil niaga serbaguna. 

4. Mesin Suzuki New Carry Luxury 

Terakhir kita akan membahas tentang mesin yang digunakan pada mobil ini. Suzuki New Carry menggunakan unit mesin berkode K15B-C. Dimana huruf C di akhir kode tersebut berarti mesin ini memang dirancang khusus untuk urusan commercial atau mesin dengan posisi tidur. 

Berbeda dengan mesin yang digunakan pada mobil Suzuki Jimny atau mobil Al New Ertiga yang dimana posisi mesin nya berdiri tegak, khusus untuk mesin ini dilakukan berbagai penyesuaian misalnya seperti desain kepala piston sampai timing pengapian, jadi tidak heran jika tenaga dan juga torsinya turun dibandingkan K15B biasa. 

5. Harga Suzuki New Carry Luxury 

Terakhir artikel berikut akan memberikan informasi terkait harga terbaru mobil Suzuki New Carry Luxury ini. Untuk anda yang membutuhkan mobil niaga dan berniat untuk membeli Suzuki New Carry Luxury ini, berikut adalah daftar harganya. 

  • New Carry Luxury FD PS LUXURY Rp 159.100.000 
  • New Carry Luxury WD PS LUXURY Rp 160.100.000 

Harga diatas berdasarkan website resmi Suzuki untuk harga produk Suzuki bulan September 2020 dan harga sewaktu-waktu bisa saja berubah. Bagaimana, apakah berminat membeli Suzuki New Carry Luxury ini?
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)