Ingin Memulai Bisnis Dropship di Tokodistributor? Ini Hal-hal yang Perlu Anda Pelajari!

Dropship di Tokodistributor – Bisnis dropship menjadi salah satu bisnis online yang banyak diminati di era digital saat ini. Tanpa harus mengeluarkan modal usaha dalam jumlah besar, bisnis yang satu ini sudah bisa Anda jalankan. Salah satu marketplace yang bisa memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis dropship adalah Tokodistributor. Sebelum Anda terjun sebagai dropshipper di e-commerce B2B ini, Anda harus mempelajari berbagai hal penting berikut ini. 

e-commerce

Apa itu Bisnis Dropship? 

Dropship sendiri adalah sebuah skema bisnis yang dapat dijalankan tanpa memiliki barang sendiri. Sebagai dropshipper, Anda dapat menjual berbagai macam produk mulai dari pakaian, peralatan elektronik, dan lain sebagainya. Jadi, dalam bisnis ini Anda tak perlu memikirkan proses produksi, penyimpanan barang, hingga pengiriman barang ke konsumen. Sebab, segala hal tersebut akan ditangani oleh supplier. Anda hanya perlu melakukan promosi dan meneruskan pesanan konsumen ke pihak supplier

tokodistributor

Bagaimana Cara Kerja dalam Bisnis Dropship? 

Sebelum Anda menjalankan bisnis dropship di Tokodistributor, Anda perlu mengetahui bagaimana cara kerja dari bisnis dropship berikut ini: 

1. Menentukan Produk yang Akan Dijual 

Anda harus menentukan produk apa yang hendak dijual. Untuk itu, sebaiknya pilih produk yang sedang menjadi tren di pasaran sehingga permintaannya akan tinggi. Anda juga bisa memilih barang yang tahan lama dan tidak mudah pecah agar tetap aman selama proses pengiriman. Selain itu, hindari barang yang punya volume besar karena biaya pengiriman barang semacam ini pasti akan lebih mahal. 

2. Mencari Supplier yang Memberi Harga Grosir 

Setelah Anda menentukan produk yang tepat, selanjutnya Anda tinggal mencari supplier yang memberikan harga murah atau grosir. Dengan demikian, Anda bisa menjual barang dengan harga yang murah kepada customer

3. Membuka Toko Online di Sosial Media atau Marketplace 

Jika Anda telah menemukan supplier yang bersedia memberikan harga murah, Anda bisa langsung membuka toko online di berbagai platform media sosial atau marketplace. Anda harus bisa mengoptimalkan penggunaan berbagai media sosial atau marketplace agar bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar dari toko online tersebut. 

Buatlah promosi yang kreatif di toko online milik Anda. Hal ini dilakukan agar para customer tertarik untuk membeli produk Anda. Lakukan hal itu secara terus-menerus hingga toko online Anda semakin besar dan kenal oleh banyak orang. 

4. Menunggu Pembeli Datang ke Toko Online 

Jika Anda telah melakukan promosi di toko online yang Anda punya, maka Anda tinggal menunggu pembeli datang ke toko online tersebut. Pastikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik saat ada customer yang melakukan pemesanan barang di toko online Anda. 

5. Meneruskan Pesanan ke Supplier 

Jika ada pesanan yang masuk dari pelanggan, Anda tinggal meneruskan pesanan tersebut ke supplier. Selanjutnya, pesanan tersebut akan diproses oleh pihak supplier

6. Supplier Mempersiapkan Barang yang Dipesan Customer 

Supplier berkewajiban mempersiapkan barang yang telah dipesan oleh customer. Barang tersebut harus dikemas sedemikian rupa sehingga tetap aman selama proses pengiriman nantinya. 

7. Supplier Mengirimkan Barang ke Alamat Customer 

Setelah barang pesanan telah dikemas, supplier akan mengirimkannya ke alamat customer. 

Itulah berbagai hal penting yang Anda ketahui sebelum Anda menjalankan bisnis dropship di Tokodistributor. E-commerce B2B ini memberi kemudahan bagi siapa saja yang tertarik untuk menjalankan bisnis dropship. Jadi, yuk daftar dropship di Tokodistributor dan dapatkan produk dengan harga grosir tanpa minimum order. Atau Anda juga bisa klik banner dibawah ini untuk mendaftar! 

Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)