Bukan Sekedar Bingkai, Pastikan Memilih Lensa Kacamata Terbaik Agar Mata Tetap Sehat

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kebanyakan orang saat ini menggunakan kacamata bukan sekedar untuk membantu penglihatan mereka. Kacamata berfungsi juga sebagai penunjang estetika, karena memang kacamata sudah jadi item yang sangat penting sejalan dengan kehadiran beragam gadget yang ada saat ini. Muncul juga berbagai jenis kacamata dalam berbagai model di pasaran. Itulah yang sering kali membuat konsumen hanya fokus pada pemilihan bingkainya saja, juga komponen lain yang justru lebih penting, yaitu lensanya. 

lensa kacamata terbaik
pict: Pixabay, Free-Photos

Padahal memilih lensa yang berkualitas juga tak kalah penting, hal ini sangat berhubungan dengan kenyamanan dan juga kesehatan indera penglihatan kita. Jangan sampai sudah mengeluarkan banyak biaya, namun produk yang dibeli justru tidak sesuai dengan ekspektasi. Hanya menawarkan bingkai yang indah, tidak dengan fungsi utamanya untuk melindungi mata. 

Tips Memilih Lensa Kacamata Terbaik

Untuk itu berikut ini di antaranya tips dalam memilih lensa kacamata terbaik sesuai kebutuhan, yaitu: 

1. Pilihlah Lensa Kacamata yang Memperbaiki Penglihatan Kamu.

Setiap orang memiliki masalah atau keluhan penglihatan yang berbeda-beda, misalnya adalah penderita miopia maka membutuhkan kacamata dengan lensa minus. Begitu juga dengan jenis gangguan penglihatan yang lainnya. Itulah mengapa akan lebih aman jika seandainya melakukan pemeriksaan mata terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli lensanya sehingga tak akan salah pilih. 

2. Pilihlah Lensa Kacamata yang Dapat Melindungi Kesehatan Mata.

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih jenis lensa yang dapat melindungi kesehatan mata kamu. Fokusnya adalah untuk mencegah beragam gangguan mata karena paparan sinar radiasi misalnya. Juga bisa memilih jenis lensa photochromic yang dapat beradaptasi dengan intensitas cahaya matahari yang dipancarkan. Bagi kamu yang terbiasa bekerja dengan menghadap layar komputer atau suka main gadget, dianjurkan memakai lensa yang dapat melindungi dari sinar biru yang beresiko merusak mata. 

3. Lensa Anti Gores.

Saat ini banyak diantara produsen kacamata yang juga mengeluarkan inovasi produk kacamata anti gores. Sehingga meskipun nantinya sering dibersihkan, terkena gesekan membuat permukaannya akan tetap mulus atau tidak mudah untuk tergores. 

4. Lensa Kacamata Anti Kabut.

Sering kali juga banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan lensa yang mudah berembun ketika terkena uap atau kabut sehingga harus berkali-kali membersihkannya. Maka salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan membeli jenis lensa yang anti kabut. 

5. Lensa Kacamata Anti Debu.

Jangan salah karena belakangan ini juga banyak produk lensa anti debu dimana nantinya memungkinkan debu tidak menempel secara langsung pada lensa sehingga lebih mudah membersihkannya. Biasanya jenis lensa semacam ini juga ditawarkan dengan harga yang mahal. 

6. Lensa Kacamata Penolak Air.

Ini adalah jenis lensa yang memungkinkan air tidak akan menempel pada lensa tersebut, melainkan meluncur melewatinya sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan. Nantinya air hujan atau kondensasi tersebut juga tak akan menghalangi penglihatan kamu. Lensa kacamata ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki hobi travelling di alam terbuka. 

Itulah diantaranya tips dalam memilih lensa kacamata terbaik. Khusus untuk penawaran harga sendiri juga berbeda-beda tergantung kualitas lensa yang diinginkan. Dapatkan kacamata dengan kualitas terbaik, dengan harga terjangkau hanya dari optik SATURDAYS. Brand lokal yang satu ini sangat terkenal di Indonesia karena menggunakan material impor maka kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Pembelian bisa jauh lebih mudah dengan menggunakan layanan Home Try On. Semua layanan ini GRATIS loh. Selamat memilih kacamata ya!

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)